alexa-tracking

Menteri Susi Dinilai Belum Fokus Dengan Pemberdayaan Sumber Daya Kelautan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767892de05227e2568b4568/menteri-susi-dinilai-belum-fokus-dengan-pemberdayaan-sumber-daya-kelautan
Menteri Susi Dinilai Belum Fokus Dengan Pemberdayaan Sumber Daya Kelautan

Menteri Susi Dinilai Belum Fokus Dengan Pemberdayaan Sumber Daya Kelautan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Mahfudz Siddiq menilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) belum fokus pada pemberdayaan sumber daya kelautan dan perikanan.
KKP dianggap selama ini terlalu berorientasi pada penanggulangan penangkapan ikan secara ilegal.
"Bahkan belakangan KKP terjebak dalam orientasi untuk menjaga keamanan wilayah perairan dan laut Indonesia. Hal yang sebenarnya bukan tupoksi utama KKP," kata Mahfudz melalui pesan singkat, Senin (20/6/2016).
Ia sependapat dengan Presiden Joko Widodo yang meminta KKP berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam urusan pengamanan wilayah perairan ini.
Hal lain yang gencar dilakukan KKP adalah menjaga kelestarian sumberdaya kelautan melalui regulasi ketat mengenai aturan penangkapan ikan yang tidak diikuti kebijakan alternatif.
"Masalah keamanan perairan dan kelestarian sumberdaya kelautan memang hal yang sangat penting."


"Tapi menurut saya, itu harusnya menjadi kebijakan derivatif dari formula kebijakan peningkatan usaha ekonomi di sektor nelayan dan industri perikanan dan sumber daya kelautan lainnya," katanya.
Sehingga, kata Mahfudz, formula tersebut akan mampu meningkatkan pendapatan negara dari sektor sumber daya kelautan dan perikanannya.
Mahfudz mendukung ketegasan Menteri Susi Pudjiastuti untuk mengamankan sumber daya kelautan.
Tetapi, hal itu tidak boleh menjadi orientasi primer.
Menurutnya, orientasi itu belum mampu mendongkrak produktivitas hasil usaha perikanan nasional.
Selain itu, juga menimbulkan hambatan-hambatan baru bagi masyarajat nelayan dan pesisir dalam menjalankan kehidupan ekonominya.
"Rencana program kerja dan anggaran KKP tahun 2017 harus dievaluasi total dan dirumuskan ulang," katanya.



Sumber ; http://m.tribunnews.com/nasional/2016/06/20/menteri-susi-dinilai-belum-fokus-dengan-pemberdayaan-sumber-daya-kelautan?page=2
ayo lebih fokus buk.. emoticon-Big Grin
Quote:

koment dibawah saya dongemoticon-Malu
emang udah tau ya selama ini menteri susi ngapain aja
Quote:


g bisa tuh udah ada yg komen... emoticon-Big Grin
Quote:



do bawah saya jg donkemoticon-Sorry
Semoga lebih baik emoticon-Big Grin
Quote:



bawah ane rasanya anu sist emoticon-Hammer2
Quote:


ni orang kepinteran ato pegimane sih... ngomong ko muter2.... susi bikin kebijakan melindungi kekayaan laut indonesia, dan pelestarian alam supaya dalam jangka panjang ada peningkatan usaha ekonomi nelayan.... ko malah diputer2... pake istilah sok keren lagi ... derivatif.... jadi maksud lo gimana ceritanya? membiarkan nelayan pake pukat yg merusak terumbu karang demi ekonomi trus ngarep terjadi kelestarian alam? begitu? ndableg...
Quote:


Ngomong muter gitu biar kelihatan pinter dan memihak nelayan saat ini, ga mikir masa depan nya, ''surem''?????? T? ?????????????????????????????
Kl mau ambil sisi positif dr sarannya..
Mksutnya itu..mgkin..
Ibu susi selain melindungi dan menjaga sustainability..sda perikanan..

Juga mmperhatikan pnguatan kapasitas nelayan nya.. Or sistem pemasaran..nya..dan yg lain2nya..

Kritik kn g sllu mnjatuhkan,
×