alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
3 IDE MERAYAKAN LEBARAN ALA PECINTA KOPI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576788bfd675d46a488b4569/3-ide-merayakan-lebaran-ala-pecinta-kopi

3 IDE MERAYAKAN LEBARAN ALA PECINTA KOPI

Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan yang sudah selayaknya dirayakan. Dan untuk pecinta kopi, Hari Lebaran ini sudah tentu harus dinikmati dengan kopi dan kebersamaan.

3 IDE MERAYAKAN LEBARAN ALA PECINTA KOPI


SEBULAN penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan sangat terbayar saat datangnya Hari Raya Idul Fitri yang dianggap sebagai hari kemenangan. Selain kembali fitri, mereka yang merayakannya juga memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyambut hari ini. Selain berkumpul dengan keluarga, saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi, biasanya di hari lebaran disediakan banyak makanan dan minuman yang menggugah selera. Untuk pecinta kopi, tentu perayaan sebesar ini takkan seru tanpa hadirnya kopi nikmat kesukaan.

Nah, di artikel kali ini Otten Coffee ingin berbagi beberapa ide merayakan lebaran ala pecinta kopi. Semoga membuat hari lebaran kamu berbeda ya.

Ibrik Party

Namanya juga lebaran, pastilah harus dirayakan dengan suka cita. Untuk pecinta kopi, suka cita pastilah melibatkan kopi di dalamnya. Nah, kali ini kenapa kamu tidak merayakan lebaran dengan membuat ‘pesta ibrik dan cezve’ kecil-kecilan. Undang saudara dan teman, siapkan ibrik atau cezve dan tentu camilan manis dan kacang-kacangan ala Timur Tengah. Kalau selama ini kamu menyeduh manual brew dengan V60, Aeropress atau Chemex, cobalah sesekali dengan ibrik. Ada keunikan yang menarik saat menyeduh dengan alat seduh manual tertua di dunia ini. Dan tentunya pas dengan momen lebaran yang identik dengan suasana islami. Secara ibrik kan berasal dari negara yang mayoritas penduduknya merayakan Idul Fitri. Hi-hi-hi.

Ganti Sirup dengan Cold Brew

Kue-kue yang disajikan di rumah untuk para tamu selama lebaran biasanya dinikmati dengan aneka sirup dan minuman manis lainnya. Khusus untuk pecinta kopi seperti kita kenapa tidak mempersiapkan cold brew untuk para tamu yang juga penikmat kopi. Sebelum lebaran tiba, seduh beberapa cold brew dengan single origin yang berbeda. Tempatkan di botol-botol kecil yang unik dan sajikanlah untuk para tamu di hari lebaran. Kopi lebih nikmat dari sirup dan tentunya juga lebih sehat, bukan?

Parcel Kopi

Memberikan hadiah parcel adalah ritual khas lebaran. Untuk pecinta kopi yang ingin memberikan parcel kepada pecinta kopi juga kenapa tidak membuat parcel sendiri yang isinya penuh dengan alat kopi dan biji kopi pilihan. Beli kerancang rotan sendiri, pilih biji dan alat kopi terbaik lalu susun beserta kartu ucapan lebarannya. Jadi deh parcel kopi yang pastinya memberi kebahagiaan bagi yang menerima.

Inilah tiga ide untuk merayakan lebaran ala pecinta kopi. Kalau kalian ada ide apa untuk Hari Raya Idul Fitri tahun ini?


Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di