alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Infografik] Sejumlah Kontroversi Audit BPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767889f1ee5dff6558b4569/infografik-sejumlah-kontroversi-audit-bpk

[Infografik] Sejumlah Kontroversi Audit BPK

[Infografik] Sejumlah Kontroversi Audit BPK


KATADATA - Setelah melakukan penyelidikan selama enam bulan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyimpulkan bahwa tidak ada unsur melawan hukum dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Hasil penyelidikan KPK tersebut bertentangan dengan audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sebelumnya menyatakan bahwa pengadaan lahan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menimbulkan kerugian negara sebesar Rp191 miliar.

Selain kasus Sumber Waras, ada beberapa kontroversi terkait laporan dan audit BPK. Laporan keuangan Pemprov Sumatera Utarasalah satunya. Pada 2014, BPK memberi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemprov Sumatera Utara. Padahal, persetujuan laporan diwarnai kasus suap dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ditahan KPK.

Sejak 2005, Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat beberapa hasil audit BPK kesimpulannya lemah dan tidak akurat. Koordinator Divisi Monitoring dan Analisis Anggaran ICW, Firdaus Ilyas dilansir Bareksa.com, mengatakan bahwa audit BPK tidak selalu akurat. Terkait dengan kontroversi hasil audit BPK tentang Sumber Waras, Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, bahkan menggalang dukungan untuk mengganti pimpinan BPK.

Menurut Moermahadi, anggota V BPK kepada Tempo.co, lembaganya telah menjalankan tugas sesuai dengan wewenang yang dimiliki dan memenuhi permintaan pemeriksaan KPK. BPK siap berkomunikasi dengan KPK untuk menindaklanjuti hasil penyelidikan KPK tersebut.

Sumber: Infografik Katadata
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Marahpatut di pertanyakan nehh
WTP aj udah banyak yg ketangkep.. emoticon-Ngacir
Quote:


ente harusya nunggu sampe gw komen.. :dor
Waduh waduh emoticon-Big Grin
kalo tanya org PNS kementrian&pemda ini dulu pas zaman pak harto kalo org BPK dateng dikasih di hotel mewah dan selimut yg bisa kentut emoticon-Big Grin

ga tau kalo sekarang masih ada ga praktik begitu
Intinya harus setor duit kalau mau laporan bagus.

makanya nasbung makin goblok, yg dibela rata2 yang berkasus, dan yg dibela nasbung ujung2nya berkasus emoticon-Wkwkwk
Quote:


Bisa kentut dan ngasih hj dan bj ya hahaha
Lupa kali kalo 90% KPK pake data BPK dan BPKP... Ketua KPK sendiri yg ngomong.. emoticon-Wakaka
emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad Kaga jelas ini BPK
Jelas ini sumbernya direkayasa sama tapir wahyudi, mamarika, dan remason. BPK tuh suci, pokoknya yang anti ahok sudah pasti benar
BPK=Badan Pembela Korupsi?emoticon-Cool
Quote:


Masihlah gan klo mau hasil auditnya bagus...
Quote:


Salah Bro....
BPK = Badan Perlindungan Korupsi..
Kaya yang itu....
ga lama lagi ada nasbung yg nyambi jadi sales majalah tempe dengan klipingan mautnya muncul ini
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
nasbung padang kampang kanciang pantek waang
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
ati2 klipingers muncul.. yg pake kaskus mobile matiin fitur image anda.. emoticon-Ngakak
masih percaya BPK?
Dasar yg dipake BPK itu aj gak jelas... Cuman nasbung yg maksa bgt...
Harusnya anggota bepeka bebas eks politisi

Diisi orang2 profesional dibidangnya atau pegawai karir bepeka yg kompeten
sudah saatnya nih lembaga di benahin dari oknum2 keparat,..


#reformasiBPk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di