alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Potensi Bisnis Restoran Pada era Digital
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767885831e2e6b81a8b4568/4-potensi-bisnis-restoran-pada-era-digital

4 Potensi Bisnis Restoran Pada era Digital

4 Potensi Bisnis Restoran Pada era Digital

Bisnis restoran atau bisnis kuliner pada umumnya, masih menjadi primadona dan pilihan favorit dalam dunia bisnis. Tingginya minat untuk terjun dalam bisnis kuliner ini, tentu menjadi sebuah hal yang menarik untuk ditelusuri. Mengingat, di era digital seperti saat ini, ada banyak kemudahan yang ditawarkan dalam mengelola bisnis secara lebih cepat dan efisien.

Bisnis yang ada, baik bisnis skala UKM maupun bisnis dengan skala yang lebih besar, mengelola bisnis restoran dengan memanfaatkan kecanggihan di bidang digital tentu banyak melahirkan potensi – potensi yang nantinya, dapat mengembangkan bisnis itu sendiri.

Ada beberapa potensi pada bisnis restoran yang bisa dikembangkan pada era digital seperti saat ini, dimana potensi tersebut dapat dimaksimalkan menjadi keuntungan tersendiri untuk meraih kesuksesan.

1. Potensi berkembang dengan jaringan media sosial
Media sosial merupakan teknologi terkini yang memungkinkan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Pada perkembangannya, media sosial kini juga menjadi platform digital marketing yang amuh sebgai sarana promosi dan berjualan.

Hal ini bisa dimanfaatkan secara optimal, terutama pada bisnis dengan skala UKM maupun pemula. Jangkauan yang luas dan biaya yang minim merupakan keunutngan bagi bisnis unutk berkembang.


2. Potensi memperluas pasar dengan layanan pesan antar
Menjamurnya moda transportasi ojek online di era digital ini juga menjadi berkah tersendiri pada sebuah bisnis, terutama pada bisnis yang bergerak pada bidang kuliner atau bisnis restoran.

Menjalin kerjasama dengan ojek online yang difungsikan sebagai kurir untuk mengantar pesanan adalah potensi yang bisa dimanfaatkan oleh bisnis restoran.

Selain efisien dari segi biaya, restoran juga efisisen dari sisi SDM karena tidak perlu menambah tenaga kurir sendiri. Kerjasama seperti inilah yang bisa dimanfaatkan bisnis restoran untuk memprluas target konsumen serta pangsa pasarnya dengan menyediakan fasilitas pesan antar makanan.

3. Potensi memanfaatkan software untuk menjalankan bisnis
Penggunaan software sebagai penunjang dalam bisnis merupakan salah satu ciri – ciri dari perusahan modern. Software yang digunakan pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan bisnis yang dikelola.
Jika pada bisnis restoran, software POS atau point of sale dan software akuntansi adalah jenis software yang sering dipakai dalam bisnisnya.

Sesuai nama dan fungsinya, software akuntansi digunakan untuk mencatat dan mengatur keuangan pada bisnis yang meliputi pencatatan stok, neraca saldo dan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan akuntansi.

Sementara itu, software POS berfungsi untuk memantau setiap transaksi yang terjadi, sekaligus mengorganisir laporan hasil transaksi yang terjadi.

4. Potensi QR code scanner sebagai alat untuk memesan makanan
Memesan makanan di restoran favorit kini semakin mudah dilakukan pada era digital seperti saat ini. Selain lewat media sosial, ada ratusan atau bahkan ribuan aplikasi dengan segudang fasilitas pemesanan makanan, siap memanjakan para penghobi kuliner.

Diantara aplikasi – aplikasi tersebut, terselip sebuah aplikasi yang menawarkan konsep unik dalam memesan menu makanan maupun minuman. Aplikasi yang bernama Idekuliner ini menggunakan scanner barcode yang ada pada aplikasi tersebut untuk memesan makanan.

Caranya pun cukup mudah. Pengunjung yang telah memasang aplikasi tersebut pada smartphone mereka, tinggal melakukan scan pada QR code yang telah disediakan oleh pihak restoran. Secara otomatis, menu makanan dan minuman yang disajikan oleh restoran yang bersangkutan pun akan tampil pada layar smartphone. Dengan demikian, pemesanan makanan dan minuman pun jauh lebih mudah dilakukan tanpa perlu membuka buku menu yang biasa disediakan.

Lebih detail silahkan lihat sumber ===> SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
4 doang ? emoticon-EEK!
Quote:


bisnis lendir aja gan emoticon-Cool
cara2 tradisional bkalan hlang dlam wktu dkat emoticon-Cool
QR code lagi populer banget di Indonesia :sale
Jd gt ya gan
Tanda akhir jaman dimana tenaga kerja manusia semakin sedikit dibutuhkan emoticon-Cool
ciptain inovasi baru yang menarik minat pembeli itu yang cukup sulit buat bisnis kuliner
emoticon-Cool
Quote:


komen emot doang bisa dibenet loh emoticon-Cool
mulustrasinya dong bray, emoticon-Cool
Quote:


Dari pada ente kalo coment gak jelas emoticon-Cool
Quote:


daripada ngejunk kayak ente emoticon-Cape deeehh
mantap ganinfonya emoticon-Leh Uga
nnti ane coba klo kekumpul duitnya emoticon-Leh Uga
tambahin yg banyk bray
Quote:


Dari pada nyampah kaya ente 4 Potensi Bisnis Restoran Pada era Digital
banyak junker emoticon-Traveller
apakah warteg nanti bakal ky giitu juga ya? emoticon-Bingung
iya pesan memesan makanan jadi lebih mudah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
siapa yg ngikutin perkembngan zaman maka akn brtahan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di