alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Destinasi anti mainstream di Singapura
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767865f54c07ad2738b4568/destinasi-anti-mainstream-di-singapura

Destinasi anti mainstream di Singapura

Familiar dengan Singapore?
Familiar dengan Singapore?
Ya
62.50%
Tidak
37.50%
Hi guys.. come back again, kali ini kita membahas destinasi anti mainstream di Singapore

1. Changgi Village
Destinasi anti mainstream di Singapura
Dari changgi village kita bisa menyeberang ke Pulau Ubin, kita bisa melihat seperti apa rupa negara ini di tahun ’60-an saat pembangunan belum dimulai. Sering disebut sebagai “the last kampung in Singapore”, pulau ini bisa dicapai dengan kapal kecil (bumboat) dari Changi. Nikmati suasana alam yang natural dan udara yang lebih segar di Pulau Ubin sambil hiking atau mengayuh sepeda mengelilingi pulau.
Quote:

yah jangan terlalu berharap akan pantai indah seperti di Indonesia ya atau kaya Bunaken, tempat ini cuman dikelola dengan baik saja dan menjadi tempat sepedaan buat penduduk lokal dan turis

2. Punggol Stables
Destinasi anti mainstream di Singapura
Kalau kamu mau wisata yang beda nih, dan suka ke tempat-tempat ala country. Selain punya tempat berkuda, Punggol Stables ini juga sering dijadikan tempat wedding. Kamu bisa mengelilingi tempat ini dengan menggunakan sepeda. Selain itu, kamu bisa wisata sejarah lho di tempat ini dengan mengunjungi Punggol Beach Heritage Site. Kamu bisa naik MRT dari Dhoby Ghout yang bisa ditempuh selama 20 sampai 30 menit untuk sampai ke Punggol.
Destinasi anti mainstream di Singapura

3. Henderson Waves Bridge
Destinasi anti mainstream di Singapura
Buat kamu yang suka arsitektur, nggak boleh nih kelewatan untuk melihat jembatan keren yang satu ini. Terletak di Henderson Road, jembatan
ini diresmikan sejak tahun 2008. Bentuknya berupa gelombang bagaikan ombak yang terbuat dari kayu dan baja, membuat jembatan ini terlihat menakjubkan lho. Apalagi kamu bisa betah menghabiskan waktu buat lihat Kota Singapura dari jembatan ini.
atau...
Hiking di Southern Ridges
Destinasi anti mainstream di Singapura
Singapura yang jauh dari gedung-gedung pencakar langit adalah dengan hiking di sepanjang Southern Ridges yang menghubungkan empat taman di barat Singapura. Rutenya termasuk jembatan di atas hutan konservasi, di mana Anda bisa melihat beragam burung tropis dan monyet.

4. Uji Nyali
Destinasi anti mainstream di Singapura
Atau ingin menguji nyali dengan mengunjungi tempat-tempat peninggalan perang? Bukan Indonesia saja yang punya goa peninggalan zaman Jepang dan Belanda. Di Singapura, ada beberapa terowongan yang kini sudah terabaikan, tapi tetap jadi tujuan wisata favorit para penjelajah. Yang paling populer mungkin adalah Marsiling WWII Tunnel & Naval Base peninggalan Perang Dunia II, terowongan rahasia Alexandra Hospital yang juga digunakan di masa PD II, dan Fort Serapong yang dibangun tentara Inggris pada 1879.

5. Lazarus Island
Destinasi anti mainstream di Singapura
Bosan dengan pantai-pantai buatan manusia di Sentosa Island? Kenapa tidak mampir saja ke pulau-pulau kecil lainnya di selatan Singapura? Jika Anda tanya ke para penduduk lokal, mereka pasti akan merekomendasikan Lazarus Island. Saat ini memang belum ada transportasi langsung ke pulau ini, tapi Anda bisa mencapainya dengan naik kapal ferry ke St. John’s Island dari Marina South Pier dan lanjut menyeberang ke Lazarus Island melalui jembatan penghubung. Berbeda dengan Sentosa, pantai di Lazarus adalah pantai alami dan bersih layaknya sudut-sudut lain di Singapura. Tapi, jangan lupa membawa makanan, minuman, dan cemilan dari rumah karena belum ada toko di sini.
Destinasi anti mainstream di Singapura

6. The Projector
Destinasi anti mainstream di Singapura
Kalau kamu suka nonton film nih, wajib coba bioskop yang bentuknya retro di kota Singapore satu ini. Mulai dari nonton film-film festival maupun film lawas alias film lama, bisa kamu nikmati di tempat yang nyaman dan asyik banget deh. O ya, model kursinya itu old school banget lho dan kamu harus pintar memilih nih, soalnya nggak ada number sitting! Plus kamu bisa nonton sambil minum bir ataupun wine.Cocok banget buat kamu yang mau liburan dan mencoba tempat tersembunyi di kota Singapore ini.

7. Mustafa Centre

Tempat ini memang T.O.P banget untuk belanja murah, terletak di Little India, en buka 24 hours denger denger.. wow.. Mustafa adalah tempat terbaik untuk dikunjungi bila Anda mencari harga miring atau menikmati berbelanja larut malam hingga subuh. Di Mustafa, Anda bisa menemukan berbagai barang kebutuhan mulai dari pakaian, parfum, kosmetik, makanan, minuman, hingga alat elektronik. Ada pula pakaian dan aksesoris ala India yang dijual di sana mengingat Mustafa dikelola keturunan India dan Pakistan.
Destinasi anti mainstream di Singapura
Seperti supermaket pada umumnya, harga barang di Mustafa tidak bisa ditawar-tawar. Pengunjung cukup melihat harga pada label yang ditempel.
Alternatif tempat belanja Bugis Street.
Destinasi anti mainstream di Singapura


8. Nginap murah di Bugis
Destinasi anti mainstream di Singapura
Ini tempat backpacker favorit ane.. dekat bugis junction en strategis banget dah, namanya Co*y Corner (bisa di search di googl*) dulu aja ane pesan dorm cuman 100rb sekian per malam... satu lagi ini tempat benar benar gampang diakses dari MRT.

9. Arab Street
Destinasi anti mainstream di Singapura
Dulu pas ane kesini sih banyak tempat makan Arabian nya, en distro distro buat cewe yang hobi shopping.. well it's fun to be there while you walking in the afternoon.

10. Gillman Barracks
Destinasi anti mainstream di Singapura
Letaknya tidak jauh dari IKEA di Alexandra Road. Disini kamu juga bisa melihat Art Exhebitition. Buat kamu yang suka sama seni disini ada banyak gallery yang bisa kamu telusuri. Dan pastikan kamu lihat jadwalnya dulu karena ada Art After Dark yang diadakan setiap sebulan sekali lho, dimana kamu bisa lihat gallerynya sampai malam plus menikmati fine dining yang lezat.

11. Books Actually – Tiong Bahru
Destinasi anti mainstream di Singapura
Suka barang yang hipster, jadul dan vintage? Kamu wajib ke toko namanya Books Actually. Selain bisa menjelajahi toko-toko yang menjual barang unik yang lucu, kamu juga bisa bersantai di café-café yang punya interior keren. Bisa juga cobain burger dengan roti hitam di Tiong Bahru Bakery.

12. Keliling Singapore (Hop dan Duck Tours)
Destinasi anti mainstream di Singapura
Buat yang mau city sightseeing, cukup bayar beberapa dollar sing bisa keliling seharian. gampang caranya.. tinggal ke MRT Promenade dan cari Singapore Flyer, disitu ada penjualan tiket Hop Hop dan Duck.
Quote:


Sumber: Blog dan Goo*le

Thread Lainnya:

http://www.kaskus.co.id/thread/57677...-mula---marvel
http://www.kaskus.co.id/thread/57626...b-ini-mie-atau
http://www.kaskus.co.id/thread/57678...m-di-singapura
http://www.kaskus.co.id/thread/5763b...-calon-pemeran
Diubah oleh gangel160487
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sundul
Quote:


negara kecil paling songong emoticon-Smilie
mustafa center , pinggirannya murah bre,, kaki5 klo di indo mah
gw pernah ketipu blanja di situ,, barang KW emoticon-Marah

universal studio mentok2nya paling emoticon-Big Grin
Diubah oleh cimakcimik
Ini negara tempat koruptor pada berobat klo sakit yah
negara dengan wilayah sempit tapi tempatya macem-macem :sudahkuduga
belum ada rencana kesono sih, nikmatin indonesia dulu :nyantai
Masi indah indonesia
msi bagusan liburan di lombok bray.. ane penah singapore.. cma kek ke ancol ma t42 buat belanja... kl cewe ane seneng kemari.. kl buat ane... no, bagusan indo punya emoticon-Cool
males ksane bre .. emoticon-Cool
Biasa aja tuh.. Masih indah Indonesia..
singapur jg ada bangunan bekas PD juga yak emoticon-Big Grin


Destinasi anti mainstream di Singapura

kpn bisa kesana ya emoticon-Ngakak
bagus2 bener lg pemandangannya emoticon-Embarrassment
ongkosin dong TS.. emoticon-Big Grin
ntr ane kesana gan emoticon-Cool
wih nomer 2 dan 3 ane belum pernah emoticon-Leh Uga
Quote:


barengan ya kita bray emoticon-Betty
Destinasi anti mainstream di Singapura

changi airport dunk

lebih cantik indoemoticon-Traveller
Ke singapur mahal gan emoticon-Sorry
1, 2, 5 mending bali/lombok.. kalo ke sana paling universal studios sm wisata kuliner..
mo nyoba the projector sm mustafa center deh next time, tp denger2 byk yg ga bener barangnya.. nice inpoh btw
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di