alexa-tracking

#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5767862712e25751098b4567/menanti-kejutan-pada-pilkada-dki-setelah-quotteman-ahokquot-kantongi-1-juta-ktp
#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP
#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP


Quote:
Senin, 20 Juni 2016 | 12:10 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com - Sikap beberapa partai politik dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah ada yang dapat ditebak, namun ada juga yang masih abu-abu. Terlebih setelah komunitas relawan "Teman Ahok" berhasil mengumpulkan satu juta KTP warga DKI Jakarta sebagai tiket untuk Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.

Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menyebutkan, saat ini, ada tiga jenis kelompok parpol dalam Pilkada DKI Jakarta. Ketiga kelompok parpol itu adalah parpol yang mendukung Basuki atau Ahok, kemudian kelompok parpol yang kemungkinan akan mendukung Basuki, serta parpol yang akan mengusung calonnya sendiri untuk menandingi Basuki.

"Jenis kelompok parpol yang pertama, yaitu yang mendukung Ahok (sapaan Basuki) yaitu Golkar, Hanura, dan Nasdem. Hanura dan Nasdem itu kan asalnya sama, sama-sama Golkar, jadi garis politiknya mirip. Tujuannya untuk menuju ke lingkar kekuasaan. Jadi, tak heran kalau mereka ambil jalur pragmatis tanpa berhitung kekuatan kader dan kewajiban mereka sebagai parpol," kata Hendri kepada Kompas.com, Senin (20/6/2016).


Menurut Hendri, pembahasan yang lebih menarik adalah dua jenis kelompok parpol lainnya, yang akan mendukung Basuki dan yang mengusung calonnya sendiri. Salah satu parpol yang masuk ke dalam dua kategori tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"PDI-P bisa mendukung Ahok dan bisa juga mengusung calonnya sendiri. Tapi, bila Ahok tidak mau menurunkan egonya, terlebih dengan adanya 'grup Golkar' di sekocinya Ahok, nampaknya PDI-P akan usung calon sendiri," tutur Hendri.


Jika PDI-P benar akan mengusung calonnya sendiri untuk melawan Basuki, kata Hendri, diperkirakan akan ada koalisi antara PDI-P dengan Gerindra. Dari prediksi seperti itu, partai yang tersisa nantinya adalah partai bernuansa Islam dan Demokrat.

"Ini dilema besar bagi partai bernuansa Islam. Bila mereka dukung Ahok, bukan tidak mungkin mereka ditinggal konstituen mereka nantinya. Jadi, bisa saja ada koalisi antara PAN, PPP, PKS, dan PKB," ujar Hendri.

Pandangan soal koalisi partai-partai bernuansa Islam dikuatkan dengan adanya penilaian Demokrat yang akan sulit berkoalisi dengan PDI-P. Terlebih dengan pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta, PDI-P bisa mengusung calonnya sendiri.

Tetapi, seperti yang telah disebutkan Hendri sebelumnya, akan ada banyak kejutan dalam Pilkada DKI ini. Kejutan itu diperkirakan akan datang salah satunya dari PDI-P yang belum menyatakan sikap resminya, apakah akan mendukung Basuki atau mengusung calonnya sendiri dan siapa calon yang dianggap mampu menghadapi Basuki bila mengusung sendiri.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/06/20/12102741/menanti.kejutan.pada.pilkada.dki.setelah.teman.ahok.kantongi.1.juta.ktp


Ahok uda turunkan ego nya tuh.. peluang parpol terbuka lebar... asal bisa aja melobi teman ahok.. jadiii PDIP bakalan...?
nunggu kejutan dari monas mah gw.. emoticon-Traveller
ayo teman ahok, tetap dukung ahok dari jalur independen, jangan sampe ahok berhutang sama parpol.
kita semua tau, parpol itu tempat penangkaran koruptor..jgn sampe ahok kek pendahulu2nya yg berhutang ke parpol.
Hahaha setuju, PDIP sebenerna yg paling gue tunggu sikapnya kayak gimana. Pilkada tahun depan kalo ngga ada Teman Ahok pasti nggak seseru ini emoticon-Ngacir
Satu juta KTP masih perlu di verifikasi

yg pasti ngahok dilema antara ninggalin TemanMabok atau Cuekin PDIPemoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By dudakerensex
ayo teman ahok, tetap dukung ahok dari jalur independen, jangan sampe ahok berhutang sama parpol.
kita semua tau, parpol itu tempat penangkaran koruptor..jgn sampe ahok kek pendahulu2nya yg berhutang ke parpol.


Kalo gw dukung parpol bro..
memenangkan adalah sebuah hal yg pasti bagi ahok..
Mempertahankannya yg jadi tanda tanya.. lagian kalo kita percaya ahok..
kita bisa santai lah.. ahok bukan tipikal manusia ngikuti keinginan parpol..

Gw masyarakat anti parpol lo bro.. cuman melihat dari pola berpikir
"Menjalani pemerintahan tanpa intervensi dari parpol " maka

Ahok masuk ke jalur parpol dengan surat pernyataan tidak ada intervensi dari parpol..

Win win solution
Independen aja lah, kalo ngikut parpol ntar gak ada acara berantem2 lg sama dprd n parpol, gak seru emoticon-Big Grin
#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP
emoticon-Takut
emoticon-Ngakak... sepi ntar nasbung nastak ya bro emoticon-Leh Uga
pdip pasti ahok mah

kalo sampe kalah dari golkar mah gawat
Siap2 2 periode emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bakalora
kalo ahoax beneran kantongin 1 juta KTP, kok dia masih ngemis dukungan parpol? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



emang panasbung pada bego

kalo suara partai diambil ahok = suara buat lawan ahok berkurang. lumayan bikin ucil dan uno stress

dah ngerti?
Quote:Original Posted By bakalora


terus terang gw malah enggak yakin ktp terkumpul bahkan memenuhi syarat minimal independen...kalo gak mana mungkin si ahoax terus ngemis dukungan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Matavagina loe kenak banned ganti bakalora ya? Wkwkkwk.. kreatif donk kasi nama.. masak bakalona bakalora..emoticon-Ngakak
Sebulan bisa bikin id baru berapa kali loe brey.. 4 ato 10 ya? Ntaps
Quote:Original Posted By bakalora
kalo ahoax beneran kantongin 1 juta KTP, kok dia masih ngemis dukungan parpol? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP

#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP

#Menanti Kejutan pada Pilkada DKI Setelah "Teman Ahok" Kantongi 1 Juta KTP

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


njiiiir tukang keliping nongol.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo bu risma ikut pertarungan DKI 1 mungkin jadi lebih seru
Ngamuk ntar surabaya brey..
ahok non parpol...
Quote:Original Posted By bakalora
terus terang gw malah enggak yakin ktp terkumpul bahkan memenuhi syarat minimal independen...kalo gak mana mungkin si ahoax terus ngemis dukungan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


wah habibrokhman ya?

salam kenal gan

kapan lompat dari monas?
Quote:Original Posted By bakalora


jah, org kampung udik lu emoticon-Big Grin

Debate Enthusiast Baka sang Troll Legendaris yang Fenomenal nan Keren dan Tidak Terkalahkan saja gak tau, kok berani nongol di hadapan gw? emoticon-Ngakak


Wah nyombang loe.. nyontek nama org doank nyombong.. pretttt
Quote:Original Posted By kodok.nongkrong


Kalo gw dukung parpol bro..
memenangkan adalah sebuah hal yg pasti bagi ahok..
Mempertahankannya yg jadi tanda tanya.. lagian kalo kita percaya ahok..
kita bisa santai lah.. ahok bukan tipikal manusia ngikuti keinginan parpol..

Gw masyarakat anti parpol lo bro.. cuman melihat dari pola berpikir
"Menjalani pemerintahan tanpa intervensi dari parpol " maka

Ahok masuk ke jalur parpol dengan surat pernyataan tidak ada intervensi dari parpol..

Win win solution

artinya biar aman tentram kan..
nah..padahal yg ane suka dari ahok, karena dia selalu berlawanan ama para hewan hasil penangkaran parpol di DKI..kita tau sendiri betapa hitamnya parpol2 yg ada sekarang..kalo yg hitam campur yg putih akan jadi apa?
oh jualan intervensi lagi, ini kayak jokowi yes PDIP no dulu ya? he he he

kalo gitu ente udah mengakui ahok cuma politisi biasa..yg penting jadi gubernur lagi, yang penting jabatan langgeng..sama aja kek tai2 yg lain, cuma beda di warna.