alexa-tracking

RS Fatmawati bantah adanya kelalaian dalam insiden jatuhnya lift

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57677c3ca2c06e20588b456b/rs-fatmawati-bantah-adanya-kelalaian-dalam-insiden-jatuhnya-lift
RS Fatmawati bantah adanya kelalaian dalam insiden jatuhnya lift
RS Fatmawati Bantah Ada Kelalaian dalam Insiden Jatuhnya Lift
Editor: Rizky Ramadhan - Jun 20, 2016 11:44

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Manajemen RS Fatmawati membantah adanya kesalahan prosedur dalam insiden jatuhnya lift yang melukai belasan orang, Minggu (19/6) kemarin. Mereka menyebut semua standar operasional keamanan termasuk ukuran kabel sling (kabel penyangga) tidak ada masalah.

Direktur Utama RS Fatmawati, Andi Wahyuningsing Attas mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan kondisi lift sebulan sekali. Pemeriksaan ini melibatkan pihak ketiga yakni PT MDS.

“Semua lift di Rumah Sakit ini rutin dipelihara oleh pihak ketiga yang be‎rkompeten. Data pengecekan terakhir, lift itu kondisinya baik dan tidak ada masalah,” kata Andi di Gedung Utama RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

Andi melanjutkan, dari hasil identifikasi pihak kepolisian dan Kementerian Kesehatan yang datang ke lokasi, menyebutkan bahwa tali sling tidak putus. Setelah kejadian itu, lift bahkan masih bisa naik turun, walaupun tak digunakan lagi.

“Kalau sling putus, tidak bisa lagi itu lift naik turun,” katanya.

Andi juga mengatakan, dalam kontrak kerja dengan PT MDS, kontraktor memiliki jadwal pengecekan secara rutin terhadap lift yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 ini. “Kejadian ini baru pertama kali terjadi. Kami juga heran kenapa bisa terjadi masalah ini,” terangnya.

“Meski begitu kami akan bantu polisi melakukan penyelidikan terhadap semua. Nanti biar polisi yang melakukan identifikasi,” ujarnya.

Pihak rumah sakit pun menghimbau kepada para pengunjung rumah sakit untuk tetap tenang. “Kami jamin dari 22 lift yang ada di gedung RS Fatmawati aman dan tidak masalah. Kami selalu upayakan keamanan pengunjung dan pasien,” tutupnya.

Sementara, pihak rumah sakit mengklaim bahwa seluruh korban yang dirawat, sudah dipulangkan. Sebagian besar dari mereka tidak menderita penyakit serius, sehingga hanya menjalankan rawat inap selama semalam.

( Kanugrahan )

http://kriminalitas.com/rs-fatmawati...jatuhnya-lift/


Semoga gak ada kejadian seperti ini lagi.. emoticon-Cendol (S)
ngeri aja lift putus emoticon-Takut
image-url-apps
Yg lalai bkn fatmawatinya. Tapi MDS..
KASKUS Ads
image-url-apps
untung dr lantai 4 tuh, bayangin kalo dr lantai 10an bisa hancur lebur tuh seisinya
Manjemen RS dan PT MDS tidak lalai, tetapi lift-nya yg lalai. emoticon-Ngakak


Update :
Manajemen RS, PT MDS dan Lift-nya tidak lalai, tetapi TSnya yg lalai karena isi beritanya tentang "kelalaian". emoticon-Wow
Baik manjemen RS Fatmawati, PT MDS dan lift nya ga lalai, cuma kabel sling nya aja yg lalai....
yaelah ngelesnya sampe panggil polisi
pura2 tidak lalai emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Masa iya salah yg naik lift

emoticon-Ngakak
jadi yang lalai siapa nih ??? emoticon-Bingung
image-url-apps
ya di usut saja.. tpi klo masalah lift itu harus dliat siapa yg megang... emoticon-Traveller
image-url-apps
Masa iya yg lalai yg jenguk ke rs emoticon-Wkwkwk

×