alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mending Three in One Daripada Sistem Ganjil Genap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57677bae31e2e6f26f8b456d/mending-three-in-one-daripada-sistem-ganjil-genap

Mending Three in One Daripada Sistem Ganjil Genap

Mending Three in One Daripada Sistem Ganjil Genap

Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia Danang Parkesit menilai penerapan sistem pelat genap ganjil untuk mengatasi kemacetan di Jakarta tidak akan efektif.

Justru, itu merupakan kemunduran. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semasa Sutiyoso dan Foke pun pernah menerapkan itu. Hasilnya sama saja. Tidak ada perubahan.

Menurut Danang, mengatasi kemacetan seharusnya tidak semata terfokus terhadap upaya mengurangi volume kendaraan. Namun, pemprov juga harus berupaya mengubah perilaku warga beralih ke moda angkutan umum.

“Saya khawatir, pemberlakuan ganjil genap akan berdampak pada upaya pemalsuan pelat nomor. Saya kira, penegakan hukumnya akan lebih mahal daripada manfaatnya,” tutur Danang.

Lebih baik, kata Danang, memberlakukan lagi sistem three in one. Itu langkah lebih maju. Namun, penerapannya harus disertai dengan upaya menciptakan angkutan umum yang bagus dan nyaman.

“Saya kira ada dua solusi yang bisa dilakukan. Satu di antaranya mempercepat pemberlakuan ERP. Kalaupun harus ganjil genap, pemprov harus buat parkiran di lokasi menjelang kawasan ganjil genap, seperti di Blok M,Kota, dan lainnya,” tutup Danang.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...il-genap/17253

Mending banyak joki dripda gada emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ane lebi stuju 3 in 1 klo perlu bikin 4 in 1..
drpd erp atau ganjil genap..

Mendingan pembelian mobil baru dipersulit, angkutan umun di bikin nyaman senyaman mungkin.


Patokan negara di sebut maju dan aman:
Di mana si kaya menggunakan transportasi umum.
Test the water koko

Pengen tau pengamat baal2 komen

Ujug2 nyah ERP lah

emoticon-Leh Uga
Kalo 3-in-1 ama ganjil genap hasilnya sama aja ya mendingan ganjil genap dong..
1. mengurangi jumlah kendaraan > mengurangi kepadatan kendaraan > mengurangi pemborosan bahan bakar > mengurangi polusi udara
2. menekan dampak sosial krn joki

yg pakai plat palsu maling semuanya...
enak tuh 3 in 1, FFM emoticon-Genit
yg ngomong gitu sih koordinator joki 3 in 1emoticon-Big Grin
makanya masih mau pilih ahokemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

udahannya baru begini lag begitulaahemoticon-Ngakak

yang ada dipersulit terusemoticon-Ngakak

dengan pencitraan diri ya paling bersih dari yang lainemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kawawaka01
mending pade pulang kampung lu pade ................emoticon-Traveller
Mending macet daripada tidak macet
emoticon-Angkat Beer
Ini mungkin usaha Ahoax mendorong penduduk Jakarta agar masing-masing punya 2 kendaraan dengan pelat nomer berbeda, yaitu ganjil dan genap.
Kenapa berkesan pemprov DKI Jakarta soal ERP, bertele-tele...
Kayak ogah-ogahan..
mending lu pada orang kaya... jgn dikit2 naek mobil.....
Yg punya mobil dua, platnya ganjil genap enak nih , bisa gantian pake , hari ini ganjil besok genap


emoticon-Ngakak
Ya paling bener sekarang ini, Jakarta di bikin macet cuma jalur TJ di kosongon, bis di tambah, bis baru di datangkan. Secara ga langsung pemprov maksa warga nya buat naik TJ atau nggak KRL.


Emang lu pada yg suka naik kendaraan kuat berapa lama sih kena macet di Jakarta, hayo naik TJ aja bus nya udah nyaman kok emoticon-Shakehand2
Mending lagi kalo produksi mobil dibatasi emoticon-Toast
mending d jadikan pendestrian saja... emoticon-Traveller
semua aturan ada nilai min plus y...santai aja
Quote:


nyang ini susah emoticon-Wkwkwk

horang kaya jakarta itu identik jarak 100 meter kudu mesti naik mobil emoticon-Wkwkwk

udah gitu naik mobilnya sekelas fortuner, serena yg isinya muat 10 orang tapi diisi cm tuh orang horang kaya dan supirnya

emang belom ada yang benar penyelesaian ini, dan bodohnya pemerintah adalah masih belum bisa menekan angka pembelian kendaraan pribadi... DP 5 jt dapat mobil emoticon-Wkwkwk

regulasi ganjil-genap ini jg pasti kurang berguna, otak-nya orang2 jakarta itu pinter...liat aja pasti makin marak ini plat 2 biji emoticon-Wkwkwk

kl ga dari pemerintah yang benar-benar terapkan ERP secepatnya dan menekan angka pembelian mobil serta pembatasan usia kendaraan dibawah 10 taon dan menaikkan pajak untuk kendaraan lebih dari 10 taon..akan sangat mustahil jekardah lancar emoticon-Wkwkwk
3 in 1 tp pake joki sama ja boong..
1 kluarga punya 3 mobil semuanya pake jasa joki...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di