alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
ASK: Manfaat Kacamata Anti Radiasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57677a0ca2c06e7d588b4568/ask-manfaat-kacamata-anti-radiasi

ASK: Manfaat Kacamata Anti Radiasi

Beberapa hari lalu saya baca di forum, untuk menjaga kesehatan mata selama di depan lepi sebaiknya kita menggunakan kacamata anti radiasi. Tapi saya bingung juga, sebenarnya kacamata ini beneran bermanfaat menjaga mata atau tidak?
Buka BL dan Tokped, ternyata banyak yang jual, cara tahu itu kacamata anti radiasi beneran bagaimana?

Tolong saran dan infonya. Salam berkaca depan lepi.


ASK: Manfaat Kacamata Anti Radiasi
ASK: Manfaat Kacamata Anti Radiasi
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Kacamata yang sering disebut anti-radiasi itu sebenernya anti-glare. Dia ada lapisan khusus buat ngurangin glare dari cahaya yang masuk ke mata. Soal efek ato nggak, aku udah 8 tahun+ pake kacamata anti-glare, dan matanya lebih nggak perih dan lebih nggak cepet capek dibanding nggak pake.

Sekarang udah ganti jadi kacamata pake lapisan anti-sinar biru, tapi kira2 tujuannya sama dengan yang anti-glare, buat ngurangin capek/sakit di mata.

Lapisan anti-glare bikin lensa warnanya agak hijau. Beda lapisan, beda warnanya. Coba dipegang di bawah lampu. Pantulan sinar di lensanya harusnya agak hijau, jadi sebaiknya beli kacamata dari optik, jangan online, karena bisa dicoba pake juga, supaya yakin framenya cocok, dan kalo nggak cocok, bisa minta di-adjust.
Quote:


Terima kasih sudah di sarankan beli di Optik gan. Tapi, berapa ya harganya?

Anti sinar biru lebih bagus dari anti glare kah?
Wah, kalo soal harga gw kurang yakin. Nggak tinggal di Indo soalnya.

Anti sinar biru sama anti glare sama2 bagus sih, cuman tergantung mau dipake buat apa. Klo filter sinar biru itu spesifik gunanya buat ngurangin sinar biru aja. Kalo anti glare bisa ngurangin pantulan cahaya yang bikin silau gitu.
Quote:


Anti Glare cuma ngurangi pantulan aja? Berarti gak berguna untuk menjaga kesehatan mata gan?
Quote:


coba langsung ke optik nya aja gan...nanti disana bisa langsung mencoba kacamatanya emoticon-shakehand
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di