alexa-tracking

Sinar Mas Gelar Bazar Rakyat Bersama Pussenif TNI AD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576777469e7404b4658b4569/sinar-mas-gelar-bazar-rakyat-bersama-pussenif-tni-ad
Sinar Mas Gelar Bazar Rakyat Bersama Pussenif TNI AD


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sinar Mas menyalurkan lebih dari 5.000 liter minyak goreng kemasan dalam Bazaar Rakyat yang dilaksanakan bersama Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD.

“Kemitraan kami dengan TNI AD selama ini berlangsung dalam beragam bentuk, dengan berbagai kesatuan, dan berlangsung di banyak lokasi. Bazaar minyak goreng adalah salah satunya,” kata Corporate Affairs Director Sinar Mas Lukmono Sutarto setelah mendampingi Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Jenderal TNI Prihadi Agus Irianto melakukan penjualan minyak goreng kepada warga masyarakat dan keluarga besar Pussenif.

Mereka membeli membeli minyak seharga Rp 7.000 per liter.

“Bazaar kami lakukan selain untuk berbagi dengan sesama, juga untuk menjaga stabilitas harga di bulan Ramadhan. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokan minyak goreng mencukupi untuk kebutuhan sepanjang Ramadan. Jika sempat terjadi kenaikan harga, itu lebih dikarenakan kendala pendistribusian, bukan karena kekurangan pasokan. Kami juga telah mengimbau para distributor untuk segera menyalurkan stok minyak goreng mereka,” katanya.

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART) memberikan dukungan terhadap bazaar sepanjang lebih dari 10 tahun terakhir telah menyalurkan sekitar 30 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat di berbagai kota. Sementara sepanjang tahun 2016 telah tersalurkan sekitar 310 ribu liter minyak goreng kemasan. Selain itu, Bazaar Rakyat didukung pula oleh Paguyuban Sinar Mas Jawa Barat.

Paguyuban Sinar Mas adalah forum yang dirintintis tahun 2012 untuk memayungi seluruh pilar bisnis Sinar Mas di suatu wilayah, sehingga mereka dapat saling berbagi dan bersinergi mulai dari menggarap peluang pasar dengan cara co branding, sponsorship, cross selling antar pilar, pengelolaan SDM, hingga kegiatan yang bersifat sosial dan silaturahim. “Melalui Bazaar Rakyat, Sinar Mas berkesempatan melakukan kegiatan corporate social responsibility dengan mengedepankan produk andalan dengan merek sendiri,” tutup Lukmono.

Sinergi Dengan TNI



Sinar Mas sejak tahun 2009 silam telah bermitra menyelenggarakan puluhan bazaar yang berhasil mendistribusikan ratusan ribu liter minyak goreng murah bagi keluarga besar TNI AD dan warga masyarakat di berbagai lokasi. Sejak tahun 2104, kegiatan tersebut dilaksanakan beruntun di Denpasar bersama Kodam IX/Udayana, Bandung bersama Kodam III/Siliwangi, Makassar bersama Kodam VII/Wirabuana, di Jakarta bersama jajaran Kodam V/Jayakarta serta di Yogyakarta, bermitra dengan Kodam IV/Diponegoro, di Ambon bersama Kodam XVI/Pattimura, dan di Makostrad, Jakarta.

Sinar Mas juga mendukung pembangunan sejumlah Rumah Pintar yang salah satunya berada Kesatrian Grup 1 Kopassus yang diresmikan pada 7 Juni 2012.

Melalui pilar bisnisnya yang lain, PT Borneo Indobara, Sinar Mas telah menuntaskan komitmen dukungan atas rehabilitasi rumah dinas TNI AD di lingkup Kodam VI/Mulawarman pada 8 Agustus 2015. Rehabilitasi dilakukan melalui skema Kegiatan Sumbangan Biaya Pembangunan Infrastruktur Sosial Yang Bersifat Nirlaba Untuk Perbaikan Rumah Negara Di Jajaran TNI AD yang Tidak Layak Huni. Bantuan rehabilitasi rumah dinas sebelum ini juga telah secara bertahap telah dilakukan di wilayah kerja Kodam I/Bukit Barisan, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam VI/Mulawarman, dan Kodam VII/Wirabuana dengan keseluruhan nilai dukungan sebesar Rp 20 miliar.

Di bidang pendidikan, sejak tahun 2010, Sinar Mas melalui Eka Tjipta Foundation merintis kerja sama beasiswa bagi keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta yang mengirimkan para penerimanya ke sejumlah perguruan tinggi negeri.

Melalui PT Smartfren Telecom Tbk, bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro (20/4/2015) telah sebarluaskan sebanyak 11.000 unit ponsel pintar Andromax G2 bagi prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu program ketahananan pangan dengan memotret kondisi pertanian dengan aplikasi khusus dan mengirimkan data-data statistik secara real time ke Markas Kodam Diponegoro.

Bentuk sinergi lain yang dilakukan adalah saat Asia Pulp & Paper memberikan dukungan lokasi bagi Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun TNI ke-70 yang berlangsung di Pelabuhan Merak Mas, Banten pada 5 Oktober lalu.

Sinar Mas mendukung Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat yang akan berlangsung sepanjang 1 Februari hingga 31 Mei tahun 2016, melibatkan tak kurang dari 1.200 orang. Sebelumnya, Sinar Mas telah memberikan dukungannya sejak Ekspedisi Khatulistiwa di Pulau Kalimantan pada tahun 2012, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi di Pulau Sulawesi tahun 2013, Ekspedisi NKRI Koridor Maluku & Maluku Utara, April tahun 2014 dan yang terkini, Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015.

Pengujung 2015 dan awal 2016, Asia Pulp & Paper, Sinar Mas Forestry dan perusahaan mitranya, bahu membahu bersama anggota TNI melakukan pemadaman kebakaran lahan di sejumlah lokasi yang tersebar di Sumatera Selatan, Jambi dan Riau, termasuk diantaranya dalam melakukan pembangunan sekat kanal.

http://www.tribunnews.com/regional/2...-tni-ad?page=3

bazar gan
+ sahiji ... emoticon-Peace
Ngga ada hubungannya dengan militer, ngga semua berita berkaitan dg TNI masuk formil.

But, lanjutken jenderal emoticon-thumbsup
×