alexa-tracking

Hingga September 2016, Pertamina Tak akan Naikkan Harga Solar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576770ba32e2e6b7308b4568/hingga-september-2016-pertamina-tak-akan-naikkan-harga-solar
Hingga September 2016, Pertamina Tak akan Naikkan Harga Solar
Hingga September 2016, Pertamina Tak akan Naikkan Harga Solar

Jakarta, EnergiToday-- Manajemen PT Pertamina (Persero) memastikan tak ada kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar hingga September tahun ini.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto belum lama ini di Jakarta.

Dwi menjelaskan, meski subsidi Solar dikurangi dari Rp 1.000 menjadi Rp 5.00 per liter, kenaikan harga masih bisa ditalangi dengan sistem subsidi silang.

“Jadi kalau kita lihat dengan subsidi Rp 500 itu paling tidak sampai September. Kan keuntungan lalu itu selalu cross subsidi situasi sesudahnya. Kita sudah komitmen sampai September tidak ada kenaikan harga,” tuturnya.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga masih melihat pergerakan harga BBM melalui Mean of Platts Singapore (MOPS). Menurut Dwi, keputusannya akan diambil setelah memutuskan harga Solar setelah bulan September.

“Jadi nanti kita lihat kondisi September ke Desember tergantung bagaimana pergerakan MOPS, sampai dengan september ada minus tapi maish bisa di cover,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dwi mengatakan, tak masalah dengan keputusan pemangkasan subsidi Solar. Pasalnya, kebijakan itu bakal meningkatkan efisiensi serta pengelolaan BBM dengan baik.

“Tentu saja Pertamina akan support kebijakan pemerintah. Dan bagi Pertamina bagaimana menyupport itu adalah bagaimana kita meningkatkan efisiensi dan tentu saja mengenai harga jual,” pungkasnya. [us]

SUMBER: Hingga September 2016, Pertamina Tak akan Naikkan Harga Solar
Premium nya di turunkan dunk emoticon-Nohope
yaiyalah kasiaan bapak2 sopir kalo Naek terus emoticon-Sorry