alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cina: Indonesia Tembak Kapal Cina dan Lukai Satu Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576750ebd44f9f2b6f8b4569/cina-indonesia-tembak-kapal-cina-dan-lukai-satu-orang

Cina: Indonesia Tembak Kapal Cina dan Lukai Satu Orang

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kementerian Luar Negeri Cina melaporkan Indonesia telah menembak kapal nelayan Cina pada Jumat. Pada Ahad (19/6), kementerian mengatakan insiden itu melukai satu orang.

Insiden penembakan oleh kapal angkatan laut Indonesia itu kabarnya dilakukan di dekat kepulauan Natuna. Dalam pernyataan pada Ahad, kementerian mengatakan Beijing telah melayangkan protes atas insiden.

Cina juga mendesak Indonesia untuk tidak membuat aksi yang akan mempersulit situasi. Menurut Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Hua Chunying, kapal tempur Indonesia telah merusak satu kapal nelayan Cina dan menahan tujuh orang dalam kapal.

Penjaga pantai Cina kemudian menyelamatkan nelayan yang terluka dan memindahkannya ke pulau selatan Cina, provinsi Hainan untuk perawatan. Pernyataan tidak menyebut nasib tujuh orang yang dikabarkan ditahan otoritas Indonesia.

Angkatan Laut Indonesia mengonfirmasi telah melakukan tembakan peringatan pada sejumlah kapal berbendera Cina. Disebutkan kapal tersebut memancing secara ilegal di dekat kepulauan Natuna. Angkatan Laut Indonesia tidak menyebut adanya korban luka atau ditangkap.

Cina mengaku tidak punya sengketa wilayah dengan Indonesia. Namun Cina mengklaim perairan di dekat kepulauan Natuna adalah perairan tradisional mereka. Sejumlah area bersinggungan dengan zona ekonomi eksklusif Indonesia.

sumurrr

NO KOMENT.....
Urutan Terlama
no pertamax
mampusss chokin menlen
tentara KW cmn bisa mewek emoticon-Betty

semoga dengan kejadian ini, Indonesia lebih dekat dengan mamarika
sp tahu dapat rentalan kapal induk emoticon-Leh Uga
ya anda ngelawan kita bertindak.. emoticon-Cool
Gak pernah dengar kejadian kek gini di rezim kebo dongok prihatinemoticon-Smilie
Hajar bleh emoticon-army
zaman jokowi emang paling berani dah.. emoticon-thumbsup
heran masi ada aja yg bilang dia antek cina.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:

Bentar lagi ad panasbung belain sikebo klo zaman kebo uda sangat sering nembakin kapal cuma gk dipublikasikan kyk zaman jokuwi
Kalo bener ane salot sm ojokuwi,trnyata ga sperti dbilang banyak org pro ke chinak....
bikin ribut emoticon-Cool
buat pelajaran bg yg nyolong ikan laennya
tembak ditempat siap dilaksanaken.
Jaman dulu semua masalah diseleseaikan dengan bernyanyi berdendang
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
jaman kebo dungu pelanggaran ZEE hanya dijawab dengan pernyataan "PRIHATIN"
Salah sendiri kenapa lari waktu di kejar
tembak pake rudal ja sxan
Maling kok kl di tembak mewek

resiko maling woyyy
Risiko maling woy! emoticon-Mad
Quote:


Anjritttt ojokuwi? Keren jg sih emoticon-Leh Uga
Cinak Kelojotan emoticon-Leh Uga
waduh gawat nih ...... emoticon-Ngacir


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di