alexa-tracking

poor american ..Warga Jepang Protes Pangkalan AS di Okinawa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57673991162ec2c8428b4567/poor-american-warga-jepang-protes-pangkalan-as-di-okinawa
poor american .. Warga Okinawa Tuntut Penutupan Pangkalan Militer AS
poor american ..Warga Jepang Protes Pangkalan AS di Okinawa
poor american ..Warga Jepang Protes Pangkalan AS di Okinawa

Ribuan orang berkumpul di Okinawa, Jepang pada Minggu dalam salah satu aksi unjuk rasa terbesar dalam dua dasawarsa terhadap pangkalan militer AS menyusul adanya penangkapan seorang warga AS yang diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita setempat.

Demonstrasi itu menandai sebuah penurunan baru dalam hubungan Amerika Serikat dengan Jepang terkait pulau Okinawa itu, dan mengancam rencana untuk memindahkan pangkalan udara Marinir AS Futenma ke wilayah lain pulau itu yang kepadatan penduduknya lebih sedikit.

AS dan Jepang sepakat pada 1996 untuk menutup pangkalan Futenma, yang terletak di sebuah wilayah perkotaan yang padat, setelah adanya kasus pemerkosaan terhadap seorang pelajar Jepang berusia 12 tahun oleh tiga personel militer AS yang memicu demonstrasi massa melawan keberadaan pihak AS.

Rencana itu tertahan karena para penduduk yang tinggal di dekat lokasi pemindahan yang diajukan itu menolak pindah, khawatir akan timbulnya kebisingan, polusi dan kejahatan.

Para anggota majelis Okinawa yang menentang pemindahan itu mendapatkan mayoritas di pemilihan umum majelis perfektural pada bulan ini, memberikan dukungan baru terhadap rencana Gubernur Okinawa, Takeshi Onaga untuk memindahkan pangkalan itu ke tempat lain.

Okinama menjadi tuan rumah bagi 50 ribu orang warga AS termasuk 30 ribu orang personel militer dan warga sipil yang dipekerjakan di sejumlah pangkalan AS.

Lokasi terjadinya salah satu pertempuran paling sengit antara pasukan Amerika Serikat dengan Jepang saat Perang Dunia Kedua, Okinawa masih berada di bawah kekuasaan AS hingga 1972 dan sekitar seperlima wilayahnya masih berada di bawah kendali militer AS.

Meskipun demikian, AS dan Jepang berusaha untuk menyaingi peningkatan kemampuan China di Laut China Timur, serangkaian pulau di Okinawa,
Pasukan Bela Diri Jepang, yang mempertahankan perbatasan bagian utaranya dari ancaman Rusia yang semakin berkurang, memperkuat wilayah itu dengan sejumlah pangkalan radar dan menempatkan sejumlah peluncur misil anti-kapal.

http://skalanews.com/detail/internas...-AS-di-Okinawa

poor american
poor american seharusnya tutup pangkalan militernya
tak bisa dihitung lagi banyaknya kasus kriminal yg dilakukan tentara amerika itu pada penduduk okinawa


Bule sok junjung tinggi HAM tetapi dia sendiri pelanggar HAM. Males lah sama bule2 yang kek gini. Hati2 sama bule suka melakukan provokasi baik terang2 an maupun secara tersembunyi.
KASKUS Ads
emoticon-Marah
Yah ampun emoticon-Mewek
trump nanti akan menutup pangkalan2 as diluar negeri
dan memaksa negara2 tsb mempersenjatai dirinya sendiri

boleh juga, asal dibolehin beli senjata amerika
kaya bener pangkalannya ada dimana",
coba duitnya dioper bayar utangnya kan enak makin superb
ayo min berita ini jadiin HT jgn berita bom melulu emoticon-No Hope
Ane dukung Jepang. emoticon-Cool
minta di nuke lg nih japs emoticon-Wkwkwk
minta di nuke lagi nih japs emoticon-Wkwkwk
tp buat ngelawan sekumpulan opa2 mah seharusnya kaga perlu pake nuke emoticon-Embarrassment