alexa-tracking

Tiongkok Sebut 1 Warganya Terluka karena Ditembak Kapal Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576715bc96bde653418b4567/tiongkok-sebut-1-warganya-terluka-karena-ditembak-kapal-indonesia
Tiongkok Sebut 1 Warganya Terluka karena Ditembak Kapal Indonesia
Beijing - Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok menyebut ada warga negaranya yang terluka akibat ditembaki kapal Angkatan Laut Indonesia. Tiongkok bersikukuh kapal nelayan itu menangkap ikan secara legal.

Dilansir dari Reuters, Senin (20/6/2016), Angkatan Laut Indonesia mengatakan telah memberi tembakan peringatan kepada kapal berbendera Tiongkok itu. Kapal itu diduga menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Namun begitu, seorang Juru bicara dari Angkatan Laut Indonesia menuturkan tidak ada nelayan yang terluka dalam peristiwa itu.

Otoritas Tiongkok memprotes keras penahanan kapal nelayannya oleh otoritas Indonesia. Tiongkok bersikeras kapal nelayan itu melakukan aktivitas penangkapan ikan secara legal.

"Para nelayan Tiongkok melakukan aktivitas penangkapan ikan secara normal di perairan terkait," tegas juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Hua Chunying, dalam press briefing di Beijing, seperti dilansir AFP, Selasa (31/5/2016).

"Kami telah menunjukkan sikap tegas terhadap Indonesia mengenai persoalan ini," imbuhnya.

Versi otoritas Indonesia, penahanan kapal nelayan China ini terjadi Jumat (27/5) lalu. Saat itu, KRI Oswald Siahaan-354 yang tengah berpatroli di Natuna, melihat ada aktivitas mencurigakan di radar. Petugas mendekati lokasi mencurigakan dan menemukan kapal nelayan China Gui Bei Yu 27088.

Kapal TNI AL melakukan pengejaran terhadap kapal Gui Bei Yu itu sesuai SOP, termasuk memberikan peringatan-peringatan. Bentuk peringatan mulai dari peringatan kontak radio, peringatan melalui pengeras suara, tembakan peringatan ke udara, peringatan tembakan kanan dan kiri haluan. Namun semua peringatan tidak dipedulikan.

Malah, kapal nelayan Tiongkok itu melakukan gerakan zigzag dan akhirnya tindakan paling keras dilakukan yaitu tembakan di anjungan. Setelah diberikan tembakan peringatan, kapal itu akhirnya menyerah. Para Anak Buah Kapal (ABK) kapal nelayan China itu pun ditangkap.

(idh/dnu)

sumber: http://m.detik.com/news/internasional/3237062/tiongkok-sebut-1-warganya-terluka-karena-ditembak-kapal-indonesia


OWI ANTEK MENLEN

Keknya tiongkok mau provokasi secara masih ingin mengklem natuna.
Quote:Original Posted By jatjatian ►
emang gitu ras ini , dmn2 juga sama ngerasa paling bener , nguik nguik ..


Yang patut dicontoh dari ras ini tuh
* ketekunan, keuletan, n tidak punya malu-nya gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Maling mah biarin aja ditembak. Indonesia punya indonesian right,tiongkok harus menghargai itu!!

Awasss kalau ada yg ngasih donasi emoticon-Mad
Makin superpower, makin ngawur aja. Daratan china emang dimana kog ngeklaim laut sampai ke natuna
Nelayan cina sampai ke natuna dibilang legal? Ga ada orang pintar yg ahli masalah batas negara apa di cina sana?

Klo gw sih mending itu kapal cina di rudal aja biar kelar sekalian dan jadi peringatan keras klo mau aneh2 di perairan Indonesia..
bagus cuman luka, kalo di di bikin tenggelam juga kaga salah, sapa suruh masuk perairan indonesia.
duh! itu maling zig zag koq cm dibikin luka.tenggelemin harusnya, biar dimakan ubur2
emang babi bisa lari zig-zag?
Maling ditembak rasax wajar aja emoticon-Big Grin
Maling kok minta perlakuan khusus emoticon-Big Grin
Tukang jiplak ditambah tukang klaim😆
Tindakannya sudah tepat maling harus di tembak😆
Quote:Original Posted By maya.asar ►
Makin superpower, makin ngawur aja. Daratan china emang dimana kog ngeklaim laut sampai ke natuna


mereka merasa spratly masuk wilayah mereka dan menarik garis perbatasan dr spratly situ bukannya Hainan, makanya sebagian kecil ZEE Natuna kena emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By abgsexylover ►
emang babi bisa lari zig-zag?


anjay lo gan, bikin ane ketawa aja baca postingan lu
Nah loh, nonton aja daripada dibata fenboi
Quote:Original Posted By Tapiero ►
Nelayan cina sampai ke natuna dibilang legal? Ga ada orang pintar yg ahli masalah batas negara apa di cina sana?

Klo gw sih mending itu kapal cina di rudal aja biar kelar sekalian dan jadi peringatan keras klo mau aneh2 di perairan Indonesia..

rudalnya mahal, bray
rugiii .. yg paling efisien, tangkap kapalnya, lalu buang di daerah paling timur jawa terus belok kiri. emoticon-Cek PM (S)

Apakah itu murni kapal nelayan?
Atau ada unsur mata-mata berkedok nelayan?
Secara garis besar, dalam tahun ini ada 3 kapal nelayan sudah memasuki perairan Indonesia.
Dan 2 bulan berturut terjadi penangkapan 2 kapal.
Baru-baru ini juga terjadi penangkapan kembali.


Mereka cuma nyari bekatul di laut...😂


Sip, ya maling mesti dihajar
Mampus kelen semua .... g di darat g di laut doyannya maling mulu. emoticon-Mad
dan terjadi lagi..........hedowww.....