alexa-tracking

[Ask] Lamaran adat jawa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5766ec43dc06bd5d538b457b/ask-lamaran-adat-jawa
[Ask] Lamaran adat jawa
Mau nanya gan, yang namanya lamaran adat jawa biasanya seperti apa sih?

Apa lamaran sama istilahnya dengan "nembung"??
Quote:



ya iya gan...nembung) kan istilah nya meminta...
kalau lamaran adat jawa dulu ane di lamar sama suami ane itu bawaan lamaran nya..lumayan banyak..
1.uang seserahan
2.cicin
3.baju muslim
4.baju kebaya dan kain nya
5.seperangkat alat make up (bedak,lipstik dll)
6.sandal
7.daleman wanita (you know lah) emoticon-Malu (S)
itu aja sih..paket lengkap broh..hihihi...

btw nte mau kimpoi apa..?
Quote:


Iye sist. Nah itu berati seserahanya dikasih pas lamaran doang yee? Sebelum ijab qobul udah gak ngasih apa apa lagi?
Quote:



iya gan..pas lamaran aja..ijab kobul cuma tinggal kasih mas kimpoi nya aja
tergantung kesepakatan sih emoticon-Embarrassment

pernah nikahin adek,
kebetulan ane dan adek tinggal di ibu kota, sementara emak tinggal di daerah jawa tengah
karena calon suaminya orang sebrang yang juga tinggal di ubu kota, ga tak bikin ribet,
tapi tetep harus dateng ke rumah emak di jawa tengah

mempertimbangkan masalah jarak & biaya, untuk lamaran, keluarga ane ga minta bawa apa-apa
sekedarnya aj buat buah tangan, yang dateng juga sekeluarga yang penting aja

seserahan baru dilakukan malam sebelum ijab qobul,
nah ini baru bersama kluarga besarnya emoticon-Embarrassment



kalau jawa tergantung wilayahnya gan,jawanya sebelah mana,karena ada sebagian yang minta ini itu
kalau pas lamaran ane dulu cukup ortu sama keluarga besar aja gan,cuma bawa cincin aja
tapi pas kimpoi,mas kimpoinya doi yang minta,kalau masalah uang seserahan sebagian pake sebagian gak,kebetulan dulu ane pake,besarannya semampunya yg kiranya pantas
Quote:


tergantung sih gan..

kalo ane dulu lamaran/nembungnya cuma seperangkat kebutuhan dapur sama baju 1 stel..

abis itu cari hari yang cocok dan merid deh.. emoticon-Malu

×