alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Waspada Penipuan atas nama Oki Arsjadi alias Opied
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5766de17a09a39b44a8b4567/waspada-penipuan-atas-nama-oki-arsjadi-alias-opied

Waspada Penipuan atas nama Oki Arsjadi alias Opied

Saya Ndan Masbon Usari menyatakan bahwa benar apa yang saya tulis semuanya dan saya mempunyai bukti2 terkait tulisan yang saya buat dibawah ini.

Tulisan ini memuat tentang salah satu Sahabat saya yang bernama Okki Arsjadi alias OPIT yang melakukan penipuan terhadap saya sendiri,
berikut data2 orang tersebut.

Nama : Oki Arsjadi alias OPIT (Biasa dipanggil oleh komunitas saya)
Alamat : Jln. Bintang Dua Grand Galaxy City blok B no.473 B
Pekerjaan : Wiraswasta

Pada Tanggal 1 Desember 2014 Oki Arsjadi datang kerumah saya dengan membawa Daihatsu Xenia tipe LI VVT-I tahun pembuatan 2008 warna Silver, dengan No. Pol B 1873 BFA BPKB di leasing ACC Bekasi (terlampir STNK ASELI & Unit Kendaraan).
Oki Arsjadi melakukan peminjaman sebesar Rp. 20.000.000. Dia mengaku belum membayar Gaji di Perusahaan KAKAKnya di Cibubur selama 3 Bulan. Sebagai seorang wiraswasta yang merasakan betapa susahnya merintis sebuah usaha maka saya beritikad baik untuk memberikan pinjaman.

Akhir bulan Desember 2014, Oki Arsjadi mengatakan ada yang Mau membeli Mobil Xenia tersebut, di daerah (pertama dia mengatakan Garut) kedua (Mengatakan di Bogor) maka tidak bisa transaksi dirumah saya dan Mobil tersebut dibawalah sama Oki Arsjadi dari Rumah Saya yang katanya ada yang mau beli (Sampai saat ini saya tidak tahu keberadaan mobil tersebut).

Pada Tanggal 11 Januari 2015 Oki Arsjadi menikah dengan Shally Shalbilah yang merupakan Marketing di sebuah perusahaan Asuransi di JAKARTA.

Dibulan Januari Oki Arsjadi menjanjikan untuk membawa BPKB BMW M40 E30 thn 1991 merah doff dengan Plat Nomor B 1732 KA, dan Cek senilai Rp.20juta. Pada Tanggal 17 Januari 2015

Oki Arsjadi membawa CEK BANK MEGA (Kcp JKT Rawamangun) dengan NO. MG 583363 sebesar Rp. 20.000.000 atas nama CV. KALDERA STEEL (010310011008298), dan membawa BPKB tapi bukan BPKB yang dijanjikan yaitu bmw m40 e30 thn 1991 merah doff (B 1732 KA) melainkan BPKB HOLDEN jenis Pick up tahun 1974 dengan plat Nomor (Sesuai data Mutasi dan Pemilik Kendaraan) Mutasi Plat Nomor BG 9390 AC menjadi BG 9757 MN tertanggal 07 - 06 - 2000, atas nama Rusni Thamrin dan rubah warna dari Warna Putih menjadi Warna Merah, Per Tanggal 02 - 11 - 2000 berpindah menjadi plat Bekasi, dengan Nomor Plat B 9765 YV dengan Nama DERIANDI beralamatkan Jl. Bintang II RT02/10 JAKASETIA - BEKASI. Deriandi merupakan KAKAK KANDUNG DARI OKI ARSJADI.

Dan setelah melakukan pengecekan terhadap Cek tersebut merupakan CEK KOSONG.

Pada bulan februari Oki Arsjadi mengaku telah melakukan pinjaman kepada Bank, dan per Tanggal 13 Februari 2015 mengabarkan bahwa Pinjaman sudah di Setujui. Sampai pada Bulan Maret 2015 tepatnya pada hari senin tanggal 9 Maret 2015 bahwa hari Rabu tanggal 11 Maret 2015 sudah positif dan langsung di transfer sebesar Rp.30jt dan dia mengatakan bahwa TIDAK AKAN MELESET LAGI.

Pada tanggal 15 Maret 2015 karena 1 minggu sebelum Anak saya ulangtahun saya menagihkan Janji uang yang dia akan transfer ke saya. Tapi tidak juga ada dana masuk di Rekening Saya.

Bulan April pada Tanggal 15 April 2015 dia mengabari saya betapa kagetnya pada saat dia bilang bahwa bisa di cicil karena sesuai pembicaraan dana sudah masuk sebesar 30jt (3x bayar @10jt).

Dibulan April karena saya meminjam Uang juga untuk Perputaran usaha dan dikenakan denda Menjadi sebesar 34jt, dan Oki Arsjadi menggenapkan menjadi 35jt. Tapi tidak juga ada dana masuk di Rekening Saya.

Pada bulan mei di mengabari saya bahwa dia meminta waktu untuk melunasi hutangnya di bulan mei 2015 dengan jaminan Mobil KIA + BPKBNYA. Akan tetapi tidak ada sama sekali Mobil KIA tersebut dan Tapi tidak juga ada dana masuk di Rekening Saya.

Sepanjang bulan Mei - Awal Agustus 2015 penuh dengan janji2 manisnya.

Dan pada tanggal 1 Agustus masuk transferan sebesar 2jt + 3jt (2 x Transfer) ke rekening Mandiri saya. Selama dari bulan Desember 2014 Hingga Bulan Agustus 2015 Baru masuk sebesar Rp. 5.000.000 dari Total yang dia janjikan ke saya sebesar Rp.35.000.000.

Sejauh ini saya mencari informasi kepada sahabat2 saya bahwa sekarang OKI ARSJADI menjadi Driver GO-Jek yang dibawah naungan (PT. Gojek Indonesia). Dengan saya tulis seperti ini, mohon Pihak Gojek untuk melakukan Verifikasi Data dengan Nama Oki Arsjadi untuk kelancaran dan kenyamanan pihak GOJEK INDONESIA.

*Sekarang oki arsjadi mengontrak sebuah rumah di daerah Jatinegara Kaum.

Maksud dan tujuan saya membuat pernyataan seperti adalah, saya ingin orang di lingkungan OKI ARSJADI menjadi lebih waspada apalagi jika yang ingin berbisnis bersama OKI ARSJADI dengan kejadian yang menimpa saya. Saya berharap Oki Arsjadi dapat melunasi Hutang2 yang ada di saya dan teman2 saya yang lain dengan segera.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/masbon/pen...977383058d80f8

Semua tulisan diatas sudah saya tulis di Komp*siana, sejak agustus 2015. Kenapa saya tulis kembali dikaskus? karena belum ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini hingga saat thread ini ditulis dan besar harapan saya untuk mendapatkan informasi2 lebih banyak dari kaskuser yang mengenal dia atau bahkan berhadapan dengan masalah yang sama.

Update :
Diketahui Oki arsjadi alias opied ini beganti ganti pekerjaan, mulai dari sales toyota (katanya) dan terbaru dia menjadi Sales di Honda (kemungkinan besar benar, saya dapat info dari yang bisa dipercaya).
Dan dia mempunyai Account Kaskus juga -> HoldenLovers http://www.kaskus.co.id/profile/view...sified/2429527
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Quote:


Fixed itu pinjem duit buat biaya menikah. Pasti ada korban lain yg belum melapor atau gak ketahuan bikin SP dimana. Kalau udah kelamaan di PHPin gitu mendingan ancam aja akan ditempuh melalui jalur hukum. Pasal 378 lumayan loh bisa 15-20 tahun.

Btw pinjemin duit segitu gak pake surat perjanjian hutang diatas materai?
Diubah oleh andytornado
Memang kebanyakan sales honda sih begitu, jago phpin orang emoticon-Ngakak (S)
ane bantu up ya gan
Duit nya mmg pasti buat nikah itu emoticon-Nohope
Quote:


Iya gan ane bikin kok surat perjanjian diatas materai, itu bukti terkuat ane gan kalau dia minjem duit sama ane.

hhahahaha.... iya temen2 ane juga ngomong gitu gan buat biaya nikah, ya kali dah mau nikah patungan... haha

thanks, infonya gan btw. Ane berniat nempuh jalur hukum soalnya emoticon-I Love Kaskus
emoticon-Sundulemoticon-Sundul
Quote:


Thanks gannn ...
Quote:



Hampir 99% bener nih gan ... hadeuhhh ... :sedih
Lebih bagus lagi masukin foto gan, biar semua kaskuser yg kebetulan mengenal si TS jd tau, seperti saya kmrn dan akhir orang berhutang kepada saya mulai mencicil karna tidak berani lg ingkar janji.
Takut foto2 beken ny nongol lagi di kaskus emoticon-Big Grin
kl uda ada cek kosong mah lapor polisi, jalan tuh pidana penipuan nya
Datengin langsung bawa pihak berwajib
Atau sewa bodyguard buat nampolin muka dia
orang kayak gini jangan ampe lepas... minimal masuk penjara gan biar kapokemoticon-Big Grin
ini orang, udah ane WA bilangin ada SP ini, eh dicuekin... kayaknya emang udah niat ngutang nih orang emoticon-Takut
Quote:



kayaknya tuh orang udah biasa minjem tapi ga dikembaliin,makanya anteng2 aja dia ganemoticon-Matabelo
meungkin harus menempuh jalur hukum, biar kapok tuh orangemoticon-Ngakak + masuk media emoticon-Motret
Quote:


Wah boleh juga nih .. tapi orangnya udah kebal kayaknya... hahaha... btw thanks sarannya gan
Quote:


iya gan,, itu salah satu kunci ane gan.. hehe
Quote:


Aseli gan kalau ane gak sabar2 banget mah orangnya ... hahahhaa.......
Quote:


Setuju gan ... [removed]void(0);
Quote:


Yah jangankan agan, ane aja WA,SMS,LINE kapan dibalesnya kapan... apalagi ditelpon gan ... emoticon-Ngakak

Btw, thanks ya gan udah bantuin via WA hehe...

Quote:


Iya gan, ane kaget lho .... setelah tau beberapa temen2 ane juga diminta... hampir dibulan yang sama (pada saat minjem) cuman yang bedain alasannya aja beda2... Hadeuh ....

Quote:


Mau kebal jg percuma gan, klu semua yg mengenal dia baca tulisan TS dan mereka mengkonfirmasi kebenaran ny ke si pelaku pasti capek jg dia.
Akhir ny pst nyari agan deh buat menyelesaikan masalah
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di