alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5766d87b54c07acd168b4572/presiden-jokowi-berduka-atas-bencana-banjir-dan-longsor-di-jateng

Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng

Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng

Metrotvnews,com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas bencana banjir dan longsor yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah. Ucapan tersebut dilontarkan Jokowi dalam akun twitternya @Jokowi.


"Banjir, tanah longsor melanda beberapa daerah. Duka cita atas jatuhnya korban tanah longsor di Jateng. Kita bergerak bersama membantunya-Jkw," cuit akun twitter tersebut, Minggu (19/6/2016).


Sementara itu, menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, hingga Minggu, 19 Juni 2016, pukul 17.30 WIB, 35 orang dinyatakan tewas, 25 orang hilang serta 14 orang mengalami luka-luka akibat bencana alam ini. Selain itu, ratusan rumah rusak dan kerugian ekonomi mencapai miliaran rupiah.


"Pencarian korban hilang, evakuasi dan penanganan darurat banjir dan longsor terus dilakukan. Sebagian besar banjir telah surut," ungkap Sutopo dalam keterangan tertulis.


Menurut Sutopo, korban tewas terbanyak berasal dari wilayah di Kabupaten Purworejo. Wilayah ini juga menjadi daerah yang paling parah terkena dampak bencana.


Bencana longsor yang menimbulkan korban jiwa terjadi di lima lokasi, diantaranya; Desa Karangrejo Kecamatan Loano, Desa Jelog Kecamatan Kaligesing, Kemudian Desa Pacekelan, Desa Sidomulyo Kecamatan dan Desa Donorati di Kecamatan Purworejo. Tercatat ada 19 korban tewas, 25 orang masih hilang dan 11 orang luka-luka.


Sementara di wilayah lainnya, tercatat enam orang tewas dan tiga luka-luka di Banjarnegara. Kemudian di Kebumen, lanjut Sutopo, ada tujuh orang yang diketahui telah tewas. Serta wilayah Sukoharjo, Rembang dan Banyumas masing-masing wilayah tercatat satu orang tewas.



http://
Quote:


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...gsor-di-jateng

---

Kumpulan Berita Terkait BANJIR :

- Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng

- Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng BNPB Kerahkan Drone Kaji Dampak Bencana Longsor Jateng

- Presiden Jokowi Berduka Atas Bencana Banjir Dan Longsor di Jateng Banjir di Jalur Pantura Mulai Surut

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di