alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Tjahjo: Tak Ada Penghapusan Perda Syariat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57629e6b1a997516068b4569/menteri-tjahjo-tak-ada-penghapusan-perda-syariat

Menteri Tjahjo: Tak Ada Penghapusan Perda Syariat

Menteri Tjahjo: Tak Ada Penghapusan Perda Syariat
KAMIS, 16 JUNI 2016 | 14:08 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, 13 Juni 2016. Dalam pernyataannya, Tjahjo menampik anggapan bahwa penghapusan ribuan perda ini merupakan efek domino terhadap razia warung makan yang dilakukan Satpol PP Serang pada bulan Ramadan. TEMPO/Subekti
TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membantah pemerintah pusat menghapus peraturan daerah yang berkaitan dengan syariat Islam. Ia mengatakan hingga saat ini tidak ada rencana Kementerian Dalam Negeri membatalkan perda syariat. "Tidak ada masalah kalau ada (perda) syariat Islam," ucapnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 16 Juni 2016.

Ia menegaskan penghapus 3.143 perda oleh pemerintah pusat berkaitan dengan investasi. Menurut dia, tak ada satu pun dari 3.143 yang dibatalkan itu menyangkut syariat Islam. "Beda kok. Ini urusan ekonomi, investasi, dan perizinan untuk mendukung paket ekonomi," kata Menteri Tjahjo.

Politikus asal PDI Perjuangan itu menuturkan mekanisme pencabutan perda tidak asal dilakukan. Kemendagri akan melihat apakah suatu perda bertentangan dengan undang-undang atau tidak. Selain itu, pemerintah juga akan mendengarkan masukan dari masyarakat, termasuk fatwa dari tokoh agama bila menyangkut perda syariah.

Sebelumnya, tersiar kabar kalau pembatalan 3.143 perda oleh pemerintah pusat salah satunya menghapus perda syariah. Isu itu santer terdengar setelah ramai-ramai peristiwa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Serang merazia warung makan saat Ramadan.




Dari peristiwa itu, Tjahjo menuturkan menerima puluhan pesan pendek berisi pengaduan lewat selulernya. Ia tak merespons pengaduan tersebut karena si pengirim pesan tak mencantumkan nama. Tjahjo pun mengimbau kepada masyarakat agar langsung menanyakan persoalan perda ke Ke8mendagri.

"Jangan percaya pada beredarnya isu-isu yang tidak bertanggung jawab," ucapnya. Ia mengatakan pemerintah tidak akan membuat keputusan yang merugikan masyarakat.
https://m.tempo.co/read/news/2016/06/16/078780431/menteri-tjahjo-tak-ada-penghapusan-perda-syariat
ADITYA BUDIMAN
Diubah oleh: bapero
Urutan Terlama
syukurlah
emoticon-Toast
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
atas ane mabok kecubung emoticon-DP
yang boneng pak... emoticon-Bingung (S)
Semoga tidak banyak polemik ya paak.,!!

Padahal NASTAK & NASBUNG udah siap2 NGE CROOT neeh.,!!

emoticon-Wkwkwk
Njiiiir di bom iklan bokep emoticon-Big Grin
Ada-ada saja. Padahal perdanya sendiri melanggar pancasila dan undang2. Indonesia itu mengakui 5 agama. Jgn memaksakan kehendak
Yang suka memfitnah pemerintah menghapus perda syariat itu kan Kelompok Wahabi dan HTI yang anti pemerintah dan Anti Pancasila.
gue sih berharap Pak Tjahjo Kumolo menegur keras kepala daerah yang sudah angkuh mengatakan akan melawan pemerintah pusat jika perda syariat dihapus... tuduhan tak mendasar malah buat gaduh...
perda syariat/injil dan sejenisnya memang harus dihapus.

hanya di negara taliban atau kerajaan eropah jahiliyah sahaja pemerintah/penguasa lokal ngatur2 penduduk harus beribadah ke masjid atau gereja pada waktunya dengan ancaman sanksi tertentu.
cih, test the water. klo ga ada yg protes, jadi itu perda syariah dihapusin
Apa pun caranya, panasbung akan selalu bikin isu: PEMERINTAH ANTI ISLAM.

Menteri Tjahjo: Tak Ada Penghapusan Perda Syariat
emoticon-Ngakak
Diubah oleh liberte.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di