alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762997ce0522785688b4583/sunny-bantah-ada-aliran-dana-ke-teman-ahok
Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok
Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Sunny Tanuwidjaja membantah ada aliran Rp30 miliar ke Teman Ahok. Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu enggan bicara mengenai masalah ini.

 

"Enggak ada, enggak ada, saya enggak ada," kata Sunny di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

 

Dia justru bertanya dari mana informasi itu. "Kalau semua rumor dikonfrimasi bisa sampai besok ini,"  katanya singkat.

 

Sunny mengaku pemeriksaan di KPK hari ini untuk tersangka M. Sanusi dalam kasus dugaan suap terkait rancangan peraturan daerah soal reklamasi Teluk Jakarta. Tak ada pertanyaan soal aliran dana ke Teman Ahok.

 

"Ini terkait Pak Sanusi, proses pembahasan raperda dan sebagainya. Masih sama dengan yang kemarin hanya pendalaman saja," ujarnya.

 

KPK sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap terkait Raperda yang mengatur reklamasi Teluk Jakarta. Mereka adalah Sanusi, Personal Assistant PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja.

 

Di sisi lain, KPK juga menelusuri dugaan aliran uang dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Uang miliaran rupiah itu diduga masuk ke Teman Ahok.

 

Ketua KPK Agus Rahardjo mengakui telah mendapat informasi mengenai aliran dana itu. KPK akan mencari kebenaran terkait infomasi itu. "(Surat perintah penyelidikan) akan diterbitkan," kata Agus, Rabu 15 Juni.

 

Agus menjelaskan, informasi aliran dana ini mucul dari pengembangan kasus Raperda reklamasi Teluk Jakarta. KPK, kata Agus, juga menemukan adanya indikasi barter dalam kasus itu.

 

"Informasinya sudah ada. Siapa yang kemungkinan kita gali. Arahnya sudah ada. Tinggal memperdalam saja," ujar Agus.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-ke-teman-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait REKLAMASI TELUK JAKARTA :

- Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok

- Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok Isu Rp30 Miliar ke Relawan Jangan Membebani Ahok

- Sunny Bantah Ada Aliran Dana ke Teman Ahok Junimart Tampik Laporan Suap Rp30 Miliar untuk Jegal Ahok