alexa-tracking

Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57629976c0cb17e4028b4570/relawan-jokowi-jk-dukung-djarot-ikut-pilkada-dki
Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI
Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan pendukung Djarot Saiful Hidayat maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta kembali muncul. Sore ini, masyarakat yang menamakan diri Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Almisbat) mendeklarasikan dukungan kepada Djarot.


Bertempat di Sekretariat Almisbat, Jalan Tebet Barat VIII, Ketua Almisbat Teddy Wibisana, Sekjen Hendrik Dikson Sirait dan Ketua Dewan Nasional Muwardi P. Simatupang menyatakan Djarot layak memimpin Ibu Kota.


"Kita butuh pemimpin yang humanis dan visioner, menjadikan masyarakat subjek pembangunan, bukan sebagai objek," kata Hendrik, Kamis (16/6/2016).


Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI

Relawan Almisbat di Sulawesi Tengah pada Pilpres 2014. Foto: MI/Hafid Laturadja


Hendrik menilai Djarot mumpuni memimpin, namun tidak diberi ruang. Ia berharap PDI Perjuangan mau mengusung Djarot sebagai calon gubernur Jakarta.


"Ada data-data menyangkut prestasi dia. Yang paling penting keberpihakan Djarot memanusiakan masyarakat Jakarta," jelas Hendrik.


Kritik untuk PDI Perjuangan


Menurut Hendrik, dukungan Almisbat kepada Djarot merupakan kritik kepada PDI Perjuangan. Sebab, partai itu selama ini belum bisa menentukan sikap terkait Pilkada DKI 2017. Sedangkan PDI Perjuangan banyak kader potensial untuk diusung menjadi pemimpin.


"PDI Perjuangan harus percaya diri mengusung Djarot. Kami wajib memberikan panggung. Selama ini, dukungan untuk Djarot terbatas dari PDI Perjuangan," ujar dia.


Relawan Almisbat akan membuat posko di lima wilayah Jakarta sambil terus mengampanyekan prestasi Djarot yang belum diketahui publik. Hendrik menyampaikan, kantong pendukung Djarot ada di wilayah utara dan barat.


Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKIDjarot Saiful Hidayat. Antara Foto/Fanny Kusumawardhani


Hendrik melanjutkan, Relawan Almisbat berdiri pada 2014, berbasis di 40 kota/kabupaten, dan memilik anggota sebanyak 13 ribu. Ia mengklaim Almisbat ikut menyokong Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.


Sebelum Almisbat, sekelompok warga mendeklarasikan 1.001 Rumah Relawan Djarot, Sabtu 4 Juni. Tujuannya, juga mendukung Djarot maju Pilkada DKI 2017.


Koordinator 1.001 Rumah Relawan Djarot, Teguh Eko Prastyono, mengatakan, banyak warga yang ingin Djarot sebagai calon gubernur. Kemampuan, santun, jujur, dan berani, jadi alasan mendukung mantan Wali Kota Blitar itu.


Sore ini, kelompok masyarakat dari Karisma menyatakan dukungan untuk kader PDI Perjuangan yang kini menjabat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Massa Karisma berkumpul di depan Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ut-pilkada-dki

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI

- Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI Siapa Bilang Novanto Fixed Dukung Ahok ?

- Relawan Jokowi-JK Dukung Djarot Ikut Pilkada DKI Cyrus Bocorkan Pesaing Paling Potensial Lawan Ahok

×