alexa-tracking

Hubungan antara cinta dan kasih sayang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762989f94786832198b4580/hubungan-antara-cinta-dan-kasih-sayang
Hubungan antara cinta dan kasih sayang
Sebesar apapun kamu berusaha jika hatinya memang bukan untukmu sebaiknya mundur tapi jika kamu gigih dalam berusaha bisa saja hatinya luluh. kadang ada timbul rasa suka pada lawan jenis tapi apakah suka itu adalah cinta tapi cinta kan hanya milik Tuhan lha trus ungkapan aku cinta kamu apa artinya dong emoticon-Entahlah
Spoiler for suka dan kagum???!!?:

lha trus perbedaanya suka dan kagum apa dong agan pasti punya sudut pandang yg berbeda dari dua kata tersebut.
Spoiler for yang mana lebih unggul???:

cinta dan kasih sayang apa bedanya coba? ada yang bisa jelasin ngga
image-url-apps
Wow saya bukan pakar cinta gan, yang saya tahu cuma nafsu saja

Yeshh pertamax!!!!
emoticon-Cool emoticon-Cool
image-url-apps
apa itu cinta dan apa itu kasih sayang
semua itu hanyalah perspektif ilusi
cinta tumbuh karna ketertarikan seksual
dan kasih sayang tumbuh karna hati yg tulus

kenapa ada cinta dan kenapa ada kasih sayang?
kenapa mereka sama tapi tidak serupa?
biarlah waktu yg menjawab

emoticon-Cool
KASKUS Ads
Pernah baca, secara biologis jatuh cinta berasal dari feromon dan hanya bertahan setidaknya 2 tahun. CMIIW.
Sedangkan kata "Cinta" itu banyak kepadanya. Gak hanya ke lawan jenis saja. Banyak hal yang bisa dicintai, seperti Tuhan, Orang Tua, Sodara, Pekerjaan bahkan benda mati.

Lucunya, banyak orang dengan mulut yang udah kocak gampang banget bilang ke orang "aku cinta kamu". Ujung-ujung nya selingkuh, putus, ada pula yang gak becus mbedain cinta sama nafsu. Ketika cinta bukan sesuatu hal yang khusus. Terkesan sampah.

Bedanya kasih sayang? ane ga peduli. Terlalu terbawa perasaan membuat orang lemah. Terombang-ambing kebingungan, bahkan untuk problem solving sederhana seperti "cowok ku selingkuh, harus aku pertahanin gak?" "atau gimana cara masak telur".

emoticon-Ngakak #EdisiLagiPengenBacot #Boring
image-url-apps
Cinta dan ksih syang itu sma aja nurut ane, cinta dan ksih syang sma sma dr hati yg tulus.
Sdgkan suka blum tentu cinta emoticon-Big Grin knpa? Bisa sja itu hasil dr kagum. Kagum itu bs hilang kpanpun, mis : kagum liat artis cakep, kagum liat org pinter dsb sdgkan cinta atau ksih syang tdk akan pernah hilang mskipun badai menerjang atau maut memisahkan emoticon-Cool
gak ada bedanya gan

biasanya diikuti bumbu nafsu
image-url-apps
suka /su·ka / 1 a berkeadaan senang (girang): sahabat dalam -- dan duka; 2 a girang hati; senang hati: sekalian bantuan dan sokongan disambut dengan -- hati; 3 v mau; sudi; rela: ia tidak -- membayar sekian; datanglah kalau Tuan --; kalau sudah -- sama -- , biarlah kimpoi saja; 4 v senang; gemar: neneknya -- benar makan sirih; memang banyak orang -- menonton bioskop; ada yang -- daging dan ada juga yang -- ikan laut; 5 v menaruh simpati; setuju: orang itu akan saya suruh bekerja di sini, itu pun kalau Tuan --; tiada seorang pun -- kepadanya; 6 v menaruh kasih; kasih sayang; cinta: rasanya jarang ibu yang tidak -- kepada anaknya; 7 a cak mudah sekali ...; kerap kali ...: memang dia -- lupa; pensil semacam ini -- patah;
-- duka perasaan senang dan sedih dalam hati;
-- tak -- 1 segan-segan; 2 tidak peduli; tidak acuh; 3 apa boleh buat; mau tidak mau;

suka-suka/su·ka-su·ka/ adv cak 1 semau: - aku, mau pergi atau tidak; 2 kadang-kadang: - sopirnya berdasi dan tangan kirinya menyorongkan telepon ke telinga;

bersuka-suka/ber·su·ka-su·ka/ v 1 berfoya-foya; 2 bergembira; beramai-ramai; bergembira ria;

bersuka-sukaan/ber·su·ka-su·ka·an/ v 1 bersuka-suka; 2 bercinta-cintaan; berkendak;

menyukai/me·nyu·kai/ v 1 suka akan; suka kepada; menggemari; 2 menaruh minat pada; 3 menaruh kasih kepada; mencintai; menyayangi;

menyukakan/me·nyu·ka·kan/ v 1 menyebabkan suka; menjadikan suka; menggirangkan hati; 2 cak menyukai;

sukaan/su·ka·an/ n cak 1 sesuatu yang disukai; 2 kekasih; gendak;

kesukaan/ke·su·ka·an/ n 1 kegirangan; 2 kegemaran; 3 yang disukai; yang dicintai; 4 kemauan; kesudian;

sesuka/se·su·ka/ a sekehendak hati; semau-maunya: janganlah ber-buat - hatimu di rumah ini;- hati sesuka;

sesuka-suka/se·su·ka-su·ka/ a sesuka hati;

sesukanya/se·su·ka·nya/ adv semaunya;

sesuka-sukanya/se·su·ka-su·ka·nya/ adv semau-maunya




kagum/ka·gum/ a heran (dengan rasa memuji); takjub; tercengang: dia -- menyaksikan ketangkasan pemain silat itu;

mengagumi/me·nga·gumi/ v kagum akan: masih banyak orang yang ~ teknik arsitekturnya;

mengagumkan/me·nga·gum·kan/ v menyebabkan kagum; menakjubkan: gedung yang tinggi-tinggi itulah yang ~ hatiku;

pengagum/pe·nga·gum/ n 1 (orang) yang mengagumi: ia ~ lukisan Affandi; 2 (orang) yang mudah kagum;

terkagum-kagum/ter·ka·gum-ka·gum/ v takjub akan (kepada); terheran-heran: daripada kita ~ pada penulis bangsa lain, lebih baik kita menghargai penulis bangsa sendiri;

kekaguman/ke·ka·gum·an/ n perasaan kagum; ketakjuban; keheranan: ia berkata dengan tekanan yang tidak dapat menyembunyikan ~ nya




cinta/cin·ta/ a 1 suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup – kepada kami semua; -- kepada sesama makhluk; 2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak -- kepada lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; 3 ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa -- nya akan kemerdekaan; 4 kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi -- nya ditinggalkan ayahnya itu;
-- bebas hubungan antara pria dan wanita berdasarkan kemesraan, tanpa ikatan berdasarkan adat atau hukum yang berlaku;
-- monyet (rasa) kasih antara laki-laki dan perempuan ketika masih kanak-kanak (mudah berubah);

bercinta/ber·cin·ta/ v menaruh (rasa) cinta: yang muda yang ~;

bercinta-cintaan/ber·cin·ta-cin·ta·an/ v bersuka-sukaan; berpacar-pacaran;

bercintakan/ber·cin·ta·kan/ v 1 kasih sayang kepada; berahi kepada: karena banyaknya lelaki yang ~ dia, dia menjadi sombong; 2 berharap-harap (ingin) akan; merindukan: dia sakit karena ~ anaknya yang sedang merantau; 3 kl bersedih hati (akan); berduka cita (akan);

mencinta/men·cin·ta/ v 1 kasih (kepada); 2 kl bersedih hati; selalu mengingat (akan); menyesal;

mencintai/men·cin·tai/ v menaruh kasih sayang kepada; menyukai: dia sangat ~ adikku; aku ~ negeriku dan menghormatinya;

mencintakan/men·cin·ta·kan/ v merindukan; menginginkan; mengharap-harapkan;

tercinta/ter·cin·ta/ v sangat dicintai (dikasihi, disayangi): kau paksa aku berpisah dengan anakku yang ~;

percintaan/per·cin·ta·an/ n 1 perihal berkasih-kasihan antara laki-laki dan perempuan: ~ mereka tidak direstui oleh orang tua masing-masing; 2 kl perasaan sedih (susah, menyesal); kesusahan;

pencinta/pen·cin·ta/ n orang yang sangat suka akan: kelompok ~ alam akan memulai pendakian hari Selasa minggu depan;

kecintaan/ke·cin·ta·an/ 1 n yang dicintai; kekasih: ia merupakan ~ keluarganya; 2 n kerinduan; 3 n perihal cinta kasih; 4kl n kesedihan; kekhawatiran; 5 kl v menanggung cinta (sedih)




kasih1/ka·sih/ n perasaan sayang (cinta, suka kepada): pria itu menaruh -- kepada gadis tetangganya;-- bersabung dalam hati, ki menanggung rindu (cinta berahi);
-- mesra perasaan sangat kasih; perasaan kasih yang berlebihan: istrinya dibelainya dengan penuh -- mesra;
-- sayang 1 cinta kasih; 2 belas kasihan;

berkasih/ber·ka·sih/ v mempunyai rasa kasih (sayang, cinta);

berkasih-kasihan/ber·ka·sih-ka·sih·an/ v saling mengasihi; saling mencintai; saling menyayangi: kedua mempelai itu ~;

mengasihi/me·nga·sihi/ v menaruh kasih kepada; mencintai; menyayangi: seorang ibu yang baik lebih ~ anaknya daripada dirinya sendiri;

pekasih/pe·ka·sih/ n guna-guna untuk membangkitkan rasa cinta kasih: wanita itu tergila-gila kepada pria itu karena sudah terkena ~;

pengasih/pe·nga·sih/ n orang yang mengasihi, yang suka menaruh belas kasihan; pemurah hati: Tuhan Maha ~ lagi Penyayang;

pengasihan/pe·nga·sih·an/ n proses, cara, perbuatan mengasihi;

kekasih/ke·ka·sih/ n (orang) yang dicintai; buah hati: orang tempat mencurahkan isi hatinya hanyalah ~ nya




sayang1/sa·yang/ a kasih sayang (kepada); cinta (kepada); kasih (kepada); 2 v sayang akan (kepada); amat suka akan (kepada); mengasihi; mencintai: tiada Ibu yang tidak -- kepada anaknya; 3 n cak kekasih; jantung hatiku: aduhai, --;

menyayang/me·nya·yang/ v menyukai; mencintai;

menyayangi/me·nya·yangi/ v sayang akan (kepada); mengasihi; mencintai: kita harus - segenap makhluk;

penyayang/pe·nya·yang/ n 1 orang yang penuh kasih sayang; pengasih; pencinta; 2 sifat belas kasihan;

kesayangan /ke·sa·yang·an / 1 n cinta kasih: - kepada cucu kadang-kadang lebih daripada - kepada anak; 2 a kesukaan: balap mobil adalah hobi - mereka; 3 n orang, binatang, dan sebagainya yang sangat disayang: ia adalah satu-satunya - orang tuanya karena ia anak tunggal; 4 kekasih: hubungan dengan -nya terputus karena tidak mendapat restu orang tuanya
image-url-apps
cinta itu nafsu bre, sayang itu cuma kedok, & pacaran itu harom.
aku kepingin bawa definisi freudian tp bakal panjang banget..

emoticon-Malu
image-url-apps
storge philia eros agape
image-url-apps
Quote:



oh...bejitu ye gan...emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


bawa dong emoticon-Matabelo


====

iboe kagoem sama kamoe
dan kemoedian iboe djadi soeka kamoe
lama-lama iboe djadi djatoeh tjinta
dan perasaan sajang ini memboentjah

emoticon-Ngacir
image-url-apps
Hubungan antara cinta dan kasih sayang

letak bedanya ada di katanya
image-url-apps
Hubungan antara cinta dan kasih sayang

merasa terpanggil
image-url-apps
Quote:


kemarin malam ane bermimpi suami ente tertindih batu. coba ente tanyakan ke suami apa dia merasa ada beban di hati? atau suruh saja suami ente pm ane.

haha

image-url-apps
Quote:



lucu ente...ane & suami ane itu komunikasi nya intens banget...blak blakan..so...jangan sok jdi paranormal deh emoticon-EEK!

singkat aja gan

image-url-apps
Quote:


emoticon-2 Jempol
image-url-apps
cinta... gue aja gak ngerti cinta tapi bisa mencintai dengan kasih sayang
Quote:


Quote:


ndak bisa kalo dibuat singkat..
kalo dibikin singkat bakal ada beberapa poin yg hilang..

emoticon-norose
image-url-apps
Quote:


bikin sampe 100 post djoega gak masalah emoticon-Malu

apa sih jang enggak boeat adek emoticon-Peluk

×