alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Ilmu Marketing /
Bantu Tugas Sekolah Donk (Kartu Kredit)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762853a1ee5df286d8b4569/bantu-tugas-sekolah-donk-kartu-kredit

Bantu Tugas Sekolah Donk (Kartu Kredit)

Berapa jumlah kartu kredit yang kalian punya (bisa lebih dari 1 kartu dari sama bank)

Poll ini sudah ditutup - 5 Voters

Lihat poll
Berapa jumlah kartu kredit yang kalian punya (bisa lebih dari 1 kartu dari sama bank)
0
40.00%
1-3
40.00%
4-7
0%
8-12
0%
13+
20.00%
Agan dan aganwati, saya mau tanya. Menurut kalian:
Punya kartu kredit itu penting ga sih?
Punya kartu kredit itu berguna atau tidak?
Berapa banyak kartu kredit yang kalian punya?

Harap berpartisipasi dalam poll ini ya, saya tidak bermaksud menjual atau menawarkan apapun juga. Saya perlu data research ini aja. Kalau ada saran, kesan manis dan pahit dalam memiliki kartu kredit, please banget masukin suara kalian disini.

Thanks so much all kaskuser
Urutan Terlama
Koq ga ada yg bales dan vote sih? Hix... Bantu2 donk temen2 kaskus

PENTING GA PENTING

Ane mahasiswa ilmu ekonomi smstr 6.
Penting bagi pengusaha dan pebisnis karena dg punya kartu kredit mereka ga perlu bawa uang banyak-banyak untuk keperluan transaksi bisnis mereka. tapi kalo untuk orang biasa biasa aja dan digunakan hanya untuk keperluan pribadi menjadi ga penting soal nya itu malah akan menjadi beban... meski kartu kredit punya batas tertentu dalam penggunaan nya tapi kalo digunakan untuk keperluan pribadi pasti ga bakalan bisa di kontrol dalam penggunaanya. kalo dari sisi ekonomi syariah juga penggunaan kartu kredit itu haram.

karena mahasiswa ane ga punya kartu kredit, itu cuma dari ilmu ane dan cerita cerita mbak ane yg kerja sebagai penagih kredit macet di salah satu bank swasta dia juga nyaranin untuk ga usah makek kartu kredit kalo memang ga penting penting bener.
apa yang pengen ente tanya tentang cc?
nengok dlu
Quote:


Berhubung belum pernah punya, so saya vote TIDAK PENTING karena sejauh ini, semua yg saya butuhkan bisa dibayar cash tanpa harus pinjam uang dari bank dan membayar bunga.

Kalau saya tidak bisa beli secara cash, berarti belum saatnya untuk dibeli.

Setelah baca beberapa buku tentang finansial dan juga nonton video di YouTube tentang topik yg sama, mereka menyarankan untuk jauh-jauh dari yg namanya kartu kredit. So, that's exactly what I'm going to do.


Oh and by the way, kartu debit sekarang jg sudah bisa bisa berfungsi seperti kartu kredit, tanpa harus membayar bunga karena uang yg terpakai adalah uang yg ada didalam rekening tabungan.

Setau saya, bank yg kartu debit nya bisa berfungsi seperti kartu kredit dalah bank Mandiri dengan mengaktifkan Verified by Visa (VBV) Mandiri.

Cara aktifin jg gampang, tinggal ke bank dan minta CSO untuk aktifin, free of charge.

Saya sendiri sudah mengaktifkan VBV Mandiri dan pernah dipakai beberapa kali di situs ecommerce.

Yang kedua, BNI MasterCard VCN, sistem mereka agak berbeda dengan Bank Mandiri. Berhubung saya engga menggunkan ini, Jadi silahkan intip infomasi lengkapnya disini, http://www.bni.co.id/id-id/bnipromo/...bitonline.aspx




Kartu kredit sbg salah satu indikator as a good debtor

Hai, turut nimbrung.

Memiliki kartu kredit sangat diperlukan bagi kita selama penggunaannya selalu terkontrol dan tepat guna. Seringkali pengguna(CH: card holder) mendapatkan benefit berlimpah atas program2 marketing dr bank penerbit dgn hanya menggunakan kartu kredit bertransaksi baik secara retail di jaringan merchant maupun loyalty program seperti transfer balance maupun installment.

Keunikan lain kartu kredit adalah penangguhan pembayaran atas tagihan dr Transaksi hingga jatuh sesuai tanggal yg diatur oleh sistem bank penerbit, dan sekali lagi dgn control penggunaan yg baik maka dr kondisi ini sbg CH kita bisa melunasi tagihan tanpa harus membayar bunga pinjaman. Jd selain dapat harga promo saat transaksi, CH pun bisa hanya membayar tagihan tanpa beban bunga pinjaman. Namun biasanya kondisi ini tdk berlangsung lama, krn bank secara sistem akan terus menambah plafond limit kartu kredit CH bertipe diatas transactor atau freeloader diatas hingga menjadi bertipe revolver (terkenanya bunga pinjaman akibat pembayaran tdk full sebelum jatuh tempo atau due date)- secara yg namanya kartu kredit yo mesti hidupnya mesin dr bunga yah

Asyiknya yg lain dr penggunaan kartu kredit secara terkontrol adalah agan aganwati seakan memiliki pemodal berbunga murah utk menjalankan usaha atau utk menambah modal, yg perlu diingat adalah pengembalian Dana pinjaman usaha sebesar maksimum 3% dapat dibayarkan Dr basil kegiatan usaha kita. Tentunya ini melibatkan jasa rekan2 gestun agar limit cc bisa diubah menjadi hot money

Terakhir, record kepemilikan kartu kredit dan penggunaan positif dalam pembayarannya akan menjadi modal awal bagi bank dalam menilai kelayakan pemberian fasilitas pinjaman lainnya dikemudian Hari. Karena umumnya didalam metode review, bank akan memberikan sentiment negative jika ditemukan dlm record agan yg berumur diatas 30 tahun dan tinggal di kota besar sbg karyawan maupun owner tidak ada satupun kepemilikan kartu kredit, meskipun secara realnya masih banyak juga yg demikian.

Cukup dulu yah semoga bisa dikembangkan lagi pemikiran dan khasanah dalam bidang kartu kreditnya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di