alexa-tracking

AS Batalkan Bangun Kereta Cepat oleh China, Indonesia?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57628119d89b09286c8b456a/as-batalkan-bangun-kereta-cepat-oleh-china-indonesia
AS Batalkan Bangun Kereta Cepat oleh China, Indonesia?


AS Batalkan Bangun Kereta Cepat oleh China, Indonesia?



Dream - Sembilan bulan yang lalu, Tiongkok bersedia membantu perusahaan swasta Amerika Serikat, XpressWest, untuk membangun kereta cepat. Namun, komitmen itu tinggal kenangan.

Dilansir dari Shanghaiist, Senin 13 Juni 2016, XpressWest mengumumkan akan memutuskan hubungan kemitraan dengan China Railway International (CRI). Alasannya, CRI tak mampu memenuhi persyaratan yang diberikan oleh regulator dan tak bisa memenuhi target waktu yang dicanangkan pemerintah.

Sebenarnya, hengkangnya perusahaan Tiongkok dari proyek kereta cepat di Los Angeles-Las Vegas ini disebabkan oleh aturan pemerintah ketat. Regulator mengharuskan pembangunan kereta cepat itu harus dilakukan di Amerika Serikat. Masalahnya, di sana tak ada manufaktur kereta. Ini yang membuat XpressWest bertanya-tanya.

"Semuanya tahu tak ada manufaktur kereta cepat di Amerika Serikat. Persyaratan yang ketat ini menjadi kendala utama pembiayaan kereta cepat di negeri kami," kata XpressWest dalam Los Angeles Times.

Selama satu dekade, kata perusahaan itu, publik Amerika Serikat menunggu langkah otoritas untuk memberikan kesempatan perusahaan membangun kereta cepat. Perusahaan tersebut tentunya harus profesional dan mengutamakan keselamatan.

Sekadar informasi, Tiongkok terkenal agresif dalam membangun kereta cepat. Disebutkan bahwa Negeri Tirai Bambu ini telah membangun 19 ribu kilometer jalur kereta cepat. Memang, pada tahun 2011, dua rangkaian kereta cepat saling bertabrakan dan menewaskan 40 orang.

Dikatakan pula XpressWest kesulitan mencari pembiayaan untuk proyek kereta cepat selama bertahun-tahun. Setelah kunjungan Xi ke Amerika Serikat, diumumkan bahwa CRI berjanji akan membantu proyek kereta cepat senilai US$100 juta. Rencananya, proyek tersebut akan dimulai pada September 2016.

"Proyek pertama kereta cepat di Amerika Serikat ini menjadi landmark investasi luar negeri Tiongkok di sektor kereta api dan menjadi model kerja sama internasional," kata Ketua CRI, Yang Zhongmin.

http://m.dream.co.id/dinar/aturan-as-bikin-tiongkok-batal-bangun-kereta-cepat-160610w.html









Semoga ndak batal juga dikita ya..!
Kita butuh kereta cepat bre tentunya tetep harus ikut aturan dan prioritas safety jd yang utama!
Fyi: Btw korporasi china railway ini punya warisan hutang yg banyak.



gimana baiknya pak kaji ucril aja deh ............ emoticon-Entahlah


Relnya dari bambu kali..😂
dikita batalin jg dongemoticon-Big Grin
Kalo mereka yang invest ya welcome aja. Tinggal orang sini aja jaga kualitas safety, kalau sanggup.

kita liat aja.
spek tender kualitas no.1 ato setara eropa, eh yang dateng kw3 emoticon-Ngakak
ternyata pemerintah AS sono nasbung semua emoticon-Ngacir
mna ni si drungtod dr bpln..btr lg dtg bwa sgudang alasan emoticon-Big Grin
dikita udah gronbriking bray..benar2 prestasi membanggakan..kelanjutannya gimana ane nggak tau.
amrik udah di utangin china tapi masih brani neken barangnya harus di bikin di amrik... sini sama sama di utangin cuman manthuk2 ga ada bergainingnya emoticon-Wkwkwk
Jangan asal nyinyir

Mereka batal karena murni regulasi

Kalo kita kan emg ga mewajibkan harus dibuat secara lokal, beda sama regulasi di amrik

Jadi bukan karna spek nya jelek atau apa lah
Quote:


Emang ini pake tender? Wong main tunjuk langsung kok emoticon-Big Grin

Kalo pake tender, yg menang bukan cina
g ada kata2 indonesianya... :belumtidur
sini ganti Jepang ajalah emoticon-Big Grin
Pemerintah yang bener ya kayak gitu, semaksimal mungkin harus dibangun di negara tujuan (amrik), dengan menggunakan bahan baku dari negara tujuan (amrik), serta memakai buruh dari negara tujuan (amrik)......
emoticon-thumbsup: Buat pemerintah amrik yang peduli terhadap terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga amrik serta tersedianya pajak yang terpungut atas terbukanya lapangan pekerjaan yang terjadi.......
Quote:

Kayaknya Si cina ini terlalu antusias untuk membangun kereta cepat,
dia juga katanya pake buruh kasar dia sendiri kan ?:emoticon-Amazed

Jepang aja, gak gitu amat2 kalo invest kayak gitu.emoticon-Big Grin
Amerika pun butuh kereta cepat dari china bukan dari arab hahahahahaha
Ooh cina ya? emoticon-Big Grin
Batalin kereta cepat dr china? Mau mbok megatron ngamuk? emoticon-Takut
×