alexa-tracking

Kakak Saipul Jamil Suap Panitera Rp 250 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57627e4d5a5163bf638b4567/kakak-saipul-jamil-suap-panitera-rp-250-juta
Kakak Saipul Jamil Suap Panitera Rp 250 Juta
Diduga untuk mengurangi hukuman sang pedangdut.

Bazaria Panjaitan, Wakil Ketua KPK menjelaskan kronologi dugaan suap kepada panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang melibatkan kakak kandung pedangdut Saipul Jamil. Dari hasil penangkapan, barang bukti berupa uang sebesar Rp 250 juta telah diamankan.

Spoiler for :


“Pada hari Rabu, 15 Juni 2016 pukul 10.40, KPK mengamankan penasihat hukum terdakwa SJ, yakni BN dan K. Kemudian seorang panitera dari PN Jakut inisial R, di daerah Sunter, Jakarta Utara sesaat setelah menyerahan sejumlah uang dari BN kepada R. Dari tangan R penyidik mendapatkan uang sebanyak Rp 250 juta dalam tas plastik berwarna merah,” jelas Bazaria Panjaitan di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

“Lalu setelah itu kita adakan investigasi dengan cepat, kemudian dilakukan tindakan berikutnya bergerak menuju tiga lokasi berbeda mengamankan tiga org lainnya yakni SH, kakak dari terdakwa SJ, di rumahnya di Tanjung Priuk pukul 13.00. Kemudian K yang merupakan kepala tim penasihat hukum SJ (ditangkap) di Bandara Soekarno-Hatta, pada malam hari, dan DS panitera pengganti PN Jakut diambil di kantor PN Jakut sekitar pukul 18.00,” lanjut Bazaria.

Spoiler for :


Diduga, kasus suap dilakukan terkait kasus pelecehan seksual di bawah umur, dengan terdakwa pedangdut Saipul Jamil. Suap dilakukan untuk mengurangi hukuman Ipul.

Seharusnya, Ipul didakwa dengan pasal 82 juncto pasal 292, 291, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. Namun pada sidang vonis, Ipul dinyatakan bersalah melanggar pasal 292, dengan hukuman tiga tahun penjara. O gde/vin

Sumur: http://www.cumicumi.com/news/read/97...ra-rp-250-juta

Baca juga gan, Diduga Suap Panitera Sidang, Kakak Ipul Diciduk KPK?

:terimakasih emoticon-Sundul :terimakasih
Satu kasus kena 2 kali, cuma gara-gara hap-hap emoticon-Cape d...
Ini suap untuk kasus hap hap nya ipul atau yang lain nih, kok masih diduga? kalo bener untuk kasus ini berarti...(isi sendiri)

min emoticon-Kiss
harusnya suap nya pake hap hap aja .. biar kpk gak bisa nangkep emoticon-Takut
wah kak ipul kurang gede nyuapnya emoticon-Wakaka
wow 250jt wow
emoticon-Selamat
Gara-gara mau nolongin adik, malah ikut terjebak dilingkaran setan. Apes dah
ipul dpenjara sama 10 wanita aja biar kesiksa emoticon-Mad

waduh ; padahal suap itu perbuatan baik dan barokah

sudah jadi rahasia umum kalau panitera di semua lini peradilan jadi kurier atasannya. mengatur jadwal ; hakim yang bersidang sampai mengatur score emoticon-Recommended Seller

semoga cepat Pak de Jokowi mereformasi Raja di Lembaga Yudikatif ini emoticon-Salaman
walah hap hap nih suka berulah
waw orang dapet 250 juta cepet banget yah