alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57627a8396bde677418b457c/pdi-perjuangan-takkan-halangi-tito-karnavian

PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian

PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan tidak akan menghalangi fit and proper test calon kapolri Komjen Tito Karnavian. Partai ini menunggu keputusan Komisi III DPR.


"Fit and proper test kami serahkan kepada teman-teman di Komisi III," kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).


Menurut dia, dalam fit and proper test, seluruh anggota Komisi III dari semua fraksi akan mendengar visi misi Tito dan memutuskan setuju atau tidak ia menjadi kapolri. "Teman-teman berbagai fraksi akan menyampaikan pertanyaan."


Terkait keputusan Presiden Joko Widodo yang lebih memilih Tito ketimbang Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Hendrawan enggan mengomentari. Ia tak ingin proses pemilihan kapolri kembali memunculkan kegaduhan.


Tahun lalu, Budi Gunawan berkesempatan menjadi kapolri. Ia sudah menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan. PDI Perjuangan salah satu yang mendorong Budi menjadi kapolri.


Namun, sebelum dilantik oleh Presiden, KPK mengumumkan Budi sebagai tersangka kasus korupsi. Budi menggugat KPK ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan menang.


Sekarang, Budi punya kesempatan lagi menjadi kapolri. Namanya juga masuk dalam daftar jenderal yang diajukan Kompolnas ke Presiden. Namun, akhirnya yang dipilih Tito.


Hendrawan menegaskan, PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan calon kapolri pilihan Presiden. "Persoalan-persoalan negara kita urus bersama dengan kebersamaan," tegas dia.


Fit and proper test Tito mungkin berjalan mulus. Hari ini, dalam rapat kerja dengan mitra kerja, anggota Komisi III DPR mengucapkan selamat kepada Kepala Badan Penanggulangan Terorisme itu.


Ucapan selamat disampaikan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Irma Suryani, anggota PAN Daeng Muhammad, anggota NasDem Taufiqulhadi, dan anggota PPP Arsul Sani.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...tito-karnavian

---

Kumpulan Berita Terkait CALON KAPOLRI :

- PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian

- PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian Budi Waseso Yakin Senior di Kepolisian Dukung Tito

- PDI Perjuangan Takkan Halangi Tito Karnavian Budi Waseso: Tito Sangat Layak Menjadi Kapolri

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di