alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aneh, KPK Seperti Tim Lawyer Ahok di Skandal RSSW
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576274549e74040c208b456c/aneh-kpk-seperti-tim-lawyer-ahok-di-skandal-rssw

Aneh, KPK Seperti Tim Lawyer Ahok di Skandal RSSW

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diingatkan agar tak bermain-main dengan api. Pasalnya, lembaga antirasuah itu dinilai mulai bertingkah aneh dalam menindaklanjuti temuan audit investastigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus RS Sumber Waras.

Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah‎ mengaku heran dengan sikap komisioner KPK pimpinan Agus Raharjo.

Sebab, kata dia, kasus RS Sumber Waras merupakan satu-satunya produk audit BPK yang oleh KPK tidak langsung dibawa ke pengadilan.

Bahkan, dalam kasus ini KPK juga terkesan sibuk 'menghakimi' hasil audit tersebut, dengan mendatangkan beberapa ahli demi mematahkan temuan lembaga auditor resmi Negara itu.

"Yang minta kasus itu diaudit kan KPK sendiri. Nah, sekarang setelah BPK merampungkan tugasnya, kok KPK malah tidak percaya?. Lama-lama KPK ini berubah menjadi Komisi Pembantah Korupsi!," kata Amir kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, secanggih apapun komisioner KPK membangun argumentasi, sulit bagi publik untuk tidak melihat kasus ini sebagai peristiwa penegakan hukum yang 'dikhususkan'.

"Kok baru kali ini KPK ragu terhadap audit BPK, ini tidak pernah terjadi di sepanjang sejarah penegakan hukum di Indonesia," beber Amir.

"Aneh bin ajaib, karena BPK bilang ada penyimpangan dan kerugian negara, KPK malah bertindak seperti tim lawyer-nya Ahok!. Bukannya selama ini produk audit BPK adalah ‎data yang paling dipercaya," ujar Amir.

Karena itu, pelapor kasus RS Sumber Waras ini mengingatkan agar komisioner KPK, yang terbilang masih seumur jagung itu agar ekstra hati-hati.

"Jangan sampai apa yang dilakukan KPK di Komisi III DPR itu menjadi penyulut revolusi. Sebab, kalau ini dibiarkan berbahaya bagi keberlngsungan bangsa dan negara. Bisa-bisa KPK akhirnya berubah menjadi alat penguasa untuk menghabisi lawan-lawan politiknya, atau untuk melindungi kroni-kroninya," pesan Amir.

"Ingat, rumput-rumput di halaman rumah kita sudah pada kering‎, dan rumput tetangga juga begitu. Jangan sampai KPK melempar putung rokok!," tegas Amir.

SUMBER

KPK jilid IV ini memang beda dengan KPK sebelumnya
Mau ngumumin hasil Investigasi kasus RSSW saja masih ke Gedung DPR dulu
emang takut ya ngumumin di Kantor sendiri...??
Takut dugeruduk pasukannya Mba Ratna Serumpaet sama Mas Dhani lagi..??

KPK sekarang emang CUPU...!!!

Jadi Penegak Hukum, apa mau jadi Lawyersnya Ahok..??
Ampe segitunya belain Ahok..emoticon-Nyepi emoticon-No Hope emoticon-Entahlah emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
alah jembut emoticon-Tai

emoticon-Traveller

Aneh, KPK Seperti Tim Lawyer Ahok di Skandal RSSW


Aneh, KPK Seperti Tim Lawyer Ahok di Skandal RSSW
biar gosok terus sampai lecet jg ga bisa crot
Udha gosong mau digoreng lagi emoticon-Embarrassment
Sumbernya sama kayak ts.... sama2 kayak anjing.. 😈
Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW) LSM opo maneeee iki cok.. cokkk emoticon-Leh Uga
TS IDnya anyar nih... sampai segitunya di bela2in buat ID baru
Kalau KPK yang salah , berarti BPN, Pajak dan peta sekitar nya juga jadi ikut salah. Karena memang tidak ada penyimpangan. Buka mata dan telinga deh...
Yang audit pertama kali BPK pusat atau BPKP DKI Jakarta?

Waktu itu ketua BPKP DKI Jakarta siapa? Terus kenapa dia dipecat sekarang oleh BPK Pusat? ada yang bisa melihat benang merahnya gak?
apa yg aneh coba

kpk
tni
pdip
polisi
joko


semua udh di beli ahok, jd ts silah terguncang
Kita mesti menggunakan azas praduga tak bersalah kepada Ahok. Justru yg parah lagak parah KPK di kasus ini. 😯
Diubah oleh Baskara_Laut
Jauhin TS dari Sianida.... dan silet....
Namanya juga Komisi Pelindung Koruptor emoticon-Big Grin
Gan ane mau pelorotin celana+sempak boleh ya emoticon-Matabelo
Sudah mau komen, ternyata TEROPONG SENAYANemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Diubah oleh Zreel
Quote:


revolusi ? ngarep emoticon-Ngakak
Diubah oleh otak.100cc
sedih ??

marah ??


merasa frustasi ??


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Sumbar gimana ts ? Sibuk ngurus jakarta mulu , daerah sendiri ngga diurus emoticon-Wkwkwk
TS ngga jelas sumbernya...lau kira bpk dijamin 100% benar dan bersih?...emoticon-Toast....emoticon-Shakehand2.
+1 boleh gak? bentar lagi iso nh emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di