alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762711d642eb6490c8b456e/urus-sim-di-kota-malang-harus-antre-sejak-subuh
Urus SIM di Kota Malang harus antre sejak Subuh
Urus SIM di Kota Malang harus antre sejak Subuh

LENSAINDONESIA.COM: Mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Malang harus sabar. Sebab, untuk mengurus SIM di tempat pelayanan Polres ‎Malang Kota antre sampai empat jam.

Warga yang hendak mengurus SIM itu harus rela antre berjam-jam. “Saya antri mulai jam 04.00 WIB,” kata bapak yang mengaku bernama Husen, Senin (13/6/2016). ‎

Husen antre tidak sendiri. Sebab, sampai jam 05.00 WIB sudah ada sekitar 30 warga. Sedangkan pada pukul 06.00 terlihat sekitar 80 orang yang sudah antre.

Seiring berjalannya waktu, warga yang hendak mengurus SIM itu masih terus berdatangan. Sesuai jadwal, layanan pengurusan SIM itu dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

Makanya, mereka rela antre dengan sistem duduk berjejer untuk mendapatkan nomer layanan dan formulir pengurusan SIM. “Kalau tidak antre ya tidak bisa urus,” papar dia.

Dia dan warga yang mengurus SIM baik baru maupun perpanjangan mengaku tidak paham mengapa harus antre. ‎Sebab, menurut informasi yang diterima, pemohon yang mengurus SIM itu tiap harinya dibatasi.

“Kemarin saat hari Sabtu saya sudah mengurus. Tapi, karena dibatasi hanya 80 pemohon terpaksa saya tidak kebagian nomer antrian,” katanya.

Karena itu, mereka berharap agar Polres Malang Kota ‎mencarikan solusi terbaik. Sehingga, warga tidak perlu antri berjam-jam untuk mengurus SIM itu.

SUMBER

Kalo mengemudi harus tertib, punya sim, tapi bikin sim dipersulit ini gimana
Beda urusan kalo punya kenalan orang dalem emoticon-Traveller
laku keras emoticon-Traveller hahaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
klo di mbantul yg mo perpanjangan diarahin ke senter bikin sim di emall jogja
sedang yg mau bikin baru, baru di polres.
apa di malang gag kayak gitu??
kan bisa ngurangin antrian.
Klo di kora besar rata2 emang gitu bray....dimari jg sama emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Malang nian nasib orang Malang emoticon-Ngacir
mau taat berlalu lintas pun penuh cobaan emoticon-Big Grin
wedannn emoticon-Frown
soalnya semua masih manual, coba kalo sudah ngisi data online. bayar uang online juga to lewat transfer, trus yang mau bikin SIM dateng ke Polres tinggal foto doang..
itupun harusnya dikasih tau di website kapan giliran kita,...

zaman teknologi, bukannya dipake utk mempermudah. malah kesannya sengaja dipersulit..
emoticon-Ngacir
klo nembak perlu antri jg g?? :belumtidur
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo di mbantul yg mo perpanjangan diarahin ke senter bikin sim di emall jogja
sedang yg mau bikin baru, baru di polres.
apa di malang gag kayak gitu??
kan bisa ngurangin antrian.


kagak mbah, SIM Center di Malang sebenernya dulu sempet ada, gatau skrg kemana, simpang siur terus sih, katanya buka jam 10, eh tutup ternyata, tau tau pindah ke mall satunya lagi wkwkwk
Quote:Original Posted By si.tamfan
klo nembak perlu antri jg g?? :belumtidur


nah waktu ane mau bikin SIM A, kan udah antri lama bgt, ternyata bapak bapak sebelah nembak lgsg foto, gapake antri, padahal baru datang.emoticon-Wow
kalo ditwmpat saya yang antri geser itu di bpjs ketenagakerjaan. mulai jam 2 udah pada dteng...
Kalo dibikin mudah n cepat , semua jadi punya SIM donk?
Mau makan apa tu wereng coba kalo lo semua punya SIM
Quote:Original Posted By lhardiyan1996


nah waktu ane mau bikin SIM A, kan udah antri lama bgt, ternyata bapak bapak sebelah nembak lgsg foto, gapake antri, padahal baru datang.emoticon-Wow


nah itu kadang sengaja diperlama biar yg nembak.. :belumtidur
Quote:Original Posted By mbahmomon
klo di mbantul yg mo perpanjangan diarahin ke senter bikin sim di emall jogja
sedang yg mau bikin baru, baru di polres.
apa di malang gag kayak gitu??
kan bisa ngurangin antrian.


mbah katanya mbantul ada mall ya.....emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By lhardiyan1996


kagak mbah, SIM Center di Malang sebenernya dulu sempet ada, gatau skrg kemana, simpang siur terus sih, katanya buka jam 10, eh tutup ternyata, tau tau pindah ke mall satunya lagi wkwkwk


pindah ke mall araya sam emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By roelli


mbah katanya mbantul ada mall ya.....emoticon-Traveller


emallnya dijogja kota bray
klo di mbantul mah baru wacana.
Quote:Original Posted By mbahmomon
emallnya dijogja kota bray
klo di mbantul mah baru wacana.



ane dah denger mbah yg bangun mol jcm mau bikin mall disana...emoticon-Traveller
Nembak is the best