alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Dukung Tito Jadi Kapolri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576262ca1854f745448b4567/ahok-dukung-tito-jadi-kapolri

Ahok Dukung Tito Jadi Kapolri

Ahok Dukung Tito Jadi Kapolri

GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung Komjen Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) sebagai Kapolri. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajukan nama Tito ke DPR sebagai calon tunggal pengganti Jenderal Badrodin Haiti.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan terpilihnya Tito sebagai calon tunggal Kapolri tak lepas karena mantan Kapolda Metro Jaya itu memiliki jiwa pemimpin. "Dia itu tegas lho. Di Papua dia bisa melakukan pendekatan terhadap orang Papua. Saya takut kalau jadi Kapolda di
Papua,” ujar Ahok kepada wartawan, Kamis (16/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu bercerira, di saat Tito memimpin Polda Papua, dirinya tidak segan-segan berkemah di hutan belantara dan rumah-rumah warga untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. "Semua kampung didatengin selama dua tahun dia memimpin di Papua,” tutur Ahok.

Sebagai informasi, Komjen Pol Tito Karnavian Dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri. Nama Tito juga sudah diserahkan ke DPR untuk selanjutnya dilakukan uji kelayakan.

SUMBER

Nyang penting bisa mengayomi masyarakat Gan emoticon-Cool emoticon-Cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ahok sudah mendukung, bung!
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Joko Widodo menetapkan Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri setelah melihat beberapa opsi yang disampaikan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Menurut Tjahjo, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan selaku ketua kompolnas memberikan tiga opsi kepada Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Opsi pertama adalah kemungkinan diperpanjangnya jabatan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Opsi kedua adalah menyampaikan tiga nama hasil Dewan Jabatan dan Kepankatan Tinggi (Wanjakti).

Ketiganya adalah Komjen Budi Gunawan (Wakapolri), Komjen Budi Waseso (Kepala BNN) dan Inspektur Pengawasan Umum Komjen Dwi Priyatno.

Opsi ketiga, lanjut Wakil Ketua Kompolnas, dari seluruh petinggi polri pangkat bintang tiga, muncul nama Tito Karnavian, yang dipandang berprestasi.

"Opsi itu disampaikan Pak Luhut. Akhirnya saya belum tahu tapi muncul beredar itu (Tito, red), tapi itu hak prerogatif beliau (Presiden, red)," kata Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/6).

Disinggung plus minus seorang Komjen Tito Karnavian yang berasal dari angkatan muda, Akademi Kepolisian 1987, Tjahjo menegaskan bahwa persyaratan utama calon kapolri adalah bintang tiga, maka secara hukum dipilihnya Tito sudah sah.

"Sistem kepolisian sudah sah. Hanya Pak Tito junior. Tapi itu tidak masalah. Presiden ikuti aturan. Tiga opsi itu diberikan ke presiden dua hari lalu," tambah Mendagri.(fat/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2016/06/15/437265/Mendagri:-Nama-Tito-Diusulkan-Pak-Luhut-

Keluar mulut Mega, masuk mulut Luhut. Masih ngimpi Jokowi bukan petugas partai? emoticon-Ngakak

#IniBapakTitoItuIbuBudi emoticon-Ngakak

Hehehehe....sudah bisa diduga berkat papa...dan Jokowi terus bagi-bagi hadiah

Ahok Dukung Tito Jadi Kapolri

Quote:


Ahok Dukung Tito Jadi Kapolri

Jadi kangen sama Muhammad Riza Chalid emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Abis mau dukung siapa lg bray, calaon nya cma itu doang.... emoticon-Bingung (S) emoticon-Malu (S)
manteb nihhh,
jadi kapolrii
Woo sisi tito yg ga banyak orang yg gau
Nice info hok
Dr tampangnya sih memang paling meyakinkan drpd buwas dan mantan kapolri yg laen


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di