alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57625dc8947868a85b8b4569/merasa-difitnah-politikus-pdip-ahok-emosi
Merasa Difitnah Politikus PDIP, Ahok Emosi
Merasa Difitnah Politikus PDIP, Ahok Emosi
JAKARTA – Pernyataan politikus PDIP, Junimart Girsang yang mengaku dapat informasi mengenai aliran dana dari pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta ke kelompok relawan Teman Ahok, membuat Gubernur DKI, Basukit T Purnama, tampak emosi.

Pernyataan yang disampaikan Anggota Komisi III DPR RI ke KPK saat rapat dengar pendapat dengan KPK di gedung DPR kemarin, Rabu (15/6), membuat Ahok geram . Bahkan Ahok menyebut pernyataan politikus PDIP itu sebagai fitnah.

"Kalau dituduh kasus suap, keterlaluan fitnahnya. Kalau menuduh suap sama saya, apa kepentingan saya?" kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (16/6), dikutip dari jpnn.com.

Ahok mengatakan, kebijakan-kebijakan yang dirancang Pemprov DKI selama ini justru membebani pengembang. Contohnya, meningkatkan kontribusi tambahan yang diwajibkan ke pengembang dari 5 persen menjadi 15 persen dikali nilai jual obyek pajak dan lahan yang dijual.

Karena itu, tidak masuk akal jika dirinya dicurigai menerima suap dari pengembang. "(Jika ada suap) kan saya harusnya membantu Anda, meringankan kontribusi Anda," ucapnya.

Seperti diketahui, Junimart menyebut ada kucuran dana dari pengembang proyek reklamasi ke relawan Teman Ahok sebesar Rp 30 miliar. Dana tersebut disalurkan melalui staf Ahok, Sunny Tanuwidjaja, dan pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi.

"Kami dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok. Dan dana tersebut disalurkan lewat Sunny dan Cyrus," kata Junimart.

sumber
Entah Pdip entah si junimart sakit hati di tolak Ahok
Sesakit itukah di tolak ahok emoticon-Bingung
Setahu gw sebagai pelajar lebih sakit di tolak perguruan tinggi
emoticon-Leh Uga
Kalo merasa difitnah tinggal bawa ke pengadilan emoticon-Ngakak
kami dapet info
info a1
menurut pengamat
menurut netizen

trus kalo ga benar, langsung Ngeles emoticon-Mad:
macam banci ga berbaik aja kau emoticon-Hammer
berani ngeluarin statement harus berani bertanggung jawab ya emoticon-Embarrassment
enak emang anggota dewan, mau jatuhin orang gampang, dia nya sendiri kebal hukum emoticon-Nohope
Kemaren si Adian bilang Ahok disuruh Jokowi maju lewat partai emoticon-Big Grin
Sekarang Indomart Girsang bilang ada aliran dana ke Teman Ahok emoticon-Big Grin

Ujung2nya Mega dukung Ahok, bisa apa mereka? emoticon-Wakaka
Yah, kita saksikan bersama, bung!
kalau memang merasa dipitnah ama junior ginseng, mbok lapar ke plokis lha hok, jgn cuma mewek ke media. atau mau kek sibule yang meski dipitnah ga mau lapar ke plokis? http://www.kompasiana.com/bamset2014...7b61a20648e794
lha wong mbok ayu poal aja bilang http://news.viva.co.id/tokoh/read/22...apor-ke-polisi
Quote:Original Posted By nekoyashikki
enak emang anggota dewan, mau jatuhin orang gampang, dia nya sendiri kebal hukum emoticon-Nohope


Mesti direvisi undang2nya biar
Anggota dHewan gak semena2 keluarin bacotan isi fitnah.jd mesti harus bertanggung jawab atas statementnya,enak aja dia kebal tapi kalo di kritik bisa nuntut.
Merasa Difitnah Politikus PDIP, Ahok Emosi

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By sunkistparadise
kalau memang merasa dipitnah ama junior ginseng, mbok lapar ke plokis lha hok, jgn cuma mewek ke media. atau mau kek sibule yang meski dipitnah ga mau lapar ke plokis? http://www.kompasiana.com/bamset2014...7b61a20648e794
lha wong mbok ayu poal aja bilang http://news.viva.co.id/tokoh/read/22...apor-ke-polisi

Mesti rubah dulu undang2 yg kasih hak imunitas anggota dHewan baru bisa dituntut.
Quote:Original Posted By ogeer666


Mesti direvisi undang2nya biar
Anggota dHewan gak semena2 keluarin bacotan isi fitnah.jd mesti harus bertanggung jawab atas statementnya,enak aja dia kebal tapi kalo di kritik bisa nuntut.


nah itu dulu kan rame revisi UU MD3 (UU 17/2014) pasal imunitas lalu ditelan bumi emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By ogeer666
Mesti rubah dulu undang2 yg kasih hak imunitas anggota dHewan baru bisa dituntut.


jadi 'equity b4 the law', 'semua orang sama kedudukannya di muka hukum' ga berlaku di indonesia :hensek
bakalan rame ni trit, ane nitip sandal.....

sambil ngemis cendol... habis di bata 3 x kemarin
Semua itu hanya sandiwara biar ahok dapat muncul trus di berita di belakang mereka hahahihi
bilang aja lu stress krn ketahuan belangnya hoax emoticon-Ngakak

Merasa Difitnah Politikus PDIP, Ahok Emosi

Merasa Difitnah Politikus PDIP, Ahok Emosi
emang pak gubernur emosi?!....
Gan ane boleh pelorotin celana ama sempak ga?? emoticon-Matabelo
Taktik pdipret niih..

Biasanya sesama kader mereka suka beda2 pendapat..

Tp klo udah megatron omong smua langsung nurut..
emoticon-Big Grin

selama ada hak imunitas, anggota DPR bebas omong, inget Hak Asazi Nyemotnya Ruhut?

UU MD3 menjamin hak kekebalan hukum (imunitas) yang dimiliki anggota DPR. Para wakil rakyat yang berkantor di Senayan tak dapat dituntut ke pengadilan karena pernyataan mereka yang berkaitan dengan tugas DPR, baik di dalam rapat maupun di luar rapat.

Soal hak imunitas anggota DPR ini diatur dalam pasal 224 UU MD3 yang bunyinya sebagai berikut:

Pasal 224

1. Anggota DPR tidak dapat dituntut di depan pengadilan karena pernyataan, pertanyaan, dan/atau pendapat yang dikemukakannya baik secara lisan maupun tertulis di dalam rapat DPR ataupun di luar rapat DPR yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR.

2. Anggota DPR tidak dapat dituntut di depan pengadilan karena sikap, tindakan, kegiatan di dalam rapat DPR ataupun di luar rapat DPR yang semata-mata karena hak dan kewenangan konstitusional DPR dan/ atau anggota DPR.

3. Anggota DPR tidak dapat diganti antarwaktu karena pernyataan, pertanyaan, dan/atau pendapat yang dikemukakannya baik di dalam rapat DPR maupun di luar rapat DPR yang berkaitan dengan fungsi serta wewenang dan tugas DPR.

4. Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak berlaku dalam hal anggota yang bersangkutan mengumumkan materi yang telah disepakati dalam rapat tertutup untuk dirahasiakan atau hal lain yang dinyatakan sebagai rahasia negara menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

5. Pemanggilan dan permintaan keterangan kepada anggota DPR yang diduga melakukan tindak pidana sehubungan dengan pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (3) dan ayat (4) harus mendapatkan persetujuan tertulis dari Mahkamah Kehormatan Dewan.

6. Mahkamah Kehormatan Dewan harus memproses dan memberikan putusan atas surat pemohonan tersebut dalam jangka waktu paling lama 30 (tiga puluh) hari setelah diterimanya permohonan persetujuan pemanggilan keterangan tersebut.

7. Dalam hal Mahkamah Kehormatan Dewan memutuskan tidak memberikan persetujuan atas pemanggilan anggota DPR, surat pemanggilan sebagaimana dimaksud pada ayat (5) tidak memiliki kekuatan hukum/batal demi hukum. 

Hak imunitas ini juga dijamin dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pasal 20A, ayat (3). Bunyinya adalah "Selain hak yang diatur dalam pasal-pasal lain Undang-Undang Dasar ini, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat mempunyai hak mengajukan pertanyaan, menyampaikan usul dan pendapat, serta hak imunitas."