alexa-tracking

Tentang Hujan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762537254c07a4c1b8b4568/tentang-hujan
[99,9 %] Tentang Hujan.
Tentang Hujan


Tentang Hujan

Akan tereja kembali disini,
Sebuah riwayat paling purba …
Tentang adam yang terusir …
Tentang usia yang semakin menggigir …

Diam diam aku mencintaimu …
Tidurlah kekasih dalam kalbuku,
barang sejenak …
Sementara angin berkesiur membuat siklus,
Diantara hari-hari meranggas …

Perjalanan tak berujung,
Akan bermula lagi disini …
Sementara resah datang menghardik …
Sementara hati serasa cabik-cabik …


- fRAGILe.Heart





Cut Scene~

Dimalam itu...
Tentang Hujan


Gemerlap bintang seperti enggan melewatkan penggalan sejarah anak cucu adam dibumi ini, dimalam ini…

****

“apa yang kamu rasakan?”

Gue diem, hadap ke langit lagi, seolah seluruh bintang yang ada diatas sana terangkum menjadi satu di matanya, gue ga kuasa menatapnya lebih lama lagi…

“kenapa bulan berwarna ungu?” tanya gue setelah sempat sunyi.
“jangan alihkan pembicaraan!” ucapnya tegas.
“emhh, oke gue nggak tau… tentang perasaan, yang gue tau cuma ada ramai dan sepi… kacau dan tenang… dan yang gue rasain sekarang, tenang…”

****

“hemmhh… kalau aku… aku merasa seperti bintang itu,” nunjuk satu bintang.
“…”
“kamu seolah ada di dekat ku, seperti bulan itu…” nunjuk bulan.
“…”
“kita berdekatan, tapi diantara kita ada banyak bintang bintang lain yang mencoba menarik perhatian mu…
“…”
“jujur aku takut jika kamu suatu saat memilih salah satu diantara mereka…”
“…”
“aku juga takut saat… kamu tiba tiba hilang dari langit itu, dan tiba tiba juga bersinar terang saat purnama seperti malam ini… kamu sering seperti itu……”
“…”
“semenjak kedekatan kita sampai saat ini aku hidup dalam ketakutan…”
“to the point, please?”
“aku sayang sama kamu…”

Ujarnya lirih, lirih sekali, nyaris seperti berbisik, bukan, lebih dari itu… bergumam……


Cast~

Violla, awal deket karna gue kacungnya dia. Inspirator gue di SMP, cewe judes dengan vokal yang khas serak serak basah dan seperti terselip nada D minor di pita suaranya.
Quote:



Chery, awal deket karna dia suka jailin gue. Bisa dibilang atasan gue di OSIS, cewe cablak tapi ga pernah bisa gue tebak.
Quote:



Spoiler for INDEX:

Quote:

Prolog

Gue mulai kisah ini dari awal masuk SMP, iya SMP. waktu gue masih ingusan dan butuh bantuan ibu gue buat nyedot ingus biar bisa bernafas lagi, waktu dimana mau pipis aja harus ada yang megangin biar lurus ga kecer kemana-mana, waktu dimana mau bok *udah udah, stop ! menjijikkan !!. iya jadi gitu, pokonya masih kecil ..

Waktu itu hari pertama masuk buat MOS, gue bangun kesiangan, liat jam udah di angka 7 kurang 15 menit ! padahal MOS di mulai jam 6, jelas gue telat ..
‘ahh mampus, Brandal pasti ninggalin gue’ batin gue.
Sebelumnya gue udah janjian mau berangkat nebeng temen. ini temen gue, namanya kholip, eh kholif, ehh gatau, lupa pake f apa p, pokoknya kholipfv dah. panggilannya Brandal, dia ini waktu SD pernah ketauan nyolong kotak amal mushola sekolah, jadi di panggil Brandal sama guru guru. Brandalan emang.

Oke lanjut, jadi waktu itu ban sepeda gue bocor, tukang tambal ban jauhh. jalanlah gue ke rumah temen gue tadi, dan bener aja, kata emaknya dia udah berangkat dari tadi, dikira gue ga jadi nebeng kali -.-. yauda gue balik kerumah, ga jadi berangkat. ya gimana, dirumah ga ada orang mau minta anterin, pagi pagi udah pada ilang. jadinya nglanjutin tidur deh gue sampe siang ..

Siang, sekitar jam 1pm, ada yang manggil manggil gue dari bawah. suara cempreng khas anak kucing ga di kasih ASI ibunya, ‘Brandal nih pasti’ batin gue. si Brandal ke rumah gue, mbrandal mimpi indah gue, lupa juga mimpi apaan. dia masuk kamar, langsung cek-cok lah kita kaya pasutri baru nikah. *simak !!

“ahh sialan lo maen tinggal aja, ga jadi masuk kan gue hari ini.” ngedumel gue.

“lah, gue kirain lo udah berangkat. pagi gue panggil panggil ga ada yang nyaut sih.” bales ngedumel dia.

“yee ! berangkat pake apaan, ga liat sepeda gue di garasi ? lagian kalo gue ga jadi nebeng pasti ngabarin elo lah. ahh” ngedumel lebih panjang.

“sepeda lo ga ada nyet !” nglirik meja belajar, diatasnya ada kopi bekas semalem masih utuh. Lupa ga gue minum. “ehh gue minta kopi lo, aus banget, belum sempet balik gue tadi.” siap siap mau ngambil gelas ..

“jangan, basi” berenti dia. “masa sepeda gue ga ada?”

“pelit sama temen sendiri juga” mukanya bete “liat sendiri noh!”

Gue kebawah mau ngliat sepeda, emang bener garasi kosong, cuma ada sepeda Brandal disana. ‘wah jangan jangan di colong orang’ batin gue. ‘tapi ga mungkin, kan bocor, masa maling mau nyolong sepeda bocor?’ batin gue yang lain. pas gue balik ke kamar, gue liat temen semata wayang gue ini mukanya tambah asem ..

“heh, kenapa lo? ambil minum di kulkas aja sono kalo aus, gitu aja ngambek”

“ambilin cepet, gue keracunnan kopi kayanya, anyir banget tuh kopi”

“lah, lo minum beneran ??” ngambil gelas kopi kosong “ko bisa sampe kosong gini, lo minum semua??”

“iya” jawabnya polos ..

“enak?” sambil turun kedapur ngambilin minum ..

“Jozzz!” acungin jempol ke udara ..

Quote:

Empat Serangkai.

Esok harinya.. gue ga kesiangan kali ini .. gue berangkat bareng Brandal pake sepeda dia , kita kayuh pedal sepeda berdua , gue di depan dia di belakang , sambil tangannya meluk pinggang gue , mesra banget ..

Dan pas lagi mesra mesranya , kita di kagetkan oleh suara , manggil manggil dari belakang , ga jelas manggil siapa , jalanan lagi sepi , cuma ada gue sama Brandal di depan suara tsb ..

Brandal nyaranin berenti , berenti lah kita .. nunggu , masih nunggu , lama banget , perasaan tadi suaranya ga jauh jauh amat .. 3 menit kemudian , dateng 2 anak cowo yang ga gue kenal dengan stelan mirip kami (MOS), mereka boncengan juga dengan gaya yang sama seperti gue sama Brandal , mesra pokonya .. mereka diem , gue diem , Brandal ketiduran ..

“sopo gil ?” tanya Brandal ke gue ..
“gatau” , “eh hey ? tadi kalian yang manggil manggil?” tanya gue ke mereka.
“eh , iya , gue kirain temen gue , dari jauh mirip soalnya.” jawab dia yang didepan ..
“ohh ,” gue bingung , kenapa jadi canggung gini ..
“kalian sekolah dimana ?” tanya dia yang didepan.
“gue di SMPN 1 *********” jawab gue.
“sama dong , masih MOS juga kan?” tanya dia yang dibonceng. Padahal udah jelas stelan kita sama .. pertanyaan bodoh menurut gue. -.-
“iya , yaudah yuk sambil jalan , keburu telat” ucap gue , Brandal dari tadi Cuma diem , terpesona kali sama yang di bonceng , gayanya keren soalnya ..

Kita ber-empat nglanjutin perjalanan sambil ngobrol ngobrol masalah MOS , gue ga ikut obrolan soalnya kemaren ga masuk , sempet denger yang dibahas masalah pembagian ruang kelas sementara ..

Dari obrolan mereka yang gue tangkep , bisa gue simpulkan kelas ditentukan menurut nem , nanti di acak lagi kalau mulai KBM selesai MOS , ga jadi menurut nem tapi beneran di acak .. jadi mungkin maksud nya biar ga ada rasis antara yang pinter sama ndugal , disekolah lain biasanya gitu , *rasis!! ..

Dan dari obrolan tadi juga gue bisa tau , yang di depan namanya Dika ‘Cemple’ .. #Cemple = anaknya kambing dalam Bhs. Jawa ..
Yang dibonceng namanya Sigit ‘tetep Sigit’ .. #Sigit = anaknya Pak Sobari ..

Sekitar 20 menit perjalanan kita sampai di sekolah .. gue yang masih bingung cuma ngikut temen temen gue ini .. sampai akhirnya Brandal sama Sigit misah , karna Brandal di ruang kelas 7E. sedangkan Sigit di kelas 7A .. Gue lanjut jalan sama Dika alias anak kambing tadi ,

“lo dikelas mana?” tanya dia.
“hmm? Gatau gue , kemaren ga masuk” jawab gue ga fokus , sibuk ngliatin pohon beringin gede banget di pinggir lapangan ..
“lah , yaudah yuk gue temenin tanya sama OSIS nya”
‘anak baik nih , pasti setia kawan’ batin gue “hayuk deh , kalo lo di kelas mana?”
“gue di kelas 7B , nem gue lumayan soalnya” jawab dia sombong ..
“hmm” gumam gue sambil masih ngliatin pohon , indah banget .. bukan pohonnya , tapi yang duduk di bawahnya …

Slow But Sure.

Gue sama Cemple masih jalan nyusurin koridor .. gue belum apal gedung sekolah jadi ngekor aja sama dia..

“ehh OSIS nya yang mana sih?” tanya gue.
“yang pake jaket sama pake kalung ID Card” , “lo dari tadi ngliatin apaan?”
“tuh , pohon gede banget” sambil nunjuk pohon ..
“pohon?” dia berenti , merhatiin , ngepas ngepasin arah tunjukan gue sampe kepalanya miring miring ..
“iya” sambil terus jalan.
“mana pohon , ga ada pohon ..” nguber gue ..
“itu beringin , gede segitu masa ga liat?” , “eh yang duduk dibawahnya kayanya OSIS deh , tanya dia aja .. warna jaketnya silver kan , model rompi gitu?”
“ga ada pohon , beneran .. yang lo tunjuk gedung lab fisika itu” , “bukan , jaketnya warna navy , lengannya putih , kaya itu tuh! Kejar!! keburu masuk kelas dia,”
‘halah , kumat , susah ngebedain,’ batin gue ..

gue ngikutin lari si Cemple , cepet banget dia .. pantes dinamain Cemple .. wkwk :v
“kak , kakk !” Cemple teriak teriak ..
“kaak tungguin , dihh!!” teriaknya lagi ..
kak OSIS nya berenti , “ya ? kenapa dek ??” ‘subhanalloh…suaranyaa’ kata hati gue terkagum kagum ..
“ini . . .” kata cemple ngos ngosan “temen saya . . .” ngatur nafas ..
“masa katanya dia ngliat ada pohon beringin disana , sama…” nunjuk lab , ambil nafas ..
gue sekarang juga liat itu lab , ‘sialan’ batin gue ..
“…” kak OSIS nya masih nungguin lanjutan omongan Cemple ..
“gini kak , saya kemaren ga masuk , jadi ga tau saya diruang kelas mana.” potong gue.
“ohh , yaudah yuk ikut , datanya diruang OSIS.” Jawab dia sambil balik kanan ga jadi masuk kelas .. sesaat pas dia balik kanan wangi parfum dia nusuk hidung gue *sampe bedarah!!.

gue sama Cemple ngekor , Cemple bisik bisik “heh , tadi lu beneran liat ada pohon disana ? sama OSIS jaket rompi silver??”
“kayanya,” jawab gue mulai sadar ini kesalahan ..
“hmm , kakak gue dulu juga sekolah disini , OSIS juga , jaketnya juga model rompi warna silver,”
“ohh,” jawab gue sekenanya ,
Kita tiba di ruang OSIS , “nama ?” kata kak OSIS itu ..
“Ragil”
“******** Ragil *********** ruang kelas 7B , sudah tau kelasnya ??”
“belum kak , baru juga saya masuk hari ini kan?” kata gue sekaligus ngingetin kebodohan pertanyaan dia ..
“mmh , lu dikelas 7B juga kan ?” tanya dia ke Cemple.
“iya kak , ko tau ??” jawab Cemple polos.
“gue inget kemaren lu yang nyanyi sambil joget joget dilapangan,”

Cemple nunduk , mukanya merah padam , gatau tersipu karna diinget cewe ‘cantik’ atau emang beneran malu .. emoticon-Big Grin

“yaudah sana masuk kelas , sudah terlambat…” ngeliat jam tangan “15 menit kalian,”
“iya kak , tapi kelasnya sebelah mana ??”
“tanya dia!” nunjuk Cemple ..
“yauda makasih..”
“ya.”

Cemple melenggang pergi sambil tetap menundukkan kepala .. gue ngikutin ..

“heh , ple , kenapa muka lo merah gitu ??” ledek gue.
“hehh , pelan aja jalannya .. biar lama sampe kelas , sama aja cepat atau lambat kita tetep di hukum , mending lambat deh ..” ucap gue , tetep diem dia , malah makin cepet jalannya ..
“ple , demen banget kayanya nyanyi sambil joget, wkwk” ledek gue lagi , kesel juga sih dikacangin .. -.-
“malu gue gil , maluu !!”
“ya makanya jalan santai aja, sambil nyiapin mental kalo nanti disuruh nyanyi nyanyi sambil joget,”

Dia diem lagi , tapi jalannya melambat , mulai sadar sama ucapan gue kayanya .. Akhirnya kita sampai di depan pintu kelas 7B .. Gue tertegun sejenak , gue mbatin ‘Lah , ini kelas yang tadi mau dimasukkin kakak OSIS tadi kan?? Jadi tadi ngapain harus ke ruang OSIS?? Mestinya kan absent gue juga ada di kelas ini??’

Gue melangkahkan kaki perlahan masuk kedalam kelas , setelah sebelumnya kalah suit sama Cemple nentuin siapa yang masuk duluan .. dan gue kalah… -.-

‘slow but sure , semua kan baik baik saja , slow but sure…’ dzikir gue dalam hati ..
Tiba tiba …

“heh !! ngapain lu , keluar masuk – keluar masuk kaya ingus...” satu kelas tertawa ,
‘.........!!!!’ gue kaget ..
“siapa suruh ketawa !!? lanjutkan pekerjaan kalian !!” kata OSIS di ruang kelas tsb. sambil memukulkan tangannya yang memegang penggaris kayu ke meja .. kelas hening , sepi , senyap ..

“lu !!" nunjuk gue "masuk !!”
“oke kak ..” mencoba rileks ..
“lu yang dibalik pintu juga!!” Cemple nongol .. “laah… lu lagi ,”
sekilas gue liat seringaian disudut bibir tipis itu.
Spoiler for seperti ini::

Cemple… Jangan Menangis.

“kenapa terlambat!!” teriaknya di depan muka gue dengan tatapan tajam ..
pas gue baru mangap mau ngomong,
“KENAPA TERLAMBAT !!!!” kali ini lebih keras dan natap tajam ke Cemple ..
“kak , dengerin dulu,” potong gue ..
Nengok ke gue lagi , “KENAPA?!!”
“jadi gini , ehm!! .. saya tadi ke ruang OSIS dulu ugk…” suara tercekat di kerongkongan ,
“NGAPAIN?!!” sentaknya ..
“untuk mencari tau saya di ruang kelas mana , saya belum tau ruangan saya ..” gue mencoba tenang .. tapi sumpah , ini kalo cowo udah gue betem kepalanya ..
“tokk !! tokkk!!” suara pintu .. suara langkah kaki masuk , dan harum parfum tadi ..
“kenapa cher??” dan suara merdu tadi ..
“tuh , anak yang kemaren , telat lagi ..” , “sama ini , pake alesan gatau kelas…”
“dia saya suruh nemenin saya kak , jangan bawa bawa dia , lah..” sergah gue ..

Cemple yang dari tadi nunduk , gue liat bahunya berguncang .. ‘lah , nangis?? ya ampun.’
Kedua OSIS tadi diem , gue masih merhatiin Cemple ..
“nah lhoo , bikin nangis anak orang , gue aduin emaknya lo !!” canda gue , coba mencairkan suasana .. tapi yang terjadi justru sebaliknya , Cemple malah makin kejer nangisnya , dan nunduk lebih dalam lagi , genangan air membasahi sapatunya .. gue diem kali ini , salting juga sih .. emoticon-Big Grin
Setelah sekian tahun cahaya… kelas dilanda kesunyian , OSIS dengan suara merdu tadi buka suara “dek , udah sana duduk , jangan nangis , nih tak kasih permen” permen rampasan dari anak anak MOS , sebagai atribut kalung ..

Cemple menerimanya , sambil berjalan gontai menuju bangku kosong .. gue masih diem di tempat ,

“kak ?” panggil gue , keduanya noleh ..
“saya ga disuruh duduk ??”

Dan lagi , seringaian muncul di sudut bibir OSIS yang di panggil ‘cher’ itu ..

“tadi katanya lu mau ngaduin gue ke emaknya dia ?” jawab si ‘cher’ sambil nunjuk Cemple yang masih tersedu sedu .. malang sekali ..
“mmm , tadi cuma becanda kak , hehe” sambil nyengir , gue rasa ini cengiran termanis yang gue punya ,
Spoiler for kaya gini nih::


“mmmhh” mikir dia , terus utak utik HP lalu, “yaudah ikut gue.” Tangan gue ditarik…

Masih Polos.

Gue ngikutin langkah panjang si ‘cher’ yang tergesa gesa ini .. gue ga tau dan ga kenal samasekali sama kakak kakak OSIS disini , perkenalan OSIS pasti waktu MOS pertama ..

“kak , santai aja , sih ..” gue capek dari pagi lari sana sini bareng Cemple , ditambah sekarang jalan cepat .. dan capek juga dikacangin ..
“kak , uangnya jatuh tuh ..”

Dia berenti , noleh kebawah , naik keatas , lalu tepat dimata gue , dengan tatapan membunuh .. sorot matanya berhasil menerobos masuk ke dalam lensa kacamata gue , yang membuat otak menerima rangsangan Red Alert ..
gue nyengir emoticon-Big Grin ‘yah , bisa apa gue kalo diliatin kaya gitu’

Dia hanya diam dan lanjut jalan .. sampai akhirnya berenti di depan pintu , baru sadar gue kalo tiap kelas ada angka+huruf diatas pintu , 7A .. dia masuk kelas , keluar lagi bawa setangkai bunga dan di kasihkan ke gue , gue cium .. bunganya …

“ko ga harum ??”
Dia diem , daritadi juga diem .. -.-
“ini maksudnya apa , kak ??” tanya gue lagi .. dia jalan terus ..
“pernyataan cinta kah ?? kak , aku masih kecil , gatau cinta cintaan,” gue liat dia senyum , ditahan ..
“kak , oii !! , kalo di TV ada yang ngasih bunga itu pertanda cinta.” Ujar gue polos .. dia nahan ketawa , cuma terdengar ‘kkikkkiik’ sama dengusan idungnya yang kembang kempis ..
“kak , ketawa kalo ditahan jadi kentut loh ..” kali ini ngakak dia , megangin perut sampe berair matanya ..

Kami sampai dikelas 7B lagi , muka dia masih merah gara gara nahan ketawa .. gue bingung campur malu , apa coba yang diketawain ..?? terus gue disuruh berdiri didepan kelas , sedangkan dia duduk deket temennya yang tadi sambil utak utik HP lagi , gue nya dikacangin lagi .. lama gue berdiri jadi tontonan anak anak , Tentang Hujan

“tokk ! tokkk !!” suara pintu diketuk dan satu OSIS cowo masuk , tangannya nyeret cewe yang pake seragam SD .. dia ngumumin kalo cewe yang dia bawa bakalan nyanyi , tapi ga joget ..
‘ahh ga asiikk !! suru joget dong’ batin gue jahat ..

Gue perhatiin dia nyanyi , gue masih inget , dia bawain lagunya Stinky – Mungkinkah .. abis cewe ‘sandra’an’ tadi nyanyi , sekarang kak OSIS yang dipanggil ‘cher’ tadi maju , mulai ngoceh dia ..

“hei dengerin ! liat cowo kece didepan kita ini” , ‘duhh gusti , alamat buruk nih’ batin gue …
“dia katanya mau ngungkapin perasaan , tapiiii …” , ‘kalimat nggantung , pertanda buruk , pasti!!’ masih mbatin ..
“katanya dia masih keciiill” cara ngomongnya dijelek jelekin , sumpah eneg gue ..
“ga tau apa itu cinta cintaan” , ‘enough!!’ batin gue srememet ..
“cukup kak , udah , langsung ke point nya aja,” suara gue memelas ..
“diem !! siapa suruh ngomong!!” kata OSIS cowo yang dateng tadi ..
“dan ternyata dia takut menyatakan cintanya,” lanjut si ‘cher’ “jadi sekarang , kita suruh aja dia nyanyi sambil goyang..” ‘astaghfirullohh’ batin gue lagi ..
“kak , jangan , aku nyatain cinta aja deh , aku udah tau cinta kok .. beneran , jangan nyanyi , sini bunganya.”
“hmm .. owkey , sekarang nyatakan cinta mu ..” ngasih bunga hias itu ke gue ..
“kak , aku mau jujur…” tiba tiba bibir gue disumpel jarinya si ‘cher’ ..
“bukan gue , jangan gue , ga boleh gue !! cowo gue dibelakang lu!” gue nengok Tentang Hujan serem abisss!!
“ohh , sorry ..” , gue nglirik gadis yang disandra tadi , ‘dia aja deh’ batin gue ..
Gue samperin dia , “hei , namanya siapa ??”
Dia diem ,
“dek , kalo ditanya tuh jawab!!” kata cowo nya si ‘cher’ ..
“Cris..Cristie.” jawabnya lirih ..
Gue mulai berlutut “mmhh .. Cristie ,” gue raih tangannya , dingin banget , kaya ga ada darah yang ngalir disitu ..
“15 menit yang lalu aku tidak tau apa itu cinta .. tapi , sejak pertama melihat mu , saat tubuh kecil mu diseret mas mas galak itu…” nunjuk orang , tapi ga jelas arahnya kemana , tapi jelas banget ada sepasang mata tajam merhatiin gue entah mata siapa , disusul suara cekikikan yang juga entah suara siapa ..
“aku merasakan ada kejutan gejala dalam mekanisme urat syarafku .. fenomena itu timbul oleh suatu rangsangan tertentu dari sesuatu yang menggetarkan seluruh sistem nilai dalam diriku .. rangsangan itu adalah engkau , suatu tesis baru .. dan Cristie , saat engkau bernyanyi , suara mu mengalir deras dalam diriku bersamaan dengan ingin ku ungkapkannya perasaan cinta ku padamu , sediakah kau jadi milikku ??” sambil julurin bunga hias tadi , tapi ga direspon , kasian banget gue .. dan seketika kelas mendadak hening , sepi , senyap ..

#FYI, gue waktu SD dari kelas 4 sampai kelas 6 sering ikut kompetisi baca puisi gan , jadi ga ada gugup gugup nya ngomong bahasa 4L@Y depan banyak orang .. terus koleksi bacaan gue dirumah juga kebanyakan roman sama sains , waktu SD ..
ijin buat archer tower dah dsni
rajin update gan~

Ramalan Kiamat 2012

Kelas masih hening , gue bersuara ..

“kak ? udah kan ??” si ‘cher’ ngangguk ..
“saya boleh duduk ??” dia ngangguk lagi ..
“bunganya taruh mana ??” nunjuk meja guru ..

Gue jalan ke meja guru , ke tempat duduknya OSIS suara merdu ‘tadi’ .. sekilas gue liat name tag nya, "Violla Pramesti" *bukan nama sebenarnya!! .. gue jalan ketempat duduk deket Cemple yang udah berenti nangis .. ‘kretakk!! Krrrettakkk!!’ gue amatin dia .. lah , ngunyah permen ..

“ple , permen lu masih? Kering tenggorokan gue ..”
“abis , krtakk krretak !!”
‘sial bener hari ini’ rutuk gue dalam hati ..
jam istirahat .. lewat ..

Gue tidur dari mulai istirahat sampe mau pulang , gatau kenapa ga ada yang bangunin .. kali pengurus OSIS nya ga ada , gue ga tau .. intinya gue tidur nyenyak ..

Perjalanan pulang gue barengan lagi sama Cemple , Sigit , sama Brandal juga .. mereka crita crita kejadian epic waktu MOS .. gue ga ikut crita , kesian sohib baru gue kalo gue crita dia sempet nangis .. lagian dia juga ga nggosipin kalo gue dipermalukan soal pernyataan cinta tadi ..

Tapi besok nya , gue di cengin Sigit , Cristie katanya sekelas sama dia , 7A .. ahh , kambing suka bocor kalo dibelakang -.- .. pas gantian gue yang critain aib Cemple , ga ada yang ketawa , pada kasian malah .. dia juga pinter ngeles , katanya dia cuma acting .. biar ga dihukum , plus dapet permen se-renteng .. gue ga percaya !! -.-

MOS ketiga gue skip , no epic tragedy .. cuma si Mbak Violla tambah cool , tambah keren menurut gue , tambah dingin menurut artian ‘cool’ tadi .. gue bahkan belum denger dia ngucap sepatah katapun dari pagi sampe pulang .. gue curiga dia juga ga nafas , ga ada pergerakan seCenti pun !! seharian di meja guru cuman mantengin buku ..
Senin , Juli 200*

Minggu kedua dibulan Juli ,

Quote:


Rabu , 12 Desember 2012

Quote:


*apa yang mau lu critain kalo kebanyakan skipnya ?? -.-
Spoiler for :
Quote:

emoticon-Jempol
Asik nih ceritanya....

Kata2 gombalannya juga oke broh...
Abis tarawih lanjut ye
Wahhh judulnya narik gw kesini nih buat baca.

Ninggalin jejak dulu sebelum baca hehehe

Anak Kambing.

Hari ini senin , minggu kedua di bulan Juli 200* ..
Upacara pertama pake seragam biru putih , berasa udah akil baligh gue emoticon-Big Grin ehh enggak deng , gue masih kecil , gue inget celana aja kedodoran waktu itu , untung pake sabuk ..
Jadi hari ini upacara , ditambah pidato kepsek tentang visi misi dia di sekolah ini .. sama apel dari polres , tentang narkoba kalo ga salah ..

Selesai upacara langsung masuk kelas dan dilanjut dengan perkenalan wali kelas , perkenalan siswa/i , pembagian tugas piket , sama pemilu pejabat kelas .. kebetulan gue nyalonin jadi ketua kelas , sayang ga ada yang milih , satu pun !! ..
Tapi gapapa , paling nggak gue dapet jatah piket 2 kali , yang lain cuma satu kali , seneng banget gue , sampe terharu , hiks emoticon-Frown ..

ehh iya , setelah diacak , gue tetep di kelas 7B .. Cemple di 7E , Sigit 7D , Brandal 9H, iya , dia loncat kelas sampe kelas 9 .. hebat !! tapi sayang , karna alasan tertentu dia di balikin ke kelas 7 ..

Sampe istirahat , kegiatan cuma itu itu aja , gue sibuk nggambar , yang lain sibuk kenalan biar lebih deket sama temen temen sekitaran bangku .. ga ada yang ngajakin gue kenalan , gue pake earphone soalnya , kalo pun ada yang manggil gue nggak tau ..

Gue bosen , akhirnya jalan deh gue keluar kelas .. nyusurin koridor emoticon-Ngacir 7C ‘lewat’ .. 7D ‘intip bentar , nihil’ .. 7E ‘intip bentar , got it !!’

“ple , kantin yok?” kata gue setelah berhasil nemuin salah satu temen gue ..
“ngapain?”
“nyarap , laper gue ..”
“lo aja deh , duit gue ketinggalan di tas,”
“ya kenapa emang ?”
“tas gue ketinggalan dirumah,”
“lah emoticon-Nohope trus lo sekolah bawa apaan??”
“nyawa emoticon-Hammer (S) .. katanya sigit hari pertama masuk ga bakal ada KBM , gausah bawa tas katanya , ya gue nurut.”
“hmm,” emoticon-Amazed “yaudah lo temenin gue ngantin , gue bayarin deh”
“lets go!!” semangat dia .. dasar anak kambing .. -.-

Gue jalan sama Cemple ke kantin , putar balik lagi emoticon-Bingung lewat kelas 7D ‘tetep nihil’ , 7C ‘nothing’ , 7B ‘bentar emoticon-EEK! kaya pernah liat , alah entar juga ketemu , kelas gue sendiri ini’ .. ga sampe kelas 7A belok , sampe kantin ..
“lo pesen apa ?” tanya gue ..
“kaya biasa.” Sambil goleran di mesjid , (kantinnya gandeng mesjid) ..
“oke ..” sepersekian detik kemudian gue nyamperin dia , gue makan , dia ngliatin ..
“afa ?” tanya gue dengan mulut penuh mie ,
“gue mana ?” tanyanya melas ,
“tuh ,” nunjuk rumput halaman mesjid ..
“ya kali gue makan rumput??” tambah melas ,
“lah , katanya kaya biasa ?? ya itu makan , cemple mah biasanya makan rumput..” sambil ngakak emoticon-Ngakak (S)
“rese lu!” , lalu teriak “mbakk mie ayam satuu!” mbaknya ngacungin jempol emoticon-thumbsup
Gue selesai makan , masuk kantin bayar pesenan tadi ke mbaknya , terus balik lagi nyamperin cemple ..
“jangan pundungan jadi orang ..” kata gue ..
“jangan godain orang laper,” kata dia .. ngakak lagi deh gue , demen banget gue jailin dia , sensi’an orangnya ..
“gue baru sekali ini ngantin sama lo , lo bilang kaya biasa ya mana gue tau ..”
“udah ah , mau makan gue , tambah laper dengerin lo terus.” Dia masuk kantin ngambil pesenan , pas balik ke mesjid dia ngomong “ehh , ini jadi lo bayarin kan?”
“gak ,” gue pergi ..
“heehh , ini gimana lanjur pesen , mbak boleh ngutang dulu gak ??” panik dia ..
“udah dibayarin mas , waktu mas nya yang tadi balikin piring ..” jawab mbaknya ..

Gue masih denger Cemple teriak teriak manggilin gue , haha .. enaknya punya temen sensi’an kaya gitu , ada kepuasan tersendiri bisa jailin dia .. tapi cuma kalo udah klop aja , kalo ga kenal mah pasti ribut ..

pernah Cemple gebuk’in orang cuma gara gara dia dikatain anak kambing , padahal kan bener , Cemple itu anak kambing dalam bahasa Jawa .. nah dia ngiranya , orang yang dia gebuk’in itu ngatain orang tuanya Cemple adalah kambing .. padahal kan orang tuanya Cemple emang kambing , emoticon-Hammer2 gue bener kan ??
Quote:
haha , mksh gan emoticon-Malu (S) itu udah dilanjut .. silahkan dibaca ..

Quote:
Wahhh judul bisa narik , dikira ginian emoticon-Ngacir2 kali bisa narik .. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Hahaha seru banget pas nembak hahaha

Oh iya gil mau saran nih, kalo setiap dialog kasih jarak sekali enter deh, biar keliatan lebih rapih lagi.

Dan juga kalo bisa sih, penggunaan tanda baca yang tepat juga, kayak penggunaan tanda titik, dan tanda koma.

Sekedar saran aja ya gil hehe sok dilanjut. emoticon-Ngacir

hihihi...masih kebagian pejwan nih...emoticon-Big Grin

salken ya gan Ts...emoticon-Shakehand2
Gil ... Thread ente Ane rate Yach ..biar rame ...lanjut yak updatenya
Quote:
tks gan sarannya kedepannya diperbaiki deh .. jarinya kebiasaan ini hehe emoticon-Big Grin

Quote:
wkwk , lagi On Fire jadi ngebut gitu emoticon-Hammer (S) , salam kenal juga gan emoticon-Salaman

Quote:
wah tks bgt , apa bakar sumur aja kali ya biar rame ??emoticon-Hammer2
iya ini lagi dibenerin , sabar yak ..

ini masih pejwan apa udah kaga ya emoticon-Hammer2


btw keep update gan , ane bantu rate dah buat sementara emoticon-Big Grin
Oke gua pesan lapak satu gan

Komunikasi Itu Penting.

Masih di hari yang sama, dari kantin gue ke kelasnya Brandal, 7H. ngobrol ngobrol bentar sama dia, sekalian ngabarin kalo pulang gue nebeng, tadi di anter soalnya.

Dari 7H gue balik ke kelas, ngambil tas, keluar lagi. belum sampe pintu gue di panggil, manggilnya aneh , bukan nama gue, bukan panggilan ‘hey’ atau semacamnya. pokonya gue ngrasa dipanggil. gue perhatiin, kelas ini rame, pada mbentuk kelompok sendiri sendiri.

Gue bingung, ini ketua kelasnya ko ga ada inisiatif buat ngompak’in anak anak kelas, malah dibiarin pisah pisah gini, si kaya mbentuk kumpulan sendiri, si 'nggak kaya' pun sama, si cerdas juga, si 'nggak cerdas' sama aja. payah !!

Balik ke topik, Tadi gue ngrasa dipanggil, gue liatin satu persatu kumpulan manusia ga bermutu ini. pandangan gue berenti pada satu cewe, dikumpulan gatau namanya, pokonya semua cewe. ada cowonya sih satu, tapi ya gitu, dari gerakannya melambai. salah satu cewe di kumpulan/geng tsb juga ngliat ke gue, terus buang muka. Gue mbatin ‘ini kan yang tadi pas gue mau ke kantin,’ gue samperin dia.

“hei,?” dia noleh emoticon-Malu yang lain noleh juga ke gue emoticon-EEK! gue noleh juga ke belakang. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

“kenapa ??emoticon-Bingung (S) ” tanya gue bingung.

“lu yang kenapa ?” jawab salah satu dari mereka, yang duduk nya di pojokan.

“gue kenapa emoticon-Amazed ? kalian kenapa, ngliatinnya gitu ??” jawab gue.

“kenapa lu kesini ??” jawab yang dipojokan tadi,

‘ketua perkumpulannya nih’ pikir gue,
“ohh, ga kenapa kenapa,” lalu gue noleh ke cewe yang tadi, yang duduk didepannya kepala geng itu. “ehh, lo tadi manggil gue ??

Dia geleng geleng.

“mmh, yaudah.” Gue balik kanan, jadi keluar kelas sekarang.

Pas udah diluar gue mikir, bego banget, malu maluin, lain kali ga bakal gue nanggepin panggilan panggilan ghaib lagi. iya! gue nyebutnya panggilan ghaib, gue ini peka, diliatin orang aja perasaan gue ga enak, waktu SD malah dikirain idiot -.- dan dari SMP ini gue mulai bisa ngendaliin fikiran+feeling gue sendiri.

Akhirnya gue balik lagi ke kelasnya Brandal. di kelas gue ga ada yang kenal, ya lebih tepatnya gue yang males ngenal mereka. emang bener kata pepatah "selimut tetangga lebih anget".

Gue dikelasnya Brandal sampe jam pulang sekolah, pulang nebeng dia. sampe rumah, langsung makan, sembahyang, tidur. bangun, mandi, sembahyang, belajar, baca baca buku, dll. dst... Itu rutinitas gue dirumah.

Abis sembahyang isya' gue turun, penasaran di luar ko sepi, sekarang jam 7pm, padahal ini jadwalnya cinta fitrii kesenengan emak gue. ‘pada kemana ini orang orang, ga biasanya pada ngilang barengan gini’ pikir gue,
sampe di ruang tamu gue nemu note:
Quote:


Senndirii laaagi, sepeeerti daahuluu...tanpa... nyanyi nyanyi gue sambil gitaran diruang tamu, boring banget. Sampe akhirnya ketiduran. paginya, gue bangun, ada box kecil di meja. ahh, HP!! gue bisa tebak, (ada gambar nya sih). trus ibu gue dateng,

“buk? Ini buat aku emoticon-Belo ?” tanya gue.

“iya emoticon-Smilie seneng ga?”

“biasa aja, emoticon-Cool ko dibeliin?.”

“kan ulang tahun, terus kan sekolah mu jauh, biar enak ngabarinnya kalau ada apa apa.”

“alah buk, aku aja lupa pernah dilahirin. mending kasih uang aja buat borong buku,”

“komunikasi itu penting nak, tapi kalo kamu ga mau yaudah kasih ke mas mu aja,”

“eh jangan, komunikasi kan penting, hehe emoticon-Big Grin. eh tapi kapan kapan jangan kasih aku barang lagi kalo aku ga minta, mending uang cash aja buat…”

“iya iya bukuu, ibuk tau, kapan kapan deh ibuk beliin perpustakaan sekalian,”

“ide bagus !!”

“hahahaemoticon-Ngakak (S) , yaudah ibuk mau masak, kamu siap siap sana.” Mandat ibuk ke gue.

Gue ke kamar, sambil bawa HP tadi. Nokiem E-Series, pasti pilihan kakak gue nih. dia symbian holic. mau coba coba ditularin ke gue nih pasti.!! Tapi bener. sampe sekarang gue cuma pake symbian, gue ikutin jejak symbian sampe Seri terakhir. sampe Nokiem ganti Mie’oncop. dan gue ga pernah nyentuh OS BlackChery, ga pernah nyentuh Android. cuma kakak gue yang sekarang udah beralih ke OS Android. dia yang nularin virus symbian padahal. emoticon-Nohope
×