alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762535c9a095137398b456a/aher-ingin-seperti-erdogan-wajibkan-pria-subuh-di-masjid
Aher Ingin seperti Erdogan, Wajibkan Pria Subuh di Masjid
Quote:Aher Ingin seperti Erdogan, Wajibkan Pria Subuh di Masjid


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengidamkan fenomena salat subuh seperti di Turki. Ia mengatakan, di negara para sultan itu, setiap laki-laki diwajibkan salat subuh berjemaah di mesjid.

"Ada fenomena yang belum bagus yang mesti kita perbaiki. Sekalipun masjid kecil, saat salat subuh, jemaah tidak pernah penuh," ucap Aher—sapaan akrab Ahmad Heryawan—seusai salat tarawih di Masjid Agung Karawang, Senin malam, 13 Juni 2016.

Aher berujar, fenomena tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Menurut dia, salah satu negara yang berprestasi meningkatkan jumlah jemaah salat subuh berjamaah adalah Turki. Ia pun merasa kagum kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang mewajibkan semua pria muslim di negaranya salat subuh berjemaah di masjid.

"Saya kira kita punya spirit yang sama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Saya akan selalu mengimbau masyarakat salat subuh berjemaah di masjid," tuturnya.




Aher mengaku mempunyai cara sendiri untuk menarik minat umat Islam untuk salat berjemaah di masjid. Berbeda dengan Erdogan, Gubernur Jawa Barat dua periode ini mengimbau semua pemerintah daerah menata semua masjid agar menjadi lebih baik. Ia mengatakan ada dua dorongan untuk membuat masjid menjadi penuh: masyarakat yang rindu kepada masjid dan masjid nyaman yang dirindukan.

"Saya pesan kepada DKM (dewan kemakmuran masjid), semua masjid harus begitu. Jadi tempat bersih dan nyaman, ada penataan cahaya, karpet, dan wewangian, sehingga mengundang orang dan membetahkan," ucap Aher.

Sebagai langkah konkret, pada malam itu, Aher menyetujui secara lisan membantu biaya renovasi Masjid Agung Karawang. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Karawang Acep Jamhuri mengatakan renovasi masjid yang didirikan Syekh Quro itu membutuhkan biaya Rp 30 miliar. "Tadi sudah disepakati, setengahnya akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat," Dengan rincian Rp 15 miliar dari Pemprov Jawa Barat dan sisanya dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Menurut Acep, renovasi diperlukan karena Masjid Agung Karawang pada waktu tertentu sudah tidak bisa menampung umat yang ingin beribadah. "Jemaah sampai meluber hingga ke halaman dan jalan. Jadi kami pikir harus diadakan perluasan," ujar Acep saat ditemui di tempat yang sama.

Masjid Agung Karawang disebut-sebut sebagai masjid yang paling tua di Pulau Jawa. Menurut Acep, DKM sedang bersiap menerbitkan buku yang berisi fakta sejarah tentang hal itu. "Masjid ini bahkan lebih tua dari Masjid Agung Cirebon dan Masjid Agung Demak," tuturnya.

Masjid Agung Karawang didirikan tahun 1418 Masehi oleh Syeh Quro, sementara Masjid Agung Cirebon didirikan pada 1475 Masehi oleh Sunan Gunung Jati. Adapun Masjid Agung Demak didirikan tahun 1479. Acep mengatakan ketiga mesjid mempunyai kesamaan, yaitu pada bangunan Joglo bertiang utama (saka guru) empat dan bentuk atap limas bersusun tiga undak.

https://m.tempo.co/read/news/2016/06...ubuh-di-masjid


emoticon-Entahlah
Fix Maslaah pun teratasi dengan masjid dan doa
Abis sholat subuh di masjid, lgs berangkat kerja, Her.
Baru dah jabar bisa maju.
sholat di masjid emg pahala lebih besar
tp diwajibkan? apa benar? ada ayatnya nggak?

lama2 lebay juga, pdhl pr lain dibidang kemaslahatan dan pembangunan masih banyak
di sebelah ktnya propinsi die termasuk termiskin emoticon-Bingung
Urusan dulu tuh provinsi ente penduduk miskinnya paling banyak seindonesia

Umat gak jadi sejahtera dgn headbang ke tiker di pagi2 buta ..
krn gub jabar....diimplementasikan cman di jabar...

mpus ....pada bangun subuh oiii ente pada😂

leh.uga😂

Katanya kalo masjid pas waktu subuh penuh orang sholat, israel bakalan kalah emoticon-Leh Uga
her, ane dah bangun dan subuhan dimasjid, terus ane dah berdoa biar akang turun jd gubernur dan digantikan sama ahok. emoticon-Big Grin emoticon-Peace
YGN PENTING MASOK SYORGAemoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By victorducatista
Urusan dulu tuh provinsi ente penduduk miskinnya paling banyak seindonesia

Umat gak jadi sejahtera dgn headbang ke tiker di pagi2 buta ..


amerika serikat jam kerja nine to five.

kerja mulai jam 9 sampe berakhir jam 5 sore.

bgn rata2 jam 8.

gitu mrk kaya😂

hadeh kurang kerjaan, urusin dulu pekerjaan WAJIB mu sebagai GUBERNUR her.

sholat urusan pribadi dengan Tuhan, apa hak ente ngatur2 orang sholat.


apa beda nya ama komunis kl ampe urusan paling pribadi(ibadah)pun diatur2


Aher Ingin seperti Erdogan, Wajibkan Pria Subuh di Masjid
ini gubernur beneran udah geser... (isi sendiri)
emoticon-Ngakak
ente ngomong apaaaan sehhh emoticon-Entahlah
Yaelah bray emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bohrauger
amerika serikat jam kerja nine to five.

kerja mulai jam 9 sampe berakhir jam 5 sore.

bgn rata2 jam 8.

gitu mrk kaya😂


di sini bangun pagi2 buta buat macet2an, jam 8 mah orang singapur msh keliaran nyari sarapan
erdogan ini yg ngucapin selamat natal kmrn ya? semoga warga jabar jd toleran spt erdogan. amin
Panasbung perhatian bener sama orang yg jadi mulus TS emoticon-cystg
apa yg membuat mereka semua tertarik sampai segitunya?! emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cahsewon


di sini bangun pagi2 buta buat macet2an, jam 8 mah orang singapur msh keliaran nyari sarapan


ya i

intinya jd sejahtera dan kaya bukan krn bgn pagi buta😂
Alhamdulillah saya mulai usaha sholat subuh di mesjid. berharap sholat subuh di mesjid akan seramai sholat Jumat
Kalau perlu bikin perda untuk razia laki2 kalau subuh masih dirumah lsg seret ke masjid