alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576251edde2cf2f1328b456d/pihak-rs-sumber-waras-merasa-dirugikan-oleh-hasil-audit-bpk
Pihak RS Sumber Waras Merasa Dirugikan oleh Hasil Audit BPK
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Rumah Sakit Sumber Waras Abraham Tedjanegara mengatakan, pihaknya merasa dirugikan oleh hasil audit BPK yang menyatakan adanya indikasi kerugian negara dalam pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Dengan kejadian ini, Sumber Waras sangat dirugikan. Kami harus banyak mengerem apa yang bisa kami lakukan satu tahun lalu," ujar Abraham saat dihubungi Kompas.com, Kamis (16/6/2016).

Selain itu, karena hasil audit tersebut, Abraham menyebut banyak pihak yang menjadi ragu untuk bekerja sama dengan RS Sumber Waras. Hal ini jelas mengganggu pembangunan di RS tersebut.

Menurut Abraham, citra rumah sakit pun menjadi tercemar. Pihaknya pun ikut ragu saat melakukan investasi dan lainnya karena kasus tersebut.

"Nama baik juga. Nama baik itu kan, walaupun teman baik atau orang asing kan nanya ini yang dihadapi (untuk kerja sama) ini penjahat atau pengusaha, kan gitu pasti. Jadi kerugian paling besar di Sumber Waras," kata dia lagi.

Dia pun berharap setiap lembaga negara memiliki ketegasan hukum dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kasus pembelian lahan Sumber Waras, audit BPK menemukan adanya indikasi kerugian negara. Namun, pada Selasa (14/6/2016), Ketua KPK Agus Rahardjo telah menyatakan tidak menemukan adanya tindak pidana dalam kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras.

Dalam penyidikannya, KPK menggandeng para ahli untuk memberikan keterangan seputar kasus pembelian lahan RS Sumber Waras. Di antaranya yakni dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan MAPI.

Hasil perbandingan data-data dan pemaparan para ahli menyebutkan tidak ada indikasi kerugian negara dalam hasil audit BPK terkait pembelian lahan Sumber Waras.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...asil.audit.bpk

emoticon-Entahlah

emoticon-Traveller
Wayolu BPK, anak orang kejar nangis, bapaknya panjang kumis, di cium bau amis.



emoticon-Leh Uga
Ini semua salah Ahok. Kalau Ahok yg beli kan jadi kasus gini. Coba kalau Aher, langsung diapresiasi.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Nape ga dituntut aja
bpk goblok banyak lawak pas audit
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
tuntut aje kalo berani
ya iyalah..................dimana-mana orang yg terungkap kesalahannya baik yg disengaja maupun tidak pasti merasa dirugikanlah.
Udah tenang dapet tilepan..............e ketauan.........sdh pasti kesel lah................emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka

Biasalah kayak orang maling ketauan...........terus ngamuk malingya
Biasalah orang nerobos rambu lalu lintas................marah-marah pas ditilang

Itu khan cuma untuk menutup rasa malunya saja............it is not a big deal.............emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
ayo tuntut aja emoticon-I Love Indonesia
baru nama baik doang, yg pada masup bui krn temuan BPK gimana dong???? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Nape ga dituntut aja


Mungkin karna adanya pasal ini , makanya ahok pernah melaporkan hasil audit bpk sumber waras kemajelis kehormatan , tp ngga diproses dengan benar, lagi pula hasil audit bpk sendiri sifatnya hanya referensi untuk pertimbangan dan bukan ketetapan yg harus diikuti


Pada dasarnya, di dalam UU No.15 tahun 2006 telah memuat hak immunitas (kekebalan) terhadap anggota BPK, yaitu pada pasal 26(1) UU No.15 tahun 2006 menyatakan:
“Anggota BPK tidak dapat dituntut di muka pengadilan karena menjalankan tugas, kewajiban, dan wewenangnya menurut Undang-Undang ini. “

Pasal 26 (2) UU No.15 tahun 2006

“Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, Anggota BPK, Pemeriksa, dan pihak lain yang bekerja untuk dan atas nama BPK diberikan perlindungan hukum dan jaminan keamanan oleh instansi yang berwenang.”