alexa-tracking

Cyrus Sebut Junimart Kalap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576251bb5a5163c4798b456c/cyrus-sebut-junimart-kalap
Cyrus Sebut Junimart Kalap
Cyrus Sebut Junimart Kalap

Metrotvnews.com, Jakarta: Teman Ahok dituding menerima dana abu-abu dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Nominalnya terbilang fantastis: Rp30 miliar. Tudingan itu datang dari anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang.


Chief Executive Officer Cyrus Network Hasan Nasbi tidak terima dengan tudingan Junimart Girsang. Hasan memaklumi sikap Junimart sebagai bentuk ketidaksukaan dia terhadap Teman Ahok. Apalagi Teman Ahok dianggap sebagai saingan partai politik dalam memperebutkan kemenangan di Pilkada DKI 2017.


"Biarin sajalah ya. Pasti ada partai-partai yang enggak suka dengan gerakan Teman Ahok. Mereka akan lakukan segala cara untuk mendiskreditkan Teman Ahok," kata Hasan saat dihubungi, Kamis (16/6/2016).


Hasan Nasbi merupakan orang pertama yang memberi sumbangan untuk Teman Ahok. Dia pernah meminjamkan dana sebesar Rp500 juta kepada Teman Ahok sebagai dana operasional.


Cyrus Sebut Junimart Kalap

Anggota Komisi III DPR fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang tuding Teman Ahok dapat dana abu-abu senilai Rp30 miliar. Foto: Dok/Metrotvnews.com.


Hasan memgungkapkan, saat ini KTP yang dikumpulkan Teman Ahok hampir mencapai satu juta. Ahok juga berjanji maju lewat jalur independen jika satu juta KTP telah tercapai.


Karena itu Hasan menilai Junimart sedang kalang kabut. PDI Perjuangan sampai saat ini masih bingung menetapkan langkah politik di Pilkada DKI.


"Sekarang KTP sudah mau satu juta. Janji Ahok kan kalau satu juta dia (Ahok) mau ikut Teman Ahok. Nah ada yang kalap kayaknya, ngamuk di injury time," jelas Hasan.


Pria yang pernah menjadi konsultan politik pemenangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI 2012 itu memastikan tudingan Junimart tidak benar. Ia menantang Junimart membeberkan bukti atas tuduhan itu.


"Kalau dia nuduh-nuduh begitu ya suruh buktikan saja," tegas Hasan.


Cyrus Sebut Junimart Kalap

Pendiri relawan Teman Ahok Singgih Widyastono. Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar


Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang menuding Teman Ahok menerima dana abu-abu, yang terbilang fantastis: Rp30 miliar. Dana itu diduga berasal dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Junimart meminta KPK menyelidiki asal muasal duit itu.


"Ada informasi yang saya dapatkan tentang uang Rp30 miliar dari pengembang reklamasi untuk Teman Ahok," kata Junimart dalam rapat kerja bersama KPK di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 Juni 2016.


Junimart mengatakan, duit diberikan ke Teman Ahok lewat dua tangan: staf khusus Gubernur DKI Jakarta Sunny Tanuwidjaja dan Lembaga Survei Cyrus Network.


Cyrus Sebut Junimart Kalap

Foto udara suasana proyek pembangunan reklamasi Teluk Jakarta di Pantai Utara Jakarta, Minggu (28/2). Foto: Antara/Andika Wahyu


Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan akan segera menerbitkan surat perintah penyelidikan (sprindik) terkait dugaan adanya aliran dana untuk Teman Ahok. Namun, Agus mewanti-wanti pengusutan laporan ini butuh waktu tidak pendek.


"Masalah yang tadi disampaikan (Rp30 miliar ke Teman Ahok), KPK akan mengeluarkan surat penyelidikan. Kelihatannya ada yang cukup besar dan perlu waktu cukup lama dan kita masih teliti dan akan kita laporkan," kata Agus.

 
Quote:



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...junimart-kalap

---

Kumpulan Berita Terkait REKLAMASI TELUK JAKARTA :

- Cyrus Sebut Junimart Kalap Cyrus Sebut Junimart Kalap

- Cyrus Sebut Junimart Kalap Djarot Minta Tudingan Junimart ke Teman Ahok Diusut Tuntas

- Cyrus Sebut Junimart Kalap Ahok Emosi Kredibilitasnya Diragukan

×