alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576248ac507410591e8b456a/5-hewan-ini-diadili-dan-dipenjara
5 Hewan ini Diadili dan Dipenjara
Quote:Sebagai sesama makhluk hidup, hubungan antara manusia dengan hewan terkadang bisa baik, tapi bisa juga buruk. Ada kalanya manusia membutuhkan binatang, begitu pula sebaliknya. Manusia sebagai makhluk yang derajatnya lebih tinggi tetap membutuhkan hewan untuk menyambung hidup sehari-hari.

Bukan hanya terhadap alam, tidak jarang manusia mengeksploitasi hewan begitu berlebihan, hingga menyebabkan habitat hewan tersebut rusak atau terkikis. Tak aneh hewan-hewan yang hidup di alam liar bisa merasa hidupnya terancam dan melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup, termasuk jika harus menyakiti manusia.

Yang unik dan menarik serta layak untuk dicatat adalah manusia menghadapi amukan hewan tak terkendali yang berbuat ulah itu dengan hukuman layaknya terhadap sesama manusia. Manusia mengganjar hewan-hewan itu dengan hukuman penjara.


Quote:1.Sering ganggu manusia, monyet di India dipenjara
Spoiler for :

Quote:Seekor monyet harus mendekam di balik jeruji besi lantaran dianggap sebagai penjahat. Monyet ini ditangkap oleh seorang pawang profesional karena mengganggu masyarakat sekitar.

Salah satu primata ini sering dilaporkan mencuri makan serta merusak segala perabotan rumah warga. Warga Sion, Mumbai, India mengeluhkan sudah enam bulan warga mengeluhkan diganggu oleh monyet tersebut.

Para warga akhirnya sepakat untuk meringkus primata ini dan mengikat tangan, kaki, serta kepalanya sebelum dimasukkan dalam kerangkeng besi.

"Ini adalah satu dari tiga hingga empat monyet yang mengacau di sekitaran lingkup masyarakat di pusat distrik Mumbai, para tamu yang singgah ke lokasi ini kerap protes atas kedatangan tamu tak diundang," tulis AFP yang kemudian dikutip oleh Emirates247, Senin (8/2).

Pada dasarnya primata jenis ini tinggal selaras dengan umat Hindu di India. Kelompok hewan primata ini menyebar di taman umum, perkantoran, atap rumah warga, bahkan membantu warga saat ada maling. Monyet juga dilaporkan sangat jarang mengganggu seperti yang dikeluhkan oleh warga Sion.


Quote:2.Kambing ini dipenjara tujuh tahun sebab makan rumput tetangga
Spoiler for :

Quote:Ada-ada saja kebijakan di India. Laman Mirror pekan lalu melaporkan, seekor kambing harus menghadapi hukuman penjara lantaran dianggap mencuri rumput.

Kambing milik Abdul Hassan ini dihukum hingga tujuh tahun penjara lantaran memakan rumput milik tetangganya. Tak hanya si kambing, pemiliknya bahkan terancam mendapat hukuman yang sama.

"Kambing saya, melewati tembok pembatas dan makan bunga serta rumput dari halaman tetangga," cerita Hassan.

Dia mengatakan, kambing tersebut segera dibawa ke kantor polisi.

"Saya juga turut serta ke kantor polisi," lanjut dia.

Stasiun televisi lokal melaporkan insiden ini dalam siaran langsung. Dalam laporan itu disebutkan, tetangga Hassan merupakan seorang pejabat pengadilan setempat.

"Polisi telah menangkap seekor kambing dan pemiliknya. Kambing ditangkap karena makan di halaman rumah tetangga si pemilik, meski sudah diingatkan berkali-kali. Tetangga itu, yang merupakan seorang pejabat pengadilan setempat, melayangkan gugatan kepada kambing," ucap sang reporter.

Kepolisian Chhattisgarh membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas mengatakan kambing itu bersalah karena sudah diperingatkan berkali-kali.

Sepertinya rumput tetangga lebih hijau dan menggugah selera kambing tersebut.

Quote:3.18 Singa ditangkap dan diadili lantaran mangsa manusia
Spoiler for :

Quote:Petugas penjaga satwa India menangkap 18 singa serta mengadilinya karena diduga memangsa tiga orang. Langkah yang diambil petugas tersebut dianggap tidak konvensional.

Penangkapan ini dilakukan menyusul adanya enam serangan yang dilakukan singa-singa Asiatic di dekat tempat konservasi Gir, Gujarat, India.

Rencananya singa yang dinyatakan bersalah akan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di satu kebun binatang, sementara sisanya akan dilepas kembali ke kawasan konservasi tersebut.

Pejabat Gujarat, JA Khan, menjelaskan singa-singa tersebut ditahan selama dua bulan terakhir dalam kandang yang berbeda. Tujuannya untuk menentukan mana singa yang memangsa manusia.

"Kami sepertinya sudah bisa menentukan singa mana yang bersalah, tapi kami masih melakukan uji terhadap sembilan singa lain untuk menguatkan kesimpulan kami," kata Khan, seperti dikutip dari metro.co.uk, Selasa (14/6).

Uji coba yang dilakukan ini mencakup tes terhadap kotoran singa. Hal ini diungkapkan langsung oleh pakar hewan liar Ruchi Dave kepada BBC.

"Para petugas juga meneliti perilaku hewan. Singa yang memakan manusia biasanya langsung agresif begitu melihat orang," pungkasnya.

Diperkirakan serangan terhadap warga antara lain didorong oleh bertambahnya populasi singa di kawasan konservasi itu.


Quote:4.Bunuh tiga manusia, gajah ngamuk ditahan
Spoiler for :

Quote:Insiden menimpa seekor gajah bernama Ramachandran di Kerala, India pada sebuah festival di Januari 2013. Gajah ini tiba-tiba mengamuk dan mengobrak-abrik seisi acara, alhasil tiga wanita tewas. Anehnya, kesalahan justru dialamatkan pada gajah bukan pada si pawang.

Gajah berusia 45 tahun ini ditahan dan dijaga di bawah pengawasan Departemen Lingkungan, memaksa pemilik membayar uang jaminan sebesar 30 ribu rupe atau setara dengan Rp 5,8 juta. Usai kejadian ini Ramachandran dilarang ikut serta dalam segala macam festival selama tiga bulan.


Quote:5.Keledai di Meksiko dibui bersama manusia
Spoiler for :

Quote:Sekurangnya dua pria menjadi korban seekor keledai bernama Burro. Peristiwa ini terjadi di sebuah pekarangan di negara bagian Chiapas, Meksiko pada 2008. Keledai yang dilaporkan karena melakukan tindak kekerasan harus mendekam di dalam satu sel bersama para pemabuk dan para pengganggu di muka umum.

Pemilik yang melakukan protes diizinkan membebaskan kembali peliharaannya bilamana mau melunasi uang jaminan yang ditaksir sebesar $ 420 (sama dengan Rp 5,6 juta). Korban bernama Genaro Vazquez(63) digigit di bagian dada dan korban lain bernama Andres hernandez(52) ditendang dalam usaha menolong temannya.

Diketahui enam orang dikerahkan untuk mengamankan keledai ngamuk ini.


Spoiler for sumur:
daripada dipenjara mending disate tuh kambingemoticon-Kaskus Banget
kok parah amat yah bray emoticon-Mewek




Salman al-Farisi


ebuseh ... emoticon-Hammer (S)
Hewan alay luur
Haduh ada2 ajah dah hewan di penjara emoticon-Wakaka
Wadaaauu makan rumput tetangga masuk bui.. Kasian kasian..
Kek apa penjara buat gajah? emoticon-Wow
ini membuktikan , hewan lebih buruk dari manusia
Quote:Original Posted By sapson
Kek apa penjara buat gajah? emoticon-Wow


buka kulkas , masukin gajah , tutup emoticon-Ngakak
kenapa tuh kambing ga dihukum mati sekalian?

kan enak bisa dimakan emoticon-Leh Uga
Wkwk kambing makan rumput ditahan. Besok" makan daging dah tuh kambing emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By abighifari22


buka kulkas , masukin gajah , tutup emoticon-Ngakak


Ealah bangke emoticon-Leh Uga
Itu keledai barengin aja ama ipul... biar di hap tu keledai. emoticon-Betty
Mau Kiamat.
Itu sudah
emoticon-Angkat Beer
hakimnya sarap kali emoticon-Ngakak
Makanya hati2 dengan rumput tetangga gan, wlu rumput tetangga terlihat lebih hijau itu aja dulu... emoticon-Bingung
setdah sampe gtnya emoticon-No Hope
percuma juga diadili, toh mereka ga ngerti juga emoticon-Hammer2 emoticon-No Hope
Parah bener dah, Kambing makan rumput tetangga aja pake dihukum emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
5 Hewan ini Diadili dan Dipenjara

ntapz leh uga gan