alexa-tracking

enam-jam-perang-satu-warga-kembali-tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576248231a9975d7278b456d/enam-jam-perang-satu-warga-kembali-tewas
enam-jam-perang-satu-warga-kembali-tewas
TIMIKA – Satu warga dari kubu atas kembali tewas akibat perang adat yang terjadi di Kawamki Lama, Distrik Kwamki Narama, Timika, Mimika, Papua, Selasa (14/6/2016). Korban tewas akibat terkena anak panah dalam perang yang terjadi sekitar enam jam lamanya.
Konflik berkepanjangan di Kwamki Lama Timika kembali memakan korban jiwa. Bentrok yang kembali pecah antar kelompok warga dari kubu atas dan kubu bawah di Kwamki Narama, dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 12.00 Wit siang.
BERITA REKOMENDASI
Warga Kubu Atas Kwamki Lama Tewas Dipanah, Timika Kembali Mencekam
Pasca-Rusuh, Situasi Timika Berangsur Normal
Aparat kewalahan menahan aksi warga yang saling serang menggunakan senjara tradisional panah. Warga dari kedua kubu bersikeras untuk perang dan tidak mengindahan himbauan aparat yang secara terus menerus menghimbau agar tidak melakukan perang, namun kerasnya niat warga kedua kubu untuk perang akhirnya tidak dapat dihalau oleh aparat, dan perang pun kembali pecah.
Saling serang berlangsung di sekitar depan kantor Polsub sektor Kwamki Narama melalui lorong-lorong hingga ke dalam hutan. Sekitar pukul 11.00 Wit, seorang warga dari kubu atas bernama Yaho Murib (30), terkena anak panah dan terjatuh. Sejumlah warga dari kubu atas akhirnya mangambil korban untuk dibawa mundur dan aksi saling serang pun terus berlanjut.
Beberapa saat kemudian, timbul suara dari warga kubu atas yang mengisyaratkan bahwa terdapat korban di pihak mereka. Di mana korban yang sebelumnya kritis terkena anak panah, dikabarkan meninggal dunia.
Upaya menghalau dan menghentikan aksi kedua kubu terus dilakukan, dengan terpaksa aparat mengambil langkah tegas dan memukul mundur kedua kubu. Puluhan tembakan gas air mata dilepaskan ke arah warga kedua kubu dan bentrok akhirnya berhasil dihentikan.
Kepala Polsub Sektor Kwamki Narama, Iptu Alfred Wasia, yang dikonfirmasi mengenai aksi ini, membenarkan terdapat korban jiwa terkena anak panah pada bagian rusuk.
“Kemungkinan anak panah itu masuknya dalam, korban akhirnya meninggal dunia,” katanya.
Wasia juga menjelaskan setelah korban dipastikan meninggal dunia, jenazah korban langsung dibakar, sebab yang namanya korban perang adat harus dibakar atau dikremasi.
Setelah jenazah dibakar, kedua kubu terus melakukan aksi buang suara untuk memancing dan memprovokasi masing-masing warganya, agar perang adat kembali terjadi. Namun aparat dengan sigap menghalangi niat kedua kubu yang ingin berperang.
“Jadi jenazahnya langsung dibakar, tapi setelah itu aparat masih menghalangi agar warga ini tidak baku serang lagi. Tapi untuk sampai saat ini sudah tenang, namun masih ada saja pengintai-pengintai yang memancing untuk terjadi perang,” jelasnya. (kha)


m.okezone.com/read/2016/06/14/340/1415218/enam-jam-perang-satu-warga-kembali-tewas-di-timika

Sutralah
enam jam satu orang emoticon-Amazed
gak efektif emoticon-Cape d... (S)

coba dibuat se efektif dan se efisien mungkin emoticon-Coblos
kalo perlu satu jam enam orang emoticon-Embarrassment
Astapirulo
Gak menghormati bulan puasa, malah bisa2nya numpahin darah
Memangnya darah itu halal ?
Nih baru tawuran.. emoticon-Recommended Seller
Ngga kayak akamsi ibukota, cumak bikin ngeres jalanan doang kalo tawuran.. emoticon-Busa
kearifan lokal
Budaya yg harus mulai ditinggalkan berabad2 silam...
Perang ga enak, enak damaiemoticon-Cool
pasti deh gini mulu emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Suwidak
enam jam satu orang emoticon-Amazed
gak efektif emoticon-Cape d... (S)

coba dibuat se efektif dan se efisien mungkin emoticon-Coblos
kalo perlu satu jam enam orang emoticon-Embarrassment


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Perasaan dari dulu perang antar suku mulu nih di Papua, kok ga ada niat utk berdamai ya... gegara nya apa ya? Masa saling ejek doang Trus panah2an emoticon-Takut
ya tinggal dikuburin aja yang tewas
Turut berduka buat korban dan calon korban..
seru neh
Quote:Original Posted By sidiq165
seru neh


Kok seru?
Orang mati malah lo seru,bahlul!



Tambahin miras dong...


Biar lebih seru...😂
bisa jadi ajang taruhan selain bola nihemoticon-Big Grin
korban akan terus jatuh nih ............. emoticon-Turut Berduka
nyos bener tuh kena anak panah .. emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By .stratovarius.


Kok seru?
Orang mati malah lo seru,bahlul!



kearifan lokal

btw bta lg dong, klon ente kan bnyak
Kristen Protestan memang radikal, dari perang suku,demo nuntut merdeka,opm,nyerang pos polisi,nglarang agama lain beribadah di tolikora emoticon-Cape d... (S)

×