alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576246b114088dd14a8b4571/imran-yousuf-eks-marinir-yang-selamatkan-puluhan-pengunjung-kelab-malam-di-orlando
Inspiratif 
Imran Yousuf, Eks Marinir yang Selamatkan Puluhan Pengunjung Kelab Malam di Orlando
Imran Yousuf, Eks Marinir yang Selamatkan Puluhan Pengunjung Kelab Malam di Orlando
si imran

Quote:
ORLANDO, KOMPAS.com - Penembakan di kelab malam Pulse, Orlando, menewaskan 49 orang pengunjungnya. Namun, jumlah korban tewas itu bisa lebih banyak tanpa aksi Imran Yousuf.

Imran (24) adalah seorang mantan anggota marinir AS yang bekerja sebagai penjaga keamanan di kelab malam tersebut, dua bulan sebelum tragedi itu terjadi. Pengalamannya sebagai anggota pasukan elite AS itu menyelamatkan setidaknya 70 nyawa malam itu, tetapi dalam wawancara CBS News, Imran tak kuasa menahan tangisnya. "Saya harap bisa menyelamatkan lebih banyak orang lagi...terlalu banyak orang yang tewas," ujar Imran.

Imran mungkin merasa sangat menyesal karena dia berpapasan dengan pelaku penembakan, Omar Mateen, saat dia hendak pulang setelah jam kerjanya berakhir. Namun, dia beara di belakang kelab itu saat Omar Mateen masuk ke dalam tempat itu dan memberondongkan peluru dari senapan serbu AR-15 yang dibawanya.

Banyak saksi mata yang mengatakan awalnya mereka tak sadar jika sedang ditembaki. Mereka mengira suara tembakan itu adalah bagian dari pertunjukan. Tapi, Imran dengan pengalamannya, langsung mengetahui bahwa suara itu berasal dari senapan serbu sesungguhna.

"Awalnya ada tiga atau empat tembakan. Hal itu sangat mengejutkan. Tiga atau empat tembakan dan saya tahu itu berasal dari senapan berkaliber tinggi," ujar Imran. "Semua orang terpaku. Saya berada di belakang dan saya melihat orang-orang mulai berhamburan ke jalan belakang, berimpitan seperti ikan sarden dalam kaleng," tambah Imran.

Dalam kepanikan, tak seorangpun yang mencoba sebuah pintu terkunci yang mengarah ke luar kelab itu. "Buka pintunya!" Imran berteriak, tetapi semua orang terlalu terkejut untuk bereaksi. Saat itu, kenang Imran, hanya ada satu pilihan untuk semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut.

"Tetap diam dan kami semua mati atau saya bisa mencoba. Dan saya mendobrak pintu itu yang setelah terbuka digunakan banyak orang keluar dari sana," papar dia. "Saat mereka menemukan jalan keluar, mereka terus berhamburan dan berlarian ke jalanan," lanjut Imran.

Imran memperkirakan sekitar 60-70 orang terperangkap di koridor gedung sebelum dia mendobrak pintu itu. Menurut harian Daily Gazette, setelah membuka pintu Imran tetap berada di lokasi dan membantu mereka yang terluka. "Hal ini sungguh tak diduga, tetapi karena adik saya terlatih sebagai marinir, dia siap menghadapi hal semacam itu dan memiliki strategi untuk menyelamatkan diri," ujar Ameer Yousuf, kakak Imran, kepada Daily Gazette.

Ameer mengatakan, Imran bergabung dengan Korps Marinir dalam usia 17 tahun, begitu dia lulus SMS. Selanjutnya, Imran pernah bertugas di Afganistan dan Irak. Imran mulai bekerja di Pulse hanya dua bulan sebelum tragedi itu terjadi dan di malam hari dia mengambil kursus untuk menjadi pelatih kebugaran.

"Karena latihannya, dia sadar harus melepas kaus seragam satpamnya dan tahu cara berpikir cepat dalam situasi semacam itu," tambah Ameer. Di akun Facebooknya, Imran mengatakan, dia bertindak berdasarkan insting semata dan meminta semua pihak untuk fokus terhadap para korban dan keluarga mereka.

"Meski banyak orang menganggap tindakan saya heroik, saya hanya berpikir orang-orang yang ada di sekitar saya harus diselamatkan dan begitulah, saya bereaksi," kata dia. "Yang terpenting adalah kita harus menunjukkan cinta dan upaya kita membantu keluarga dan teman yang kehilangan seseorang dalam tragedi itu," ujar sang mantan marinir.


*siapa sih dia yg sbnr nya, veteran perang afghan ini?? emoticon-Bingung (S)
maNtab iMran y0usuf, smg pahaLamu dilipat ganDakan oLeh allah,,,,,,,, emoticon-Recommended Seller
st0p kebncian trHdp LGBt,,,


Imran Yousuf, Eks Marinir yang Selamatkan Puluhan Pengunjung Kelab Malam di Orlando
Imran Yousuf, Eks Marinir yang Selamatkan Puluhan Pengunjung Kelab Malam di Orlando
Wah gawat
berita kaumnya hartoyo
voleh juga nih gan heroik sekali
Quote:Original Posted By hahaiyaa.3


haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Siyapeee Bray???? emoticon-Bingung (S)


ga pernah dgr ya bray

taunya yg suka meledak2 aj bray

kita sama bray
kalo denger nama yang familiar da pasti dahhh....
pada nyari info tentang orang ini terus ngegodok lagi ajaran mledug di media emoticon-Traveller
jirr ane digosipin ama TS
ane udah buat apa gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mukanya kaya gay juga ?
dari cara dia cerita & penjabaran artikel ini. feel kejadian tersebut kerasa banget emoticon-Mewek
ramboo Nih kayaknya emoticon-army emoticon-Leh Uga
Kaum pecinta lubang taik,...
Imran yousuf.

Mungkin muslim, tp sepertinya muslim abal abal. Muslim amerika lil alamin, muslim nusantaranya sono.

Memang muslim yg abal abal itu lebih damai. Contoh ya walikota muslim london yg baru.
Quote:Original Posted By imran5
jirr ane digosipin ama TS
ane udah buat apa gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Berarti ente pembela LGBT, halal darahnya.
emoticon-Ngakak
Bunuh gay bukannya dpt pahala? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By liberte.


Berarti ente pembela LGBT, halal darahnya.
emoticon-Ngakak


ane gak bilang begitu gan emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
ane cuma bilang kenapa ane digosipin seperti ini ? bukan berarti ane bela LGBT gan emoticon-Cape d... emoticon-No Hope