alexa-tracking

#Mafia Mampus!! Berantas Pungli, 4 Pelabuhan Besar RI Ini Akan Pakai Sistem Online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57624695d89b0981788b456c/mafia-mampus-berantas-pungli-4-pelabuhan-besar-ri-ini-akan-pakai-sistem-online
#Mafia Mampus!! Berantas Pungli, 4 Pelabuhan Besar RI Ini Akan Pakai Sistem Online
BERITA TERATAS THURSDAY, JUNE 16, 2016 KEBIJAKAN JOKOWI, NASIONAL
#Mafia Mampus!! Berantas Pungli, 4 Pelabuhan Besar RI Ini Akan Pakai Sistem Online

Beritateratas.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meluncurkan sistem informasi kepelabuhanan secara online dan real time bernama Inaportnet. Inaportnet akan terintegrasi dengan sistem informasi kepelabuhanan terkait informasi kapal dan arus barang dari seluruh instansi yang terlibat di dalam pelabuhan.

Inaportnet yang awalnya diluncurkan di Makassar bulan Maret lalu dan masih terus disempurnakan untuk dapat digunakan sebagai sistem informasi kepelabuhanan di seluruh pelabuhan di Indonesia. Dalam waktu dekat ini, Inaportnet akan terintegrasi di 4 pelabuhan besar di Indonesia seperti Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara, Pelabuhan Belawan di Medan, Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, dan Pelabuhan Makassar.
"Kan kita ada rapat rutin di Kemenko Perekonomian ditanya target masing-masing, misalnya kita Inaportnet ditanya di 4 pelabuhan utama tuh September tahun ini sudah harus beres. Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak, sama Makassar September sudah harus jalan Inaportnet," ujar Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Tonny Budiono kepada detikFinance di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Dengan adanya Inaportnet, semua pengurusan perizinan dan dokumen kepelabuhanan dapat dilakukan di mana saja secara online melalui perangkat smartphone dan juga komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Pengurusan dokumen melalui Inaportnet juga dapat memangkas waktu yang dibandingkan mengurus secara manual.

"Semua serba online untuk kepengurusan Simlala (Sistem Informasi Manajemen Lalu Lintas Angkutan Laut) segala macam itu online semua, nggak perlu ke kantor, pakai gadget saja bisa. Nggak perlu face to face kan menghilangkan waktu," kata Tonny.

Dengan adanya Inaportnet pihaknya pun optimis dapat meminimalisir adanya celah pungutan liar alias pungli di lingkungan pelabuhan. Pihaknya bertekad dapat menerapkan sistem online ini pada banyak pelabuhan di Indonesia.

"Sama untuk menghilangkan pungli, kalau face to face kan larinya ke pungli. Nantinya kan kita larinya mau ke online semua dari Bea Cukai. Bisa lah, ini contohnya anda nggak mungkin kan mengira kereta api nggak ada penumpang di atas. Buktinya Pak Jonan bisa karena Pak Jonan itu punya integritas dan berani," tutur Tonny.(detikfinance.com)


http://www.beritateratas.com/2016/06/mafia-mampus-berantas-pungli-4.html?m=1
Wah terus barang2 impor harganya naik nga ?
Kalau bayarnya resmi mahal loh ? emoticon-Malu
yang penting mah, karyawan sono yg kerja yg bena, efisien dan efektif. . . biar barang"nya cepat keluar. . . .
percuma kalo pake online, diproses tetap lambat .. . emoticon-Sorry
KASKUS Ads
Pennastak makin kere dahh..emoticon-Wkwkwk
Quote:


Cintai produk indonesia bleh emoticon-Big Grin
pungli hilang... emoticon-Ultah
Quote:


indonesia blum bisa bikin hape bray emoticon-Shutup serius lo ?
emoticon-Ngakak
Sip, panasbung makin kering nih!
Di dki dah mulai kering dikerjai koh ahok. malahan dan mulai sakit2an tuh.

Kini mau dibikin online. Makin kering
gak ada luaran lagi ne buat mafia atau apalah.... emoticon-Big Grin

apa bakal ada penurunan harga?
woghhh...

bagus itu makin mempersempit lahan para mafia kurang makan emoticon-Recommended Seller
Sayang keluar masuk barang ke pelabuhan ngak bisa online trailernya masih kena pungli tuh....
Quote:


Maksud gue fashionnya bleh, kalo teknologi mah ya nanti2 aja dah hahaha emoticon-Leh Uga
×