alexa-tracking

Sejumlah Pengunci Rel KA di Kota Solo Hilang, Petugas sigap menangani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576245bf12e25743408b4569/sejumlah-pengunci-rel-ka-di-kota-solo-hilang-petugas-sigap-menangani
Sejumlah Pengunci Rel KA di Kota Solo Hilang, Petugas sigap menangani
Sejumlah Pengunci Rel KA di Kota Solo Hilang, Petugas sigap menangani

Solo - Petugas gabungan melakukan pemeriksaan perlintasan kereta api di dalam kota Solo sebagai rangkaian pengamanan perjalananan arus mudik dan balik Lebaran 2016. Dari pemeriksaan diketahui sejumlah pengancing rel di kawasan dalam kota itu hilang sehingga bisa membahayakan perjalanan kereta api. Petugas langsung mengganti dan memperbaikinya.

Tim gabungan terdiri dari kepolisian dan petugas PT KAI. Pemeriksaan bersama dilakukan dengan menyusuri jalur rel KA dari Stasiun Purwosari hingga perlintasan sebidang di Jalan Slamet Riyadi. Dari pemeriksaan itukah diketahui sejumlah pengunci atau kancing rel KA hilang.

Petugas segera melakukan perbaikan dengan mengganti hilangnya pengunci rel tersebut. Kepala Stasiun Purwosari, Slamet Triyanto, menegaskan demi menjamin keselamatan perjalanan KA pihaknya harus sigap dengan segera melakukan penggantian kancing-kancing yang hilang tersebut.

"Sebetulnya kawasan yang ditemukan pengancing atau pen roll hilang itu merupakan kawasan yang aman. Dengan demikian belum bisa diindikasikan bahwa pen roll yang hilang itu dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mencurinya. Bisa juga hilangnya pen roll karena lepas sendiri karena dipicu getaran keret api yang melintas," ujar Slamet, Kamis (16/6/2016).

Sementara itu pihak kepolisian menegaskan siap sewaktu-waktu membantu petugas dari PT KAI untuk melakukan pengamanan jalur. Apalagi saat ini memasuki masa pelaksanaan angkutan lebaran yang mendapat prioritas khusus. Sedangkan terkait hilangnya beberapa pangancing rel yang hilang, masih akan ditangani internal oleh PT KAI.

"Penemuan hilangnya kancing rel itu sudah ditindaklanjuti. Petugas PT KAI sudah siap membenahi supaya nantinya tidak mengganggu selama arus mudik. Selanjutnya nanti kalau pihak PT KAI minta bantuan untuk pengecekan dan pengamnan jalur ya kita laksanakan lagi," ujar Kanit Sabhara Polsek Laweyan, Solo, Iptu Sutarno.

sumber

sapa nyang nyuri nih ? keinget standup comedy bahas ginian
emoticon-Big Grin