alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Akan Resmikan Tol Pejagan-Brebes Timur untuk Mudik Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762432ede2cf273438b456f/jokowi-akan-resmikan-tol-pejagan-brebes-timur-untuk-mudik-lebaran

Jokowi Akan Resmikan Tol Pejagan-Brebes Timur untuk Mudik Lebaran

KATADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan meresmikan ruas tol Pejagan – Brebes Timur. Ruas tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa ini akan bisa digunakan untuk jalur mudik lebaran tahun ini, untuk mengurangi kepadatan di Jalur Pantura.

Jokowi Akan Resmikan Tol Pejagan-Brebes Timur untuk Mudik Lebaran


PT Waskita Karya (Persero) Tbk. yang membangun proyek tol ini memastikan peresmian tersebut dilakukan hari ini (16/6). Dalam agenda presiden, rencananya siang ini Jokowi juga akan berangkat ke Cirebon untuk kunjungan kerja, sekaligus memastikan proyek Tol Trans Jawa yang sudah bisa dioperasikan.

Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Choliq mengatakan tol yang akan diresmikan dari pejagan hingga Brebes Timur, memiliki panjang 20,8 kilometer. "Langsung dari Jakarta ke Brebes Timur panjangnya 280 kilometer," kata Choliq ketika dihubungi Katadata, kemarin (15/6). Nantinya para pemudik, bisa menggunakan Tol Trans Jawa mulai dari Merak, Banten, hingga Brebes Timur, Jawa Tengah, tanpa terputus.

Setelah selesai menggarap Pejagan – Brebes Timur, Waskita Karya akan segera melanjutkan pembangunan sisa ruas tol tersebut hingga ke Pemalang. Total ruas tol tersebut hingga Pemalang panjangnya mencapai 57,5 kilometer.

Untuk diketahui proyek tol ini sebenarnya sudah rencanakan pembangunannya sejak 20 tahun lalu. Namun, proses pembangunannya tidak kunjung terlaksana. Badan Pengelol Jalan Tol (BPJT) pernah mengungkapkan penyebab mangkraknya tol ini karena terkendala masalah lahan dan seleksi tender yang kurang baik.

Akhirnya pada Juli 2014, Waskita Karya mengambil alih proyek tersebut dari anak usaha Grup MNC, yakni PT MNC Infrastructure Utama. Waskita Karya mampu merealisasikan Tol Pejagan-Brebes Timur hanya dalam jangka waktu 14 bulan. Adapun total investasi yang dikeluarkan Waskita Karya untuk pembangunan ruas tol ini mencapai Rp 2 triliun.

“Target kami pembangunan Tol Pejagan – Pemalang, paling tidak tahun depan beres," kata Choliq.

Sebagai bagian dari Trans Jawa, selain Pejagan – Brebes Timur, pemerintah juga akan mengoperasikan ruas tol Bawen – Salatiga sepanjang 17,6 kilometer. Kemudian ruas tol Solo – Kertosono sepanjang 10 kilometer, Kertosono – Mojokerto sepanjang 23 kilometer, Mojokerto – Surabaya sepanjang 18 kilometer, serta Gempol – Pasuruan dengan panjang 13 kilometer.

Selain itu untuk jalur mudik di Sumatera, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan sudah ada sebagian jalan tol yang bisa dilalui. Beberapa ruas tol Trans Sumatera sudah rampung dan bisa digunakan masyarakat saat mudik lebaran mendatang.

Sumber: Peresmian Tol Pejagan - Brebes Timur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
kenapa gak sekaliyan nyambung ke semarang emoticon-EEK!
Good job..
Lanjut terus sampai surabaya,
Habis itu jalur selatan nya..
G tau klo ganti presiden, mangkrak lg g..
Quote:


Belum jadi gan, lahannya aja belom 100% bebas. Targetnya 2019.emoticon-Malu
Mantap. 10 tahun mangkrak. Ga smp 2 tahun selesai tuh ama Jokowi. FAKTA!
Quote:


Gak bs baca berita tong??
Itu pas diambil alihnya oleh waskita masih jaman siapa??
Quote:


14 bulan yang lalu jamannya siapa emoticon-Embarrassment
yang penting ga mangkrak lg,jgn sling menyalahkan..emoticon-Traveller
Seperti biasa kalo acara2 kaya gini wajib hadir tuh orang
Quote:


Jaman SBY udah mulai pembebasan lahan.. Memang susah karena warga pada minta harga tinggi.. Masih ingat kasus ada rumah yang lokasinya berada ditengah lokasi jalan tol? Itu contoh kecil keras kepalanya orang brebes. Aji mumpung.
Dan kemudian dilanjut oleh pemerintah Jokowi... Ohiya saat juli 2014 itu PT Waskita oleh PPTR (Pejagan-Pemalang Toll Road) menggarap sampai pemalang. Progress saat ini sudah hampir jadi ruas tegal pemalang. Saat ini terhambat ruas Brebes-Pemalang karena terhambat pembebasan lahan di Kota Tegal.
Diubah oleh guitarista
10 tahun kmrn bener-bener sia2. Fak.
Joko banyak berjasa bagi pembangunan infrastruktur


emoticon-Ultahemoticon-Ultah
kebanyakan nego buat korupsi 20 taun ga beres2, jokowi naik lsg beres emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Itu udah mangkrak 20 tahun, dimulai lagi Juli 2014 sedangkan SBY berakhir masa jabatannya 20 Oktober 2014

Jokowi Akan Resmikan Tol Pejagan-Brebes Timur untuk Mudik Lebaran
Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak


Membabi buta sodala sodala...huyahhh... emoticon-Ngakak
Quote:


luar biasa SBY , 10 taon berkuasa , pas injury time baru beraksi .... emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka
Quote:


9thn bikin album, 1 thn baru action.. Wkkk
Quote:


Wkkk.. Blunder data ente.
Knp baru mulai pas udah mau lengser?

MAkasih fakta barunya.
Fix, bener2 sia2 10 thn
Quote:


ga ada 1 taon , juli 2014 tinggal berapa bulan ...
ngurusin pemilu , masih sempet bikin tol , luar biasa emoticon-Wakaka
Quote:


Trs diselesaikan jokowi 1 thn.
Bener2 sia2 suara gw waktu itu. Blekok
panasbung goblok emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
sono gih mending lu colai bayangin meja makan emoticon-Toast
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di