alexa-tracking

Doa Warga Korban Longsor Banyuwangi Terjawab

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57623f3a1cbfaabc658b4567/doa-warga-korban-longsor-banyuwangi-terjawab
Doa Warga Korban Longsor Banyuwangi Terjawab
Doa Warga Korban Longsor Banyuwangi Terjawab

CIGUDEG
– Korban bencana alam longsor yang berada di Kampung Panggeleseran dan Kampung Cibugis, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, bakal segera direlokasi ke tempat yang sudah disediakan yakni blok kemang. Kepala Desa Banyuwangi Jaih mengatakan, tanah seluas 3,7 hektar untuk relokasi masih dalam proses pemerataan tanah, yang diperuntukan bagi 228 kepala keluarga korban longsor beberapa tahun lalu.

“Blok Kemang akan menjadi pemukiman baru bagi warga,” kata Jaih kepada Publik Bogor, (16/6).

Ia menjelaskan, anggaran relokasi tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Bogor, setiap satu unit rumah mendapatkan Rp. 50 juta, yang pengambilannya dibagi menjadi tiga termin, atau disesuaikan kebutuhan. Rencananya, sambung Jaih, rumah tersebut akan dibangun dengan panjang empat meter, dan lebar delapan meter, dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan ruang makan.

“Dibentuk 11 kelompok masyarakat (Pokmas) dalam pengerjaan rumah tersebut,” tuturnya.

Terpisah, Ketua BPD Banyuwangi Misna mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemkab Bogor yang telah membantu warga di desanya.

“Alhamdulillah kami sudah lega, tahun ini warga bisa mengisi rumah relokasi yang telah diberikan pemerintah,” ucapnya.

Sementara Sahroni, salah satu warga Penggeleseran merasa sangat terbantu atas usaha yang dilakukan oleh pemerintah desa, dan Pemkab Bogor, sehingga ia dan keluarganya dapat menempati hunian baru yang lebih aman.

“Kami akan segera pindah kerumah yang baru jika sudah selesai,” pungkasnya. (Agus)
http://publikbogor.id/2016/06/doa-wa...angi-terjawab/
×