alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Presiden Jokowi Akhirnya Sadar, Agan Sendiri Gimana ?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57623c5da2c06ed16f8b4569/presiden-jokowi-akhirnya-sadar-agan-sendiri-gimana

Presiden Jokowi Akhirnya Sadar, Agan Sendiri Gimana ?



Spoiler for Nenek Moyangku Seorang Pelaut:


Agan pasti udah familiar dong ya dengan lagu anak-anak diatas ?
Ternyata lagu tersebut bukan hanya dibuat sebagai hiburan untuk anak-anak doang loh gan. Tapi, ternyata terkandung makna dan sejarah Indonesia. Kok bisa ? Ya, coba kita lihat ya gan, dari sejarah maupun wilayah, Indonesia memang sudah seharusnya terkenal sebagai negara maritim. Hampir 2/3 wilayah Indonesia adalah lautan, dan ditambah lagi dengan dengan 13.466 pulau, wajar aja kalau dulu nenek moyang bangsa Indonesia memang seorang pelaut sejati. Tetapi, makin kesini kejayaan laut kita kayaknya makin memudar ya, gan emoticon-Mewek

Spoiler for Kemana Kejayaan Laut Indonesia ?:


Selain itu, hasil laut yang melimpah juga kayaknya gak kita manfaatin dengan baik. Pasti kita udah sering banget tuh denger berita pencurian ikan lah, pelaut asing masuk wilayah perairan Indonesia, dan parahnya hal tersebut menjadi hal yang 'biasa' saking seringnya emoticon-Sorry Kebiasaan masyarakat untuk memanfaatkan hasil laut yang kurang ini bisa kita liat dari hal yang sederhana gan, kayak makan ikan. Ikan sebagai hasil laut yang melimpah, banyak jenisnya, malah justru kalah populer dibandingkan daging sapi. Padahal, si ikan ini menawarkan begitu banyak manfaat dan nilai gizi yang gak sembarangan loh gan emoticon-2 Jempol

Spoiler for Sejuta Manfaat Makan Ikan:


Belum lagi harganya terjangkau dan mudah didapetin dimana-mana. Jenis ikan yang tersedia juga gak usah ditanya gan, melimpah banget, bisa dibuat beragam jenis masakan pula, mulai dari dibakar, digoreng, dipepes, bahkan dimakan mentah juga bisa. Kurang apalagi coba ya kan ? Selain itu, makan ikan juga membantu para nelayan untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka yang rata-rata pas-pasan, gan emoticon-Frown emoticon-Frown

Spoiler for Anak Nelayan:


Dan, fakta-fakta diatas akhirnya disadari nih gan oleh Presiden Jokowi. Polemik daging sapi yang gak kelar-kelar, mulai dari harga sampai masalah impor membuat Presiden Jokowi mengajak masyarakat yang terbiasa makan daging sapi untuk mengkonsumsi ikan saat lebaran. Nah, gitu dong, Pak emoticon-Kiss

Spoiler for Akhirnya, Presiden Jokowi Sadar:


Kesadaran Presiden Jokowi tersebut haruslah didukung penuh kita sebagai masyarakat Indonesia. Kampanye makan ikan ini harus kita gencarkan, bahkan kampanye makan ikan ini juga ternyata kini sedang diusung oleh salah satu usaha Start Up milik anak-anak muda Indonesia juga gan. Aruna Indonesia melalui PasarLaut.com . PasarLaut.com adalah sebuah portal jual beli hasil laut online, yang memiliki tujuan untuk memindahkan transaksi offline menjadi digital sehingga pangsa pasar akan lebih terbuka secara luas baik untuk penjual, juga untuk pembeli dalam rangka memenuhi tujuannya untuk membeli komoditas hasil laut.

Kampanye #MakanIkanItuSehat digencarkan melalui media sosial yang dimiliki oleh PasarLaut.Com diantaranya Facebook, Twitter, dan Instagram. Kampanye #MakanIkanItuSehat di Instagram mengajak masyarakat untuk memposting foto mereka saat sedang mengkonsumsi ikan dan menguploadnya ke sosial media dengan menggunakan #MakanIkanItuSehat . Yuk gan mari budayakan makan ikan karena #MakanIkanItuSehat emoticon-Ultah emoticon-Selamat

Spoiler for #MakanIkanItuSehat:
Diubah oleh miauwmpus
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Quote:


bener gan makan ikan itu lebih menyehatkan daripada daging emoticon-Matabelo
Baru sadar atau gimana?
ayo kita makan ikan
abis pingsan emang? emoticon-Cool
Ane udah sadar gan. Ane juga sadar sebenarnya buah setan itu ada emoticon-Cool
Ane suka ikan kalo udah di lunakin tulangnya,bandeng presto emoticon-Wkwkwk
Ane lebih suka ikan daripada daging sapi atau kambing, daging sapi bikin gigi Ane sakit. Presiden Jokowi Akhirnya Sadar, Agan Sendiri Gimana ?
makan ikan lebih sehat dan relatif lebih murah
Presiden Jokowi Akhirnya Sadar, Agan Sendiri Gimana ?

mbah ane tukang kayu
ikan bakar nya gileee emoticon-Wakaka
Diubah oleh alviandopermana
Berarti gagal donk Pak jokowi nurunkan harga daging sapi?
ane suka ikan apalagi dikecapin/disambelin emoticon-Shutup duh masih lama gan buka emoticon-Big Grin
Rendang ikan emoticon-Cool
ikan enak digoreng ama dipanggang btw Presiden Jokowi Akhirnya Sadar, Agan Sendiri Gimana ?
Diubah oleh mr.otong9
Presiden Jokowi Akhirnya Sadar

abis kerasukan ya bray
Ikan bakar buat gagal fokus emoticon-Leh Uga
Ikan bisa ngirit, sapi mah mana bisa emoticon-Leh Uga
lagi-lagi tentang makanan, pikiran ane jadi gak karuan gan emoticon-Hammer2
bisa sadar juga ya bre? emoticon-Traveller
Aku biasa ne yo mangan iwak kok gan, iwak sapi... emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di