alexa-tracking

13 Titik pasar tumpah rawan macet di Solo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762395594786857228b4567/13-titik-pasar-tumpah-rawan-macet-di-solo
13 Titik pasar tumpah rawan macet di Solo
13 Titik pasar tumpah rawan macet di SoloMerdeka.com - Bagi para pemudik yang akan melintas di Kota Solo, Jawa Tengah, wajib mewaspadai 13 pasar tumpah yang bisa menimbulkan kemacetan. Ketiga belas pasar tumpah tersebut merupakan pasar tradisional yang tersebar di seluruh kota. Yakni Pasar Darurat Klewer di Alun-alun Utara, Pasar Singosaren, Pasar Kadipolo, Pasar Jongke, Pasar Nusukan, Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Joglo, Pasar Kleco, Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Kadipolo, Pasar Jongke, Pasar Rejosari dan Pasar Nusukan.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo mengaku sudah menyiapkan antisipasi guna meminimalkan dampak pasar tumpah tersebut. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, aktivitas pasar tumpah terjadi pada H-7 hingga H+3 Lebaran.

"Kami memprediksi, sedikitnya ada 13 pasar tumpah yang bakal menjadi jujugan pedagang dadakan. Terutama di kawasan pasar tradisional yang berada di jalan raya," ujar Subagiyo, Kamis (16/6).

Sejumlah antisipasi yang disiapkan antara lain, pihaknya akan memasukkan pedagang dadakan ke dalam pasar terdekat. Jika lahan yang tersisa tidak memungkinkan, mereka akan ditempatkan di trotoar. Dengan demikian tak ada lagi pedagang oprokan yang menggelar dagangan hingga ke badan jalan.

"Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Satpol PP dan Linmas serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dalam mengawasi dan menertibkan pedagang musiman tersebut," jelasnya.

Subagiyo menambahkan, pihaknya akan mulai mengantisipasi pasar tumpah mulai H-7 Lebaran. Puncak aktivitas pasar tumpah diprediksi akan berlangsung pada H-3 Lebaran.

(mdk/cob)


Sumber : http://m.merdeka.com/peristiwa/13-titik-pasar-tumpah-rawan-macet-di-solo.html