alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576232d41a9975c24d8b4585/ahok-sebut-isu-rp30-m-ke-teman-ahok-politis
Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis
Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai tudingan relawan Teman Ahok menerima Rp30 miliar dari perusahaan pengembang sangat politis. Sebab, kabar tersebut ke luar dari mulut anggota DPR.


Terlebih, Ahok menuturkan anggota DPR tak bisa dituntut atas pernyataannya karena memiliki hak imunitas. "Jadi ini main politik, membuat karakter saya tidak benar," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).


Ahok menduga isu ini sengaja digulirkan setelah KPK menyatakan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah DKI tak ada unsur pidana.


Quote:Terima kasih untuk semua Teman Ahok yg sudah dtg di #temanahokfair. Semangat 1 juta KTP. #SejutaTeman #SejutaHarapan pic.twitter.com/XCrYxUbT30
— Ahok Basuki TPurnama (@basuki_btp) May 29, 2016




Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku sudah kenyang dengan isu-isu miring. Ahok merasa, opini publik terhadap dirinya selama ini bersih. Ia menduga, ada yang ingin mengubah opini itu.


Sejak jadi anggota DPRD di Bangka Belitung sampai sekarang, Ahok mengklaim sebagai pejabat paling konsisten meneriakkan pembuktian harta pejabat.


"Ahok punya brand bersih, itu yang dijual Ahok. Kalau karakter saya memang tidak benar, ya dari dulu juga sudah tidak benar harusnya," ujar Ahok.


Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok PolitisJunimart Girsang. Antara Foto/Sigid Kurniawan


Tudingan aliran dana Rp30 miliar pertama kali diungkapkan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang dalam rapat dengar pendapat dengan pimpinan KPK. Junimart mendapat informasi Teman Ahok diguyur Rp30 miliar oleh pengembang.


Uang disebut disampaikan pengembang ke Teman Ahok melalui staf Ahok, Sunny Tanuwidjaja. Selain ke Teman Ahok, uang itu juga diduga mengalir ke Lembaga Survei Cyrus Network.


"Mohon KPK menjawab ini, kalau berkenan. Kalau tidak berkenan juga tidak apa, kalau ini ternyata materi penyidikan," kata Junimart, kemarin.


Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis

Relawan Teman Ahok. Foto: temanahok.com


Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan pihaknya juga mendapat informasi dugaan adanya aliran dana dari pengembang ke Teman Ahok. Pimpinan KPK segera menerbitkan surat perintah penyelidikan.


Agus menjelaskan, informasi aliran dana ini muncul dari pengembangan kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah mengenai Reklamasi. Kasus itu menjerat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi, Personal Assistant PT APL Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja.


Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mempersilakan penyidik KPK membuktikan tudingan Junimart. "Yang jelas Teman Ahok hanya mendapatkan uang dari penjualan merchandise," kata Amalia kepada Metrotvnews.com.


Teman Ahok akan membeberkan seluruh pendapatan dari hasil penjulan merchandise. "Hingga saat ini hasil penjualan Teman Ahok berhasil mengumpulkan sekitar Rp5 miliar."

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-ahok-politis

---

Kumpulan Berita Terkait REKLAMASI TELUK JAKARTA :

- Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis Teman Ahok Siap Diperiksa KPK

- Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis

- Ahok Sebut Isu Rp30 M ke Teman Ahok Politis Sunny Tanuwidjaja Kembali Diperiksa KPK

liat endingnya.... apakah anda seperti kasus sebelumnya ?! emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller