alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576232ccd675d4e0328b4580/mengintip-isi-kantong-calon-kapolri-tito-karnavian

Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian

Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Tito Karnavian jadi calon tunggal kapolri. Karir Tito cukup melesat. Bahkan dia jauh dari hiruk pikuk kontroversi.


Lantas bagaimana dengan isi kantong si calon Tribrata-1 ini?.


Berdasar laman acch.kpk.go.id, Tito diketahui pernah menyetorkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 20 September 2014. Saat itu dia masih menjadi Asisten Perencanaan Umum dan Anggaran Kapolri.


Total kekayaan mantan Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri itu sekitar Rp10.291.675.823. Harta kekayaan Alumni Angkatan 1987 Akademi Kepolisian itu terdiri dalam berbagai bentuk benda.


Jumlah harta tidak bergerak berupa tanah ataupun bangunan milik Tito mencapai Rp11.297.741.000. Harta itu tersebar di beberapa daerah di Palembang, Kota Tangerang, Jakarta Selatan, hingga Singapura.


Dalam harta tak bergerak, Tito tercatat tak memiliki alat transportasi, dan mesin lainnya. Demikian pula kekayaan di bidang peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, kehutanan, pertambangan dan usaha lainnya juga nihil.


Mantan Kapolda Metro Jaya ini memiliki logam mulia senilai Rp150.000.000 serta harta begerak lainnya sebesar Rp10.000.000. Tito juga mempunyai giro setara kas lainnya Rp1.827.719.823.


Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian* Komjen Pol Tito Karnavian jadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun pada Juli 2016. Foto: Dok/Metrotvnews.com


Seluruh harta kekayaan Tito mencapai Rp13.285.460.823. Namun, dia memiliki utang sebesar Rp2.993.785.000, sehingga total harta hanya Rp10.291.675.823.


Presiden Joko Widodo mengajukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Tito jadi calon tunggal yang diajukan ke DPR menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pesiun pada Juli 2016.


Tito kian mencorong setelah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sebelumnya, Tito juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Karir Tito cukup melesat. Belum setahun menjabat Kapolda Metro Jaya, Tito mendapat promosi dan ditunjuk sebagai Kepala BNPT.


Bersinggungan dengan terorisme bukanlah hal baru bagi Tito. Ia sempat bergabung dengan tim yang berhasil membongkar jaringan teroris pimpinan Noordin Moch Top. Ia didapuk menjadi Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri karena prestasinya itu.


Prestasi lain Tito juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tito menjadi lulusan Akpol 1987 pertama yang telah mampu menembus pangkat jenderal bintang tiga.


Tito termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azhari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005. Dia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto bersama dengan para kompatriotnya, Idham Azis, Petrus Reinhard Golose, serta Rycko Amelza Dahniel.


Quote:



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...tito-karnavian

---

Kumpulan Berita Terkait CALON KAPOLRI :

- Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian Tito akan Rangkul Semua Senior Kepolisian

- Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian Tito Karnavian Siap Jalankan Perintah Presiden

- Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian Mengintip Isi Kantong Calon Kapolri Tito Karnavian

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di