alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576228f2a2c06e48168b457b/soal-dana-rp30-miliar-ahok-persilakan-kpk-periksa-teman-ahok

Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok

Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Teman Ahok diduga menerima dana Rp30 miliar dari perusahaan pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Duit itu diduga buat biaya operasional Teman Ahok untuk mengumpulkan KTP dukungan Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama.

 

Tudingan ini pertama kali diungkapkan anggota Komisi III DPR Junimart Girsang saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama KPK. Dia mengaku mendapat info uang itu dari staf khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja dan dari Lembaga Survey Cyrus. Junimart meminta KPK menelusuri kasus ini.

 

Ahok menyebut anggota DPR terlalu leluasa melempar tudingan. Bahkan anggota DPR punya hak imunitas tidak bisa dituntut jika tuduhannya tidak terbukti. Meski begitu Ahok mempersilahkan Teman Ahok untuk diperiksa secara profesional.

 

"Harusnya kalau ada tuduhan begitu dia periksa saja yang dituduh. Buktinya mana. Ya panggil saja mereka (Teman Ahok)," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

 

Ahok menegaskan, dia tidak pernah mengetahui `dapur` Teman Ahok. Bahkan Ahok tak pernah tahu bagaimana relawan itu terbentuk. Ahok justru lebih kenal kelompok Dukung Ahok Gubernur (DAG).

 

"Saya enggak pernah tahu pembentukannya (Teman Ahok). Enggak pernah tahu juga operasionalnya," kata Ahok.

 

Kini kasus itu dalam penyelidikan KPK. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya akan menerbitkan surat penyelidikan dan telah mengetahui pihak-pihak yang akan diselidiki maupun arah penyelidikannya.

 

"Informasinya sudah ada. Siapa yang kemungkinan kita gali, arahnya sudah ada, kan tinggal memperdalam saja sebenarnya. Iya akan diterbitkan (surat penyelidikannya)," ujar Agus di Gedung KPK, Rabu 15 Juni.

 

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menyebut pihaknya sedang mempelajari dan melakukan kajian adanya dugaan aliran dana tersebut.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ksa-teman-ahok

---

Kumpulan Berita Terkait REKLAMASI TELUK JAKARTA :

- Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok Sunny Tanuwidjaja Kembali Diperiksa KPK

- Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok

- Soal Dana Rp30 Miliar, Ahok Persilakan KPK Periksa Teman Ahok KPK Telusuri Aliran Dana ke Teman Ahok

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di