alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576223c014088dfe128b4569/subsidi-listrik-18-juta-rumah-tangga-dicabut-tarif-listrik-naik-23-dua-bulan-sekali
Subsidi Listrik 18 Juta Rumah Tangga Dicabut, Tarif Listrik Naik 23% Dua Bulan Sekali

Subsidi Listrik 18 Juta Rumah Tangga Dicabut, Tarif Listrik Naik 23% Dua Bulan Sekali

Perusahaan Listrik Negara (Persero) berencana mencabut subsidi listrik golongan 900 VA (volt ampere). Pencabutan subsidi listrik ini didasari pada data PLN yang menyebutkan 18 juta rumah tangga pengguna listrik 900 VA yang tidak layak subsidi.

Namun pencabutan subsidi listrik ini masih dalam proses penyesuaian di kantor kepresidenan. "Secara proses kita sudah menyampaikan informasi itu kepada pihak kantor presiden dan sedang menunggu rapat terbatas," ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (8/6).

Sudirman mengatakan, dengan harus adanya rapat terbatas di kantor Presiden, ini membuat pihaknya tidak bisa memberikan batas waktu untuk melakukan pencabutan subsidi ini. Meski demikian, Sudirman menegaskan pihaknya ingin agar kebijakan pencabutan subsidi listrik untuk‎ golongan 900 VA bisa berjalan tahun 2016.

"Harus tahun ini. Mungkin dilihat waktunya supaya tidak memberatkan masyarakat," kata Sudirman.

Data mengenai 18 Juta rumah tangga tidak layak subsidi merupakan data yang didapat dari koordinasi dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan verifikasi perseroan di lapangan sejak pertengahan Januari lalu. Hasilnya, hanya ada 4,3 juta pelanggan 900 VA dan semua pelanggan 450 VA yang mendapat bantuan pemerintah.

Dengan pencabutan subsidi listrik itu, artinya akan ada kenaikan tarif listrik. Setidaknya ada empat tahap kenaikan tarif yang rencananya dimulai pada Juni hingga Desember. Kenaikan tarif akan mencapai 23 persen selama dua bulan sekali untuk menghindari gejolak di masyarakat. Selama tenggat waktu ini, PLN berjanji melakukan sosialisasi sebelum mengubah besar tagihan.

http://www.republika.co.id/berita/ek...abut-tahun-ini
wuidih
semakin meroket ya bro?

berarti angka pertumbuhan jg dikurangin lagi,,, cukup 3%

Gak Masalah toh rokok mampu beli masa naik listrik ngomel, ini demi anak cucu nanti. Tapi kalau di zaman pemerintahan sebelumnya itu tidak pro rakyat artinya.








Wuih bakal ngomel nih pendukung beye
terima kasih pak jokowi

emoticon-Recommended Seller
mantab betul , betul betul meroket ni bulan depan , ntar nastak d tampolin emaknya suruh sedekah ke pemerintahan tertolol sepanjang masa ngohahahaha emoticon-Wakaka
kapan naiknya nih?emoticon-Nohope

gak ada inovasi ya, bisanya cuma naikin

pakai nuklir jok biar murahemoticon-Ngakak
sekalian untuk roket luemoticon-Ngakak
Rapopo, biar kagak boros listrik yang sering byar pet katanya emoticon-Ngakak
Muantep emoticon-Leh Uga
Kalau orang dagang sih tinggal ngikutin harga. Kalau pengusaha tinggal mecatin beberapa pegawainya. Kalau yang bukan pengusaha dan pedagang yang repot. Harus irit irit. Duh! Kenaikan kok selalu mendadak!!!
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
gak ada inovasi ya, bisanya cuma naikin

pakai nuklir jok biar murahemoticon-Ngakak
sekalian untuk roket luemoticon-Ngakak


Paling murah juga pakai batubara di Indonesia berlimpah tuh batubara plus bangun pembangkitnya murah bisa beli ex china cuman sayang tambangnya pada di jual jualin ke swasta jadi sekarang batubaranya harus beli sama swasta lagi.....
Quote:Original Posted By daytrader
Paling murah juga pakai batubara di Indonesia berlimpah tuh batubara plus bangun pembangkitnya murah bisa beli ex china cuman sayang tambangnya pada di jual jualin ke swasta jadi sekarang batubaranya harus beli sama swasta lagi.....


malahan malaysia pakai batu bara kita buat listriknya...trus diimpor lg ke kalbar perbatasan

rumit gan apalagi buat usaha kecil menengah yg pakai byk powertool...bengkak tagihanemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ong.gok.tai


malahan malaysia pakai batu bara kita buat listriknya...trus diimpor lg ke kalbar perbatasan

rumit gan apalagi buat usaha kecil menengah yg pakai byk powertool...bengkak tagihanemoticon-Ngakak




Yah paling pinter pinteran sama pelanggan tukangnya di suruh kerja dan tinggal di proyek semua yg di kirim bahan mentah semua klo gini yg bayar listrik kan pelanggannya emoticon-Big Grin
cuma orang idiot dan tolol yang bilang kalo di rezim sekarang ga susah dan ga mahal untuk kebutuhan hidup...
listrik masih byar crottt...

inilah BUMN indonesia, bayar mahal, harga naik, tapi kerja ga becus, pelayanan ancur-ancuran.

emoticon-Marah
Hadiah lebaran buat rakyat emoticon-Matabelo
udah jangan pada protes, bulan Ramadhan perbanyaklah "beramal", seperti ini, kan namanya "beramal" kepada pemerintah tokh ? emoticon-Smilie
emoticon-Ngacir
gak mikir nanti bakal efek domino ama kenaikan harga kebutuhan lain, ngaku ajalah kalau kagak mikir lalu cari jalan pintas
up..up....jangan lupa hadiah special lebaran dari pemerintah......cihuui!!!!!selamat menikmati......revolusi kantong cekak..bruakakakaka