alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57622018de2cf2504e8b4569/ini-alasan-jokowi-pilih-tito-jadi-calon-kapolri
Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Kapolri
Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Kapolri
JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri. Lantas apa alasan pria yang akrab disapa Jokowi itu memilih Tito sebagai calon pengganti Badrodin Haiti?

Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, Jokowi memandang Tito sebagai sosok yang akan memperbaiki internal Polri. Pertimbangan lainnya, kata Luhut, karena Jokowi menilai Tito yang punya prestasi meroket di usia relatif muda tetap tunduk pada seniornya di Polri.

"‎Pertimbangannya, Presiden (Jokowi) membutuhkan perbaikan di tubuh Polri," kata Luhut di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Luhut menjelaskan, rekam jejak Tito tidak bisa diremehkan. Berbagai jabatan pernah dipercayakan kepada petinggi Polri yang kini memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Tito sebelum menjadi kepala BNPT juga pernah memimpin Polda Metro Jaya dan Polda Papua. Menurut Luhut, institusi yang dipimpin Tito selalu menunjukkan kemajuan.

Jokowi juga makin sreg karena prestasi Tito lainnya. Misalnya keberhasilannya mengungkap berbagai aksi teror, termasuk bom Bali dan Sarinah Thamrin yang menjadi sorotan dunia internasional.

Berbagai masukan pun membua Jokowi kian yakin soal Tito. "Presiden kan juga mempunyai feeling, ditambah adanya masukan-masukan dari sejumlah orang dekatnya," kata Luhut.

Karena itu Luhut menegaskan, Tito adalah pilihan tepat untuk memimpin Korps Bhayangkara. Mantan kepala staf presiden itu mengharapkan sentuhan Tito akan memberi warna baru dalam tubuh Polri.

"Karena Pak Jokowi juga bukan hanya dengar dari kami saja, melainkan juga mendengar sejumlah masukan dari lain-lain juga," pungkas Luhut.

sumber
Hehehehe....sudah bisa diduga berkat papa...dan Jokowi terus bagi-bagi hadiah

Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Kapolri

Quote:

MR: Di Solo ada…., ada Surya Paloh, ada si Pak Wiranto pokoknya koalisi mereka, Dimaki-maki Pak, Jokowi itu sama Megawati di Solo. Dia tolak BG. Gila itu, saraf itu. Padahal, ini orang baik kekuatannya apa, kok sampai seleher melawan Megawati. Terus kenapa dia menolak BG. Padahal pada waktu pilpres, kita mesti menang Pak. Kita mesti menang Pak dari Prabowo ini. Kalian operasi, simpul-simpulnya Babimnas. Bapak ahlinya, saya tahu saya tahu itu. Babimnas itu bergerak atas gerakannya BG sama Pak Syafruddin. Syafruddin itu Propam. Polda-polda diminta untuk bergerak ke sana. Rusaklah kita punya di lapangan.

SN: Termasuk Papua

MR: Termasuk Papua. Noken kita habis.

SN: Habis Pak, hampir setengah triliun.

MR: Kapolda Papua itu kan sahabat saya, sahabat deket.

MS: Tito

MR: Tito. Akhirnya ditarik ke Jakarta supaya nggak menyolok, jadi Asrena. Sekarang Papua sudah jalan, kasih hadiah sama Jokowi. Padahal maunya Jakarta bukan dia. Pak BG maunya bukan Tito. Pak BG maunya Pak Budi. Tapi Budi ditaruh Bandung. Tito Jakarta. Yang minta Jokowi.



Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Calon Kapolri

Jadi kangen sama Muhammad Riza Chalid emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak