alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57621ee25c7798ba528b456a/amalkan-empat-cara-ini-di-bulan-ramdadhan-insyaallah-rezeki-datang-mendadak
Amalkan empat cara ini di bulan Ramadhan InsyaAllah rezeki datang mendadak
Pagii agan2 yg sedang menjalankan ibadah puasa,semoga puasanya lancar ya Aamiin emoticon-Leh Uga,,mohon maaf kalau repost ya gan emoticon-Blue Repost
Dan maaf kalau berantakan online lewat hp soal nya emoticon-Ngakak

Rezeki memang sudah diatur oleh Allah SWT. Dan rezeki hadir tak hanya berupa materi saja. Tetapi bisa dalam bentuk lain sepeti kesehatan, kebahagiaan dan juga ketenangan. Namun, umumnya manusia bekerja setiap hari untuk mencari uang.

Jumlah rezeki masing-masing orang berbeda setiap bulannya. Para pekerja biasanya sdh memiliki takaran berapa jumlah materi yg akan didapatkan setiap bulan. Pendapatan ini lah yg kemudian digunakan utk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun tahukah kalian bahwa rezwki datangnya bisa dadakan dan tak disangka-sangka? Amalkan empat cara ini untuk menjemput rezekimu agar datang mendadak ya.

1. Bersedekah.

Bersedekah adalah memberikan sebagian yg kita miliki kepada orang lain. Allah SWT menjanjikan ganti yang pasti kepada mereka yg bersedekah utk orang lain. Baik sedekah materi maupun sedekah dalam bentuk lain. Allah menjelaskan hal ini dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yang artinya:

“Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan oleh) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dan sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.” (Al-Baqarah:261)

Jadi, meski bersedekah pada awalnya dpt mengurangi harta yg kita miliki, namun selanjutnya, Allah SWT akan mengganti dengan berlipat ganda. Akan tetapi, dalam bersedekah sebaiknya kita berharap ganti untuk akhirat dibanding mengharap balasan di dunia. Terlebih jika saat bersedekah kita hanya berharap balasan harta, dan bukan ridha dari Allah SWT.

2. Perbanyak Syukur.

Bersyukur merupakan cara utk mendapatkan lebih. Matematika Allah SWT sangat berbeda dengan matematika yg digunakan manusia. Lihat saja, bagaimana Allah sangat mudah memberikan lebih kepada mereka yg bersyukur. Ada saja jalan rezeki bagi mereka yg tidak mengeluh, meski dalam kondisi yang terbatas dan kekurangan.

Bukankah hal ini juga sudah dijanjikan dalam Allah SWT dalam Alquran, bahwa siapa yg bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Namun mereka yg mendustakan, maka akan mendapat azab yg pedih.

“(Ingatlah) ketika Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat”. QS. Ibrahim: 7.

3. Membaca Surat Al Waqiah.

Surah Al Waqiah juga dikenal sebagai surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini berisi kandungan iman dan tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT serta adanya hari kebangkitan.

“Ajarkanlah Surat Al Waqiah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

4. Banyak Beristigfar.

Istigfar juga menjadi salah satu amalan penjemput rezeki. Terkadang dosa-dosa yg kita lakukan akan menutup pintu rezeki dalam diri. Sehingga meski sudah berusaha semaksimal mungkin, namun tetap saja rezeki yang diinginkan tidak kunjung didapatkan.

Istigfar merupakan dzikir yang maknanya memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Imam Al-Hasan Al-Bashri juga menganjurkan agar manusia beristighfar jika mengalami kegersangan, kefakiran, sedikitnya keturunan dan kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istigfar jika rezeki tidak kunjung hadir.

“Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepadaNya. (Jika kamu mengerjakan yg demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yg baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yg telah ditentukan, dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yg mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat”. (Hud : 3)

Semoga dengan amalan-amalan ini, Allah SWT akan mendatangkan rezeki secara mendadak kepada hamba-hambaNya.

Sedekah yg ijo2 nya dong gan emoticon-Ngakak

Semoga bermanfaat gan :salken
aye aye captain !
alhamdulillah gue selalu bersedakah

Amalkan empat cara ini di bulan Ramdadhan InsyaAllah rezeki datang mendadak
Quote:Original Posted By saitamakan
alhamdulillah gue selalu bersedakah

Amalkan empat cara ini di bulan Ramdadhan InsyaAllah rezeki datang mendadak


Ntu apa bre ijoh2 ? emoticon-Leh Uga
boleh juga tu klo mau sedekah ijo2 ke ane emoticon-Malu (S)
selalu bersyukur apa adanya gan emoticon-Matabelo
owe sih kalau mau lejeki ya beljualan dengan cala banyak nego
ya dengan beldoa tentunya
Quote:Original Posted By saitamakan
alhamdulillah gue selalu bersedakah

Amalkan empat cara ini di bulan Ramdadhan InsyaAllah rezeki datang mendadak


Itu cendol ya gan emoticon-Ngakak
wah emoticon-Matabelo
mantep gan infonya emoticon-Matabelo
ijin share gan emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By AgusCools
selalu bersyukur apa adanya gan emoticon-Matabelo


Ntuh bener banget gan..
Quote:Original Posted By madishop.com
wah emoticon-Matabelo
mantep gan infonya emoticon-Matabelo
ijin share gan emoticon-Rate 5 Star


Silahkan gan,,thanks udah mampir :salken
Nice share & makasih masukanny gan..
boleh dipraktekin tuh.
ane kemaren nyeponsorin turnamen clash royal di klan ,itu termasuk sedekah bukan gan

Kaskus Lounge 1 Realafa
Quote:Original Posted By enda.roses


Ntu apa bre ijoh2 ? emoticon-Leh Uga


Kodok bree emoticon-Leh Uga
kodok imut gue

Quote:Original Posted By fandy97


Itu cendol ya gan emoticon-Ngakak


salah... masa kodok dikatain cendol sih emoticon-Marah
Banyak2 bersedekah di bulan ramadhan ini ya bre
intinya perbanyak amalan emoticon-Rate 5 Star
makasih gan uda ngingetin ane emoticon-Cool
siap komandan, perbanyak ibadah dan taqwa kepada tuhan yang maha esa itu juga bisa jadi kunci rejeki kita emoticon-army
banyak istighfar dan mengingat allah aja gan