alexa-tracking

Kesetiaan Ali bin Abi Thalib kepada Rasulullah hingga akhir hayat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576210425a51632d2d8b4569/kesetiaan-ali-bin-abi-thalib-kepada-rasulullah-hingga-akhir-hayat
Kesetiaan Ali bin Abi Thalib kepada Rasulullah hingga akhir hayat
Kesetiaan Ali bin Abi Thalib kepada Rasulullah hingga akhir hayat

Merdeka.com - Ali bin Abi Thalib merupakan menantu Rasulullah karena menikah dengan Fatimah. Dia mempunyai julukan Haidar yang berarti seekor singa. Ayah dan ibu Ali berasal dari Bani Hasyim, dia merupakan putra dari paman Rasulullah, Abu Thalib.

Nabi Muhammad tumbuh besar di pelukkan orang tua Ali. Berbagai penganiayaan dilakukan kaum musyrik Quraisy untuk memboikot Abu Thalib dan keluarganya, karena terlalu membela Nabi Muhammad. Hingga akhir hayatnya Abu Thalib tetap membela Muhammad untuk menyebarkan agama Islam. Namun Abu Thalib meninggal tetap menganut ajaran nenek moyangnya.

Setelah kematian Abu Thalib, istrinya yang bernama Fatimah binti Asad, menyambut Muhammad dengan tangan terbuka dan dianggap anak kandung sendiri. Fatimah pun menerima Islam dan ikut berhijrah ke Madinah. Ketika Fatimah wafat, Rasulullah mengirimkan baju miliknya untuk digunakan sebagai kain kafan yang membungkus dirinya.

Ali yang menjadi sebatang kara semenjak ditinggal ayah ibunya, akhirnya dirawat oleh Rasullulah. Semenjak itu hubungan antara Ali dengan Rasulullah semakin akrab.

Suatu hari, Ali melihat Rasulullah dan istrinya Khadijah sedang beribadah. Ali yang penasaran akan aktivitas yang dilakukan Rasulullah pun bertanya kepada Rasul, mengenai aktivitas yang dijalankannya. Setelah mendapat penjelasan, Ali menginginkan informasi yang lebih tentang Islam. Ali pun menerima ajaran agama Islam di saat umurnya masih terbilang kanak-kanak.

Menurut buku Best Stories of Ali bin Abi Thalib, karangan Sayyid Sulaiman Nadwi menjelaskan, bahwa setelah Ali masuk Islam dia menjalani kehidupan bersama Rasulullah selama tiga belas tahun. Saat itu Ali selalu mendampingi Nabi Muhammad untuk berdakwah.

Rasulullah mengetahui niat orang-orang musyrik yang akan melawannya, setelah Allah memberitahukannya. Rasulullah diperintahkan untuk berhijrah, kemudian memanggil Ali untuk diminta tidur di tempatnya. Saat itu usia Ali bin Abi Thalib sekitar 23 tahun. Rasulullah pergi ke rumah Abu Bakar dan bergerak dari Mekah.

Pada saat itu Ali tidak berfikir panjang dan langsung saja masuk ke ruang tidur Rasulullah. Para pemuda Quraisy akan melakukan sebuah tindakan untuk membunuh Nabi Muhammad SAW. Para pemuda yang telah berkumpul di rumah Rasulullah, menemukan Ali tertidur di ranjang Nabi Muhammad. Mereka pun sadar jika penantiannya sepanjang malam sia-sia dan meninggalkan Ali.

Ali tinggal di Mekkah selama tiga hari dan menjalankan tugas yang dilimpahkan Rasulullah. Selanjutnya, Ali pun ikut hijrah ke Madinah dengan berjalan di malam hari dan bersembunyi di siang hari. Hal itu merupakan tekad dan kecintaan Ali bin Abi Thalib terhadap Rasulullah, dan rela berkorban untuk beliau.




Sumber : http://m.merdeka.com/peristiwa/kesetiaan-ali-bin-abi-thalib-kepada-rasulullah-hingga-akhir-hayat.html
image-url-apps
Lumayan..renungan buat hari ini emoticon-Smilie





~正直に言うと、私はハンサムでした~
image-url-apps
Kesetiaan Ali bin Abi Thalib kepada Rasulullah hingga akhir hayat
Hmmm emoticon-Cool
KASKUS Ads
ts memuja ali..
ts syiah emoticon-Mad







emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:

junjungan ente.....emoticon-Leh Uga
Ali bin Abi Thalib ini yang mati dibunuh sesama muslim ya

kalau gak salah yang bunuh si Ali namanya Ibnu Muljam anak buahnya Umar bin Khatthab
bau2 beraknye Khomeini nih
Quote:


Abdurrahman bin muljam bukan muridnya Umar Ra, adapun umar cuman mengakui ibadahnya aja yang rajin.
tapi di zaman ali si Abdurrahman bin muljam ini terkena virus khawarij (mirip2 Isis sekarang), akibat dangkalnya ilmu tapi banyak mimpi masalah kekhalifahan.
emoticon-Salaman

biar adheeemmm....
Quote:

lha si Ibnu Muljam ini kan yang diutus oleh Umar bin Khatthab untuk mengislamkan Mesir atas permintaan Amr bin Ash. Kalau sudah diutus berarti si Ibnu Muljam ini anak buahnya Umar bin Khatthab kan
image-url-apps
Quote:


Ahlu sunnah lebih cinta kepada Ali ra
ada gambar ali yg palsu ................... emoticon-Takut
image-url-apps
jumlah penganut syiah bukannya seimbang dengan ya dengan sunni ? emoticon-Bingung
image-url-apps
Kalau ada yang memuliakan Ali bin Abi Thalib sebagai salah satu khulafaur rasyidin dan karena akhlak"nys jadi otomatis menjadi syiah ya....
Dangkal banget yang punya pemikiran gitu
image-url-apps
trus ane mesti ngapain nih wan emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


Wow ada Bruce Wayne emoticon-Wow
image-url-apps
emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
×