alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762084a642eb6b96f8b456b/daging-sapi-masih-mahal-jokowi-ajak-lebaran-makan-ikan
Daging Sapi Masih Mahal, Jokowi Ajak Lebaran Makan Ikan
Daging Sapi Masih Mahal, Jokowi Ajak Lebaran Makan Ikan


Masih tingginya harga daging sapi sampai saat ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak terlalu memaksakan diri memasak makanan berbahan dasar daging saat lebaran nanti. Jokowi justru mengkampanyekan aksi makan ikan sebagai pengganti daging karena harga daging tak kunjung turun dibawah batasan harga maksimal yang ditetapkannya yaitu Rp80 ribu per kilogram.

“Dengan demikian, kampanye untuk memakan ikan ini akan dilakukan untuk pengganti daging,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kantor Presiden, kemarin sore.

Dalam Rapat Terbatas dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Jokowi juga memerintahkan untuk dibuat kebijakan penguatan kelautan dan yang berkaitan dengan industri perikanan yang bisa segera dijalankan.

“Menko Maritim diberikan waktu sampai dengan bulan Juli agar kebijakan yang implementatif itu bisa segera dibuat,” terang Pramono.

Sebelumnya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meyakini kebijakan pemerintah mengimpor daging sapi segar sebanyak 27.400 ton tidak akan efektif menekan harga daging sapi secara signifikan menjelang lebaran. Kebijakan itu justru dianggap bisa memicu kenaikan harga daging sapi lokal. Kalau yang diimpor daging paha depan maka harga daging paha depan akan turun. Karena paha depan turun, maka produsen daging sapi lokal terpaksa menaikkan harga untuk paha belakang guna menutupi kerugian karena harga paha depan yang turun," ujar Juan Permata Adoe, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengolahan Makanan dan Industri Peternakan.

Apabila pemerintah mau menekan harga daging sapi menjadi Rp80 ribu per kg, kata Juan, seharusnya yang diimpor bukan dagingnya, melainkan memperbanyak impor sapi hidup untuk digemukkan di Indonesia. Selain itu, kebijakan itu juga harus dilakukan pada jauh hari sebelum ada lonjakan permintaan di pasar.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), saat ini ada 12 juta sapi hidup di Indonesia yang dimiliki oleh 5 juta peternak sapi. Artinya, rata-rata peternak hanya memiliki sekitar dua ekor sapi dan itu dinilai sangat kurang. Pasalnya, kebutuhan daging sapi di Indonesia per tahun mencapai 625 ribu ton per tahun atau 2,5 kg per kapita, dengan asumsi jumlah penduduk 250 juta jiwa. (gen)

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...an-makan-ikan/


Siap siap kita Lebaran dgn Rendang Ikan Cakalang Import
Banyak Cingcong kau kowi terlalu sesumbar jungkar jongkir harga daging, buktinya susah pan emoticon-Big Grin
Klo pada makan ikan nanti harga ikan ikutan melonjak akhirnya daging dan ikan mahal....
wah kaya gw, gw g makan daging
gw makan daging sapi kalo dapat kondangan doang emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By korbanfirdosoil
gw makan daging sapi kalo dapat kondangan doang emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


sama gan emoticon-Ngacir
no opor ayam no cry
makan pempek ajahemoticon-Leh Uga
klo tempat saiya mah udah pasti pakek ikan.
lha tinggal ngambil di kolam juga.
Makan ikan cupang aja murah meriahemoticon-Wkwkwk
kalo mau lebih hemat dan etetap makan daging gampang.......................ambil sisa makanan dari dapur istana..............emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka

tetep makan daging, murah lagi.................daripada
gak bisa makan daging maka solusinya makan ikan
Nanti gak bisa makan ikan solusinya makan tempe
Nanti gak bisa makan tempe solusinya sayur doank
Nanti gak bisa makan sayur solusinya nasi doank
Nanti gak bisa makan nasi solusinya nasi aking doank

Mendingan nadahin di istana, itu jelas makanan bergizi....................wong makanan keluarga presiden..............emoticon-Leh Uga
gpp, ikan ama sapi kan sama2 mahluk hidup, sama2 bernafas.. emoticon-Traveller

jungkir balikkan harga ikan menjadi 80 ribu/ kg.. emoticon-Toast
belum 80000 nih tempat ane
cie cie cie

sekarang ngajak makan ikan ntar permintaan ikan naik harganya ikutan naek emoticon-Big Grin

setelah pembelian ikan naek, pembelian daging sapi kemungkinan menurun akibatnya harga daging sapi ikutan turunemoticon-Big Grin

jadi begituh strategi harga kowi??emoticon-Big Grin
jenius apa kebetulan???emoticon-Big Grin
Ikan bisa dimasak rendang?
Udah nyerah ya nurunin ke Rp 80.000,-
Padahal harga ikan juga sudah mulai mahal..

Tolong itu bacot diperbaiki.. emoticon-Wkwkwk
apa enak makan ketupat sama pepes ikan emoticon-Wkwkwk

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By blanceng
apa enak makan ketupat sama pepes ikan emoticon-Wkwkwk



terima kasih ajakan untuk makan ikannya Om Kowi emoticon-Jempol

ntar lebaran ane ajak emak ane bikin rendang ikan aja, Om emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By daytrader
Klo pada makan ikan nanti harga ikan ikutan melonjak akhirnya daging dan ikan mahal....


tenang gan...pakde udah siap2 jurus berikutnya...kalo ikan mahal nanti kampanye makan kodok emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir